Kpop

10 Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem, Jangan Ditiru!

Diet yang dilakukan seleb Korea untuk menjaga bentuk badan cukup ekstrem lho. Ada yang hanya makan mentimun dan dua buah biskuit saja!

Tinwarotul Fatonah
Rabu, 22 Desember 2021 | 20:30 WIB
Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/skuukzky/jennierubyjane)
Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/skuukzky/jennierubyjane)

Matamata.com - Sudah bukan rahasia kalau standar kecantikan di industri hiburan Korea Selatan sangat tinggi. Penampilan yang rupawan dengan proporsi tubuh ideal menjadi hal paling penting. Tak heran jika banyak seleb Korea yang lakukan diet ekstrem demi bisa menjaga bentuk tubuhnya.

Ada banyak jenis diet ekstrem yang dilakukan sederet seleb Korea. Mulai dari hanya makan sebuah apel untuk sarapan, melewatkan makan siang, dan meminum minuman protein untuk makan malam menjadi diet yang dilakoni mereka. Hal ini dilakukan untuk bisa menjaga bentuk tubuh mereka sesuai dengan permintaan pasar yang menerapkan standar kecantikan begitu tinggi.

Memiliki tubuh ideal memang modal awal bagi publik figur. Tetapi apabila untuk mendapatkan tubuh ideal harus dijalani dengan diet ekstrem yang mungkin bisa membahayakan maka hal ini harus dipikirkan secara matang. Melakukan diet esktrem pastinya akan membawa dampak buruk bagi kesehatan, terlebih jika dilakukan untuk jangka waktu yang panjang.

Lantas siapa saja seleb Korea yang lakukan diet ekstrem? Berikut ini Matamata.com sudah siapkan daftarnya untuk kalian. Tapi ingat, diet ekstrem yang dilakukan para seleb Korea ini tak baik untuk ditiru lho.

1. IU

Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/dlwlrma)
Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/dlwlrma)

Solois wanita IU dikenal dengan suara merdu dan kepiawaiannya dalam menciptakan lagu. Tak hanya itu, pemilik nama asli Lee Ji Eun ini juga jago berakting. Bagi pecinta Kpop pasti tahu kalau IU memiliki tubuh mungil. Tapi siapa sangka dengan tubuhnya yang mungil itu, ia masih harus menjalani diet.

Bukan sembarang diet, IU melakukan diet esktrem hingga ia bisa menurunkan berat badannya sampai 8 kilogram hanya dalam waktu satu minggu saja. IU rela hanya sarapan sebuah apel, satu ubi untuk makan siang, dan hanya minum protein shake untuk makan malam. 

2. Jennie BLACKPINK

Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/jennierubyjane)
Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/jennierubyjane)

Pelantun lagu Solo sekaligus member BLACKPINK, Jennie juga pernah lakukan diet ekstrem. Diet Jennie ini dilakukan dalam jangka waktu panjang. Mantan kekasih Kai EXO ini tidak mengonsumsi garam sebagai jalan dietnya.

Hal ini karena mengonsumsi garam membuat tubuhnya cepat membengkak. Jadi saat teman-temannya bisa menyantap hidangan lezat ia harus puas hanya dengan makan bubur.

3. Suzy

Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/skuukzky)
Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/skuukzky)

Idol-artis, Bae Suzy dikenal dengan wajah dan tubuh idealnya. Sehingga ia pun jadi seleb perempuan paling dicintai karena kecantikan dan keindahan tubuhnya. Untuk bisa mempertahankan bentuk tubuhnya, Suzy menjalani diet ekstrem. Ia hanya makan dada ayam untuk sarapan, salad dan nasi merah untuk makan siang, dan ubi manis untuk makan malam. Ia juga terkadang mengganti menu makan malamnya dengan minuman protein.

4. TOP BIGBANG

Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/choi_seung_hyun_tttop)
Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/choi_seung_hyun_tttop)

Urusan diet bukan hanya dilakukan oleh seleb perempuan saja. Seleb pria juga melakukan diet untuk jaga penampilan. Salah satunya adalah TOP BIGBANG. Rapper ganteng satu ini pernah punya kelebihan berat badan di awal kariernya. Ia pun memutuskan untuk diet ekstrem agar punya tubuh ideal. Setiap hari ia meminum air dan jelly manis dari kacang merah. Usaha ekstremnya ini berhasil membuatnya kehilangan berat badan sebanyak 20 kilogram hanya dalam waktu 40 hari.

