Kpop

Sinopsis On the Verge of Insanity: Kisah Kehidupan Perkantoran Penuh Drama

Tayang sejak 23 Juni 2021 lalu, drama komedi ini akan membawamu menghadapi lika-liku dunia kerja yang keras.

Tinwarotul Fatonah

Sinopsis On the Verge of Insanity (viki.com)
Sinopsis On the Verge of Insanity (viki.com)

Matamata.com - Bulan Juli ini memang seakan banjir drama keren. Begitu banyaknya drama yang tayang di bulan ini, kalian pasti juga jadi bingung mau nonton yang mana dulu, kan? Apalagi, semuanya sama-sama menggoda. Salah satu dari sekian drama yang cukup banyak direkomendasikan dalam bulan ini adalah On the Verge of Insanity.

Drama satu ini bakal cocok banget buat kamu yang sudah bekerja dan sedang mendapatkan tekanan dari sana dan sini. Begitu menonton beberapa adegannya, kamu mungkin akan merasa relate dengan ceritanya atau bahkan meras “wah, ini yang kurasain!”.

Penasaran seperti apa keseruan drama yang mulai tayang sejak 23 Juni 2021 ini? Kalau gitu, jangan lewatkan sinopsis On the Verge of Insanity berikut ini, ya!

1. Pemain On the Verge of Insanity

Sinopsis On the Verge of Insanity (AsianWiki.com)
Sinopsis On the Verge of Insanity (AsianWiki.com)

Drama On the Verge of Insanity ini disutradari oleh kim Krun Hong yang sebelumnya telah menggarap Welcome 2 Life dan Choi Jung In yang baru debut sebagai sutradara drama perkantoran. Selain itu, skenario dalam drama ini ditulis oleh Jung Do Yoon yang juga penulis dalam drama Witch’s Court dan Uncanny Counter.

Mengusung genre drama, komedi, dan kehidupan perkantoran, drama ini akan dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris yang wajahnya sudah tidak asing lagi di layar televisi dan kerap memenangkan ajang penghargaan film. Para tokoh utamanya akan diperankan oleh Jung Jae Young, Moon So Ri, Lee Sang Yeob, dan Kim Ga Eun. Selain itu, kamu juga dapat melihat penampilan Kim Nam Hee, Lim Il Gyu, Choi Myoung Gil, Park Won Sang, dan masih banyak lagi.

2. Sinopsis On the Verge of Insanity

Sinopsis On the Verge of Insanity (AsianWiki.com)
Sinopsis On the Verge of Insanity (AsianWiki.com)

Para pecinta drama romantis mungkin tidak akan terlalu menyukai drama On the Verge of Insanity ini. Pasalnya, drama yang mengusung tema kerasnya lika-liku kehidupan perkantoran ini minim adegan romantis yang melelehkan hati para penonton. Yang ada, para penonton akan ditampar dan diingatkan tentang betapa kerasnya kehidupan perkantoran dan susahnya perjuangan yang harus dilalui untuk bisa bertahan di sana.

Drama ini dimulai dengan menceritakan kisah hidup Choi Ban Seok yang diperankan oleh Jung Jae Young. Choi Ban Seok yang digambarkan sebagai seorang insinyur senior yang humoris, hangat, dan tenang. Dengan keahliannya sebagai insinyur tersebut, ia bekerja sebagai pengembang di Hanmyung ELectronic bagian divisi peralatan rumah tangga selama 22 tahun. Sayangnya, suatu hari ia menghadapi situasi sulit yang akhirnya membuatnya pindah ke tim SDM, departemen personalia, untuk menghindari gelombang pemecatan.

Sinopsis On the Verge of Insanity (IMDb)
Sinopsis On the Verge of Insanity (IMDb)

Choi Ban Seok berusaha keras untuk tetap bertahan di divisi tersebut meski ia merasa asing dan tak terbiasa dengan pekerjaan tersebut. Ditambah lagi, ia harus dihadapkan dengan ketua tim baru yang sangat gila kerja dan kaku bernama Dang Ja Young, yang diperankan oleh Moon So Ri. Namun, akhirnya kehidupan dua orang ini akan berubah drastis sejak disatukan dalam satu tim.

Selain itu, ada juga mantan Dang Ja Young yang menjabat sebagai ketua tim pengembang yang bernama Han See Kwon, yang diperankan oleh Lee Sang Yeob. Meskipun memiliki catatan akademis yang bagus dan masih kerabat pimpinan perusahaan, Han Se Kwon bisa disebut sebagai pembuat onar yang keterampilan kerjanya masih kurang. Ditambah lagi, ia juga orang yang licik dan rasa insecure tinggi, yang membuatnya menghalalkan berbagai cara untuk mewujudkan keinginannya. Salah satunya, ia pernah menyabotase produk yang dikembangkan oleh timnya sendiri hanya karena ide bagus pembuatan produk tersebut dikemukakan oleh Choi Ban Seok, yang sangat ingin ia depak dari tim pengembangan produk.

Duh, sinopsis On the Verge of Insanity ini mirip-mirip kehidupan perkantoran yang sebenarnya gak, sih? Buat kamu yang merasa relate dengan drama ini, jangan lupa nonton drama yang ditayangkan di MBS TV setiap hari Rabu ini, ya!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani

Berita Terkini

Live Report