Kpop

Dua Seleb Dituding Jiplak Lagu Stray Kids, Fans Kepanasan: Mereka Nyuri!

Lagu-lagu Stray Kids dituding dijiplak oleh dua orang seleb.

Yohanes Endra | Muhammad Azy Aminullah
Selasa, 10 Mei 2022 | 04:00 WIB
Stray Kids. (Soompi)
Stray Kids. (Soompi)

Matamata.com - Belantika hiburan Korea Selatan diterpa isu tidak sedap, beberapa lagu grup boyband Korea Stray Kids dituding telah dijiplak oleh dua selebgram.

Kedua selebgram yang dituding menjiplak lagu Stray Kids adalah Adam Le Rigolow dari Prancis dan Lele Pons featuring Kim Loaiza dari Venezuela.

Menurut keterangan yang diperoleh, lagu Adam Le Rigolow yang berjudul 'DEMONGORGON' dituding menjiplak lagu Stray Kids bertajuk 'VENOM'. 

Stray Kids. (Soompi)
Stray Kids. (Soompi)

Selain instrumental musik, kalimat ikonik Hyunjin yang terdengar 'pew pew pew' disebut-sebut ikut dijiplak oleh Adam Le Rigolow.

Kendati persamaan instrumental kerap dijumpai di dunia musik, seorang penggemar menilai tidak mungkin seratus persen dua buah lagu bisa terdengar mirip.

Oleh karena itu, beberapa penggemar menilai Adam Le Rigolow sudah mencuri lagu Stray Kids.

"Terinspirasi? Mungkin tidak, mereka mencuri instrumental Stray Kids," tulis seorang netizen, "Ini 100 persen disalin rift utama lagu Venom," ujar netizen lain.

Sementara itu, lagu Lele Pons featuring Kim Loaiza bertajuk 'Piketona' dituding menjiplak lagu 'MANIAC' milik Stray Kids.

Lagu 'MANIAC' dirilis pada tanggal 18 Maret 2022, sedangkan lagu 'Piketona' rilis satu bulan kemudian pada 6 April 2022.

Oleh karena itu, para penggemar mendesak JYP Entertainment selaku label yang menaungi grup boyband Stray Kids untuk mengambil tindakan tegas.

Tags # stray kids # diplagiat # kpop

Hot Video

Berita Terkini