Kpop

Penuh Ketegangan, Sinopsis Hard Hit yang Duduki Puncak Box Office 2021

Dibintangi oleh Jo Woo Jin hingga Ji Chang Wook, film thriller ini akan membuatmu ikut tegang seolah sedang diincar kematian.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sinopsis Hard Hit (Instagram/@cjenmmovie)
Sinopsis Hard Hit (Instagram/@cjenmmovie)

Matamata.com - Dua pekan setelah pertama kali rilis, film Korea berjudul Hard Hit masih mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Bahkan, film yang disutradarai oleh Kim Chang Ju ini berhasil meraup keuntungan kotor sebesar 7,22 juta USD dengan jumlah penonton sebanyak 870.115 orang per 10 Juli 2021.

Hal tersebut lantas menjadikan film produksi CJ Entertainment tersebut sebagai film dengan pendapatan tertinggi di bulan Juli dan berada di posisi ke-6 di antara film-film yang dirilis di tahun ini.

Sinopsis Hard Hit (Instagram/@cjenmmovie)
Sinopsis Hard Hit (Instagram/@cjenmmovie)

Penasaran seperti apa keseruan film yang berhasil menarik ratusan ribu penonton ini? Yuk simak keunggulan dan sinopsis Hard Hit di bawah ini!

1. Keunggulan Film Hard Hit

Sinopsis Hard Hit (Instagram/@cjenmmovie)
Sinopsis Hard Hit (Instagram/@cjenmmovie)

Film thriller asal Korea Selatan ini berhasil memikat banyak penonton berkat unsur horor psikologi yang ditawarkan dalam film tersebut. Diperankan oleh para aktor ternama Ji Chang Wook dan Jo Woo Jin serta aktris remaja Lee Jae In, film ini memberikan kesan yang begitu nyata hingga para penonton ikut hanyut dalam ketegangan tersebut. 

Selama menonton film yang bertempo cepat ini, kamu akan merasakan tekanan yang tiada habisnya, seolah-olah kerah bajumu terus-menerus ditarik hingga susah bernapas. Bahkan, begitu apiknya permainan psikologi di dalamnya, kamu pun akan ikut merasa seolah kematian sedang mendekatimu.

Sinopsis Hard Hit (Instagram/@cjenmmovie)
Sinopsis Hard Hit (Instagram/@cjenmmovie)

Selain menampilkan situasi hidup dan mati yang begitu mencekam, film ini juga memberikan subplot berupa hubungan ayah dan anak remaja yang sedang dalam masa rebellious.  Di sini, aktris Lee Jae In dituntut untuk fokus membangun perkembangan karakter Hye In yang diperankannya.

Apalagi, ia harus membuat karakter Hye In si gadis keras kepala yang sedang suka membangkang ini melunak setelah dihadapkan dengan situasi mencekam yang mengharuskannya untuk terus membersamai ayahnya dan mengatasi konflik tersebut. Meskipun sulit, Lee Jae In berhasil membuat karakter Hye In tersebut menjadi lebih dinamis.

2. Sinopsis Hard Hit

Sinopsis Hard Hit (Instagram/@cjenmmovie)
Sinopsis Hard Hit (Instagram/@cjenmmovie)

Film yang berhasil menempati puncak box office korea Selatan ini dimulai sejak Sung Gyu (Jo Woo Jin) dan kedua anaknya masuk ke dalam mobil. Meskipun Sung Gyu dan putrinya Hye In menyadari ada yang aneh dengan mobil tersebut, ia mengabaikan keadaan tersebut karena sedang terburu-buru mengantarkan anaknya ikut ujian dan mengikutin sebuah rapat penting.

Tak berapa lama kemudian, terdengar suara dering panggilan dari ponsel asing yang entah bagaimana bisa ada di dalam mobilnya. Menyembunyikan nomor teleponnya, si penelpon pun memberi tahu Sung Gyu bahwa ia telah memasang bom tepat di bawah tempat duduknya. Tak percaya, Sung Gyu mengabaikan telepon tersebut. Tepat saat Sung Gyu menghentikan mobilnya di sebuah pom bensin, pria misterius tersebut kembali menelponnya. Dan kali ini, Sung Gyu percaya karena memang merasakan adanya keanehan di dalam mobilnya. Apalagi, ia dapat merasakan adanya bom tepat di bawah kursi pengemudi.

Memikirkan keselamatan anak-anaknya yang berada di dalam mobil, Sung Gyu pun menuruti semua perintah yang diberikan oleh orang tersebut. Apalagi, si penelpon bahkan mengatakan jika Sung Gyu mencoba keluar dari mobil, maka mobil tersebut seketika akan meledak.

Sinopsis Hard Hit (Instagram/@cjenmmovie)
Sinopsis Hard Hit (Instagram/@cjenmmovie)

Rupanya, bukan hanya Sung Gyu yang mendapatkan teror tersebut. Salah seorang rekan kerjanya juga mengabarkan bahwa ia mendapatkan ancaman yang sama. Naasnya, tak lama setelah Sung Gyu mendatangi temannya tersebut, mobil tersebut meledak karena istri temannya bersikeras keluar dari mobil. Ketegangan semakin menjadi-jadi saat putra Sung Gyu terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Ia pun juga harus menghindar dari pengejaran polisi yang berpatroli di jalan. Aksi kejar-kejaran tersebut sampai membuat otoritas keamanan Korea turun tangan.

Penasaran dengan kelanjutan sinopsis ‘Hard Hit’ ini? Mungkinkah Sung Gyu dan anak-anaknya selamat dari bom misterius tersebut? Jangan lewatkan keseruan film Hard Hit yang baru akan ditayang di Indonesia pada tanggal 20 Juli 2021 mendatang ini!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report