5. Soyou

Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/soooo_you)
Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/soooo_you)

Soyou Sistar juga melakukan diet ekstrem sebagai tuntutan dari pekerjaannya sebagai penyanyi dan artis. Ia menjalani metode diet yang begitu ekstrem sampai ia sendiri tidak menyarankan orang lain untuk menirunya. Soyou hanya maka empat butir telur puyuh tanpa kuningnya untuk sarapan serta susu rendah lemak dan salad tanpa saus di siang hari. 

6. Dasom

Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/som0506)
Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/som0506)

Sama seperti Soyou, Dasom Sistar juga lakoni diet ekstrem. Dasom hanya mengonsumsi mentimun selama 3 minggu. Metode diet yang dijalani Dasom adalah one food diet. Ia akhirnya menurunkan berat badannya sebanyak 20 kilogram dalam waktu tiga minggu. Tentu saja diet ini sangat ekstrem sehingga tidak dianjurkan untuk ditiru.

7. Xiumin EXO

Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/e_xiu_o)
Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/e_xiu_o)

Xiumin adalah vokalis grup EXO bermata indah yang kerap disebut fake maknae karena wajahnya yang imut dan awet muda. Pada masa awal kariernya di EXO, Xiumin memiliki tubuh cukup berisi dengan pipi chubby. Ia pun melakukan diet selama masa trainee-nya. Kini ia memiliki tubuh kekar dan berotot walau wajahnya tetap sangat imut. Diet yang dilakukan Xiumin ini juga terbilang ekstrem. Ia melakukan diet kopi, diet ini membuatnya hanya boleh makan dua kali dalam sehari dengan porsi sesedikit mungkin. Selebihnya ia hanya bisa meminum kopi untuk merasa kenyang.

8. Yesung Super Junior

Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/yesung1106)
Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/yesung1106)

Vokalis Super Junior, Yesung juga melakoni diet ketat nan ekstrem untuk bisa punya tubuh ideal. Yesung hanya memakan dua biskuit saja sehari selama dietnya. Hal ini membuat penggemarnya khawatir pada kesehatannya karena diet yang ia lakoni begitu ekstrem.

9. Heechul Super Junior

Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/kimheenim)
Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/kimheenim)

Sama halnya dengan Yesung, Heechul Super Junior juga pernah melakukan diet ekstrem. Selama dua minggu Heechul hanya makan tahu. Ia pun menurunkan berat badannya hingga 7 kilogram. meski ekstrem tapi tahu masih lebih baik dibanding beberapa makanan diet para seleb Korea sebelumnya. Sebab tahu mengandung banyak protein dan rendah kalori. Tahu juga bisa membuat kenyang lebih lama.

10. Park Boram

Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/ramramram2)
Seleb Korea yang Lakukan Diet Esktrem. (Instagram/ramramram2)

Artis Park Boram menyadari bahwa penampilan jadi kunci utama para artis. Agar bisa punya tubuh ideal seperti artis lainnya, ia rela melakoni diet super ketat. Park Boram hanya mengonsumsi tomat selama dietnya. Ia berhasil menurunkan berat badan hanya dalam waktu singkat. Tetapi meski pada dasarnya tomat adalah makanan sehat, tapi diet ini bisa berbahaya bagi tubuh.

Para seleb Korea yang lakukan diet esktrem tersebut memang berhasil menurunkan berat badannya. Tetapi bukan berarti metode diet mereka bisa ditiru. Sebab para artis ini menjalani diet karena tuntutan pekerjaan. Dan pastinya mereka juga mengetahui efek samping atau resiko dari diet ekstrem tersebut. Sehingga melakukan diet esktrem untuk jangka panjang sangat tidak dianjurkan karena bisa membahayakan.

Untuk bisa memiliki tubuh yang sehat bisa dilakukan dengan menjaga pola makan dengan memakan makanan sehat serta olahraga. Sebab diet bukan satu-satunya cara untuk punya tubuh ideal.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # seleb korea yang lakukan diet esktrem # jennie blackpink # bae suzy

Hot Video

Berita Terkini