Kpop

Profil Ryu Jun Yeol Kekasih Hyeri, Dari Prestasi Hingga Kontroversi

Pacaran dengan Hyeri, simak perjalanan panjang karier Ryu Jun Yeol

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Ryu Jun Yeol (Instagram/@ryusdb)
Ryu Jun Yeol (Instagram/@ryusdb)

Matamata.com - Ryu Jun Yeol kembali menjadi pembicaraan. Bukan karena proyek barunya, tetapi mengenai hubungan asmara dengan Lee Hyeri yang telah diumumkan sejak 2017. Keduanya dikabarkan telah putus!

Namun kabar itu terbantah dengan beredarnya video kencan Ryu Jun Yeol dan Hyeri Girl's Day. Dalam tangkapan video yang beredar, Ryu Jun Yeol tampak menatap mesra sang kekasih.

Ryu Jun Yeol dan Hyeri Girl's Day  (All Kpop)
Ryu Jun Yeol dan Hyeri Girl's Day (All Kpop)

Isu putus merebak lantaran chemistry Hyeri dan Jang Ki Yong dalam drama My Roommate is a Gumiho. Hyeri dan Jang Ki Yong tentu hanya dekat sebagai rekan kerja saja. Lalu siapa Ryu Jun Yeol? Simak profil Ryu Jun Yeol lengkapnya!

1. Biodata Ryu Jun Yeol

Ryu Jun Yeol (Instagram/@ryusdb)
Ryu Jun Yeol (Instagram/@ryusdb)

Ryu Jun Yeol merupakan aktor asal Korea Selatan kelahiran 25 September 1986 sehingga berzodiak Libra. Memiliki Golongan darah A, tinggi badan Ryu Jun Yeol mencapai 183 cm dan berat badannya 70 kilogram.

Ryu Jun Yeol sempat menempuh pendidikan di Universitas Suwon tahun 2006-2013.

2. Ryu Jun Yeol Sebelum Jadi Artis

Profil Ryu Jun Yeol (Naver)
Profil Ryu Jun Yeol (Naver)

Tak banyak foto pra debut Ryu Jun Yeol. Namun penggemar sempat dibuat terkejut sekaligus kesengsem ketika beredar potret Ryu Jun Yeol saat menjadi guru SD.

Sudah tampan sejak dulu ya! Pantas Hyeri Kepincut!

3. Ryu Jun Yeol Debut di Drama The Producers

Profil Ryu Jun Yeol (All Kpop)
Profil Ryu Jun Yeol (All Kpop)

Ryu Jun Yeol bergabung di agensi C-Jes Entertainment sejak 2012. Ia pertama kali membintangi drama Korea sebagai Rookie PD di The Producers. Namun Ryu Jun Yeol hanya tampil di episode 1 dan 2. The Producers merupakan drama yang dibintangi Kim Soo Hyun, IU, Gong Hyo Jin, dan Cha Tae  Hyun di tahun 2015.

Sebelum membintangi drama, Ryu Jun Yeol sudah bermain di film-film pendek. Pada 2014, Ryu Jun Yeol debut di film layar lebar Socialphobia yang juga dibintangi Byun Yo-han dan Ju Seung Lee.

4. Ryu Jun Yeol Tenar Berkat Reply 1988

Profil Ryu Jun Yeol (Asian Wiki)
Profil Ryu Jun Yeol (Asian Wiki)

Ryu Jun Yeol memperoleh popularitas setelah membintangi Reply 1988. Ryu Jun Yeol berperan sebagai Kim Jung Hwan yang dikisahkan mencintai Sung Deok-sun (Hyeri) diam-diam. Karena tak kunjung mengungkapkan perasaannya, Kim Jung Hwan lantas "ditikung" Choi Taek (Park Bo-gum).

Drama Reply 1988 memang begitu digemari hingga penonton terbagi menjadi dua kubu. Ada yang mendukung Deok-sun dan Kim Jung Hwan, ada pula shipper Deok-sun dan Choi Taek yang "menang" di akhir drama.

Setelah Reply 1988, Ryu Jun Yeol membintangi drama Lucky Romance bersama Hwang Jung-eum di tahun 2016. Namun hingga 2021, Ryu Jun Yeol belum kembali bermain drama.

Diketahui Ryu Jun Yeol lebih sering bermain film. Terhitung sekitar 15 film dibintangi Ryu Jun Yeol sejak 2015 hingga 2020. Sebut saja A Taxi Driver, Glory Day, Hit-and-Run Squad, dan The Battle: Roar to Victory.

Atas aktingnya, Ryu Jun Yeol diganjar Penghargaan Seni Baeksang sebagai aktor pendatang baru di kategori drama tahun 2016 dan kategori film tahun 2017.

4. Ryu Jun Yeol Pacaran dengan Hyeri

Ryu Jun Yeol dan Hyeri Girl's Day (Asian Wiki)
Ryu Jun Yeol dan Hyeri Girl's Day (Asian Wiki)

Pada Agustus 2017, C-JeS Entertainment merilis pernyataan resmi yang membenarkan Ryu Jun Yeol berkencan dengan lawan mainnya di drama Reply 1988 dan member Girl’s Day, Hyeri. Mereka bertemu untuk pertama kalinya di lokasi syuting drama Reply 1988 pada 2016.

Dalam sebuah wawancara, Ryu Jun Yeol sempat mengungkap tipe idealnya. "Seorang wanita yang mungil, pengertian, baik hati dan mungkin menggemaskan. Dia tidak peduli di bidang apa dia bekerja," ungkap Ryu Jun Yeol.

5. Ryu Jun Yeol Disangka Pengguna Situs Ilbe

Profil Ryu Jun Yeol (Instagram/@ryusdb)
Profil Ryu Jun Yeol (Instagram/@ryusdb)

Di tahun 2016, foto Instagram Ryu Jun Yeol sempat menuai kontroversi. Ryu Jun Yeol membagikan fotonya saat mendaki sebuah tebing batu. Caption yang dituliskannya membuat ia dicurigai sebagai pengguna situs Ilbe. Situs Ilbe dikenal karena ulah penggunanya yang suka menjelek-jelekkan suatu peristiwa.

Ryu Jun Yeol kemudian membantah tudingan sebagai pengguna situs Ilbe. Ia mengaku caption yang dituliskannya tidak mengandung kesengajaan ingin menyindir suatu pihak.

6. Ryu Jun Yeol Bakal Muncul di Film Baru

Profil Ryu Jun Yeol (Instagram/@ryusdb)
Profil Ryu Jun Yeol (Instagram/@ryusdb)

Ryu Jun Yeol akan membintangi film Alien bersama Kim Woo-bin. Film Alien telah menyelesaikan produksi pada April 2021. Film yang disutradarai Choi Dong-hoon tersebut membutuhkan waktu produksi selama 13 bulan. Terlebih syuting dilaksanakan sewaktu pandemi Corona.

Ryu Jun Yeol juga memiliki keinginan untuk berpartisipasi dalam pembuatan film seperti penyutradaraan, perencanaan, penulisan naskah atau produksi, jika tidak sebagai aktor.

Lantas, apa Ryu Jun Yeol sudah ada rencana menikah dengan Hyeri ya? 

 

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report