Kpop

Sinopsis Hi Bye Mama, Hantu 'Ibu' yang Tak Rela Tinggalkan Dunia

Hi Bye Mama bisa jadi rekomendasi drama korea untuk ditonton bersama keluarga!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sinopsis Hi Bye Mama (Soompi)
Sinopsis Hi Bye Mama (Soompi)

Matamata.com - Drama Korea Hi Bye Mama sukses menguras air mata penonton! Kok bisa? Drama yang dibintangi Kim Tae Hee ini tayang sekitar Februari sampai April 2020. Bagi yang ketinggalan atau ingin menonton ulang, Hi Bye Mama bisa disaksikan di Netflix.

Hi Bye Mama menggambarkan kasih sayang seorang ibu yang tak terbatas. Bahkan saat meninggal dunia, seorang ibu masih bisa melakukan apapun demi anaknya. Penasaran?

Sinopsis Hi Bye Mama

Sinopsis Hi Bye Mama (AsianWiki)  
Sinopsis Hi Bye Mama (AsianWiki)  

Kim Tae Hee berperan sebagai Cha Yu-ri. Ia mengalami kecelakaan tragis saat sedang hamil tua. Bayinya berhasil diselamatkan, tetapi Cha Yu-ri meregang nyawa.

Suami Cha Yuri, Jo Ganghwa (Lee Kyu Hyung), tentu amat terpukul. Jo Gang-hwa merasa menyesal karena tidak bisa menyelamatkan nyawa istrinya sendiri. Padahal ia adalah seorang dokter ahli bedah.

Sepeninggal Cha Yuri, Jo Gang-hwa merawat putrinya yang diberi nama Seo-woo sendirian dengan perasaan berkecamuk. Atas dukungan keluarga dan kerabat, Jo Gang-hwa akhirnya menikah lagi dengan juniornya di rumah sakit, Oh Min Jeong. Sementara itu, Cha Yuri telah menjadi hantu gentayangan selama 5 tahun.

Cha Yuri kemudian diberi kesempatan untuk kembali menjadi manusia dan hidup bersama keluarganya. Dengan syarat, dalam 49 hari, Cha Yuri dapat mengambil posisinya yang telah ditempati Oh Min Jeong.

Perjuangan Cha Yuri untuk kembali hidup bersama anaknya sukses mengoyak batin penonton. Apalagi setelah Cha Yuri menyadari jika merebut posisi Oh Min Jeong amat mustahil.

Cast Hi Bye Mama

Sinopsis Hi Bye Mama (Soompi)
Sinopsis Hi Bye Mama (Soompi)

Kim Tae-Hee sebagai Cha Yu-Ri
Lee Kyu-Hyung sebagai Jo Gang-Hwa
Go Bo-Gyeol sebagai Oh Min-Jung
Seo Woo-Jin sebagai Jo Seo-Woo
Kim Mi-Kyung sebagai Jeon Eun-Sook
Park Soo-Young sebagai Cha Moo-Poong
Shin Dong-Mi sebagai Ko Hyun-Jung
Yoon Sa-Bong sebagai Ms. Mi-Dong
Lee Si-Woo sebagai Jang Pil-Seung

Alasan Menonton Hi Bye Mama

Sinopsis Hi Bye Mama (Viki)
Sinopsis Hi Bye Mama (Viki)

Hi Bye Mama tak hanya menggambarkan kasih saya ibu yang tidak terbatas. Kesedihan Cha Yuri karena tidak mendapat kesempatan menggendong bayinya juga dirasakan sang ibunda yang kehilangan putri sulungnya.

Begitu pun Jo Ganghwa yang juga merasakan kesedihan teramat dalam. Bahkan setelah menikah lagi, Jo Ganghwa diceritakan masih tidak bisa membedah tubuh pasien karena trauma.

Hi Bye Mama menggambarkan penyesalan orang-orang yang sudah meninggal, dan juga orang-orang yang ditinggalkan. Hi Bye Mama juga mengajarkan betapa berharganya kehidupan.

Tak hanya permasalahan tokoh utama saja, kisah-kisah menarik terselip dari teman-teman hantu Cha Yuri. Selain keluarga, Cha Yuri juga memiliki seorang sahabat yang selalu mengenangnya bahkan bertahun-tahun setelah kepergiannya. So sweet!

Hi Bye Mama juga ditunggu-tunggu karena menjadi drama comeback Kim Tae Hee setelah 4 tahun. Selain itu, penampilan Lee Kyu Hyung juga dinantikan karena kesan kuat yang ditinggalkannya saat berakting menjadi narapidana di drama Prison Playbook.

Kontroversi Hi Bye Mama

Sinopsis Hi Bye Mama (Soompi)
Sinopsis Hi Bye Mama (Soompi)

Pemeran Jo Seo Woo di drama Korea Hi Bye Mama sempat membuat penonton terkecoh. Berperan sebagai anak perempuan Kim Tae Hee, nyatanya Jo Seo Woo adalah aktor cilik Seo Woo Jin.

Setelah mengetahui fakta tersebut, penonton mempertanyakan alasan tim produksi tidak memilih seorang aktris cilik. Perwakilan tim produksi kemudian memberikan penjelasan mengenai alasan penting Seo Woo Jin dipilih.

Seo Woo Jin ternyata dipilih karena kemiripan wajahnya dengan Kim Tae Hee. Selain itu, Seo Woo Jin juga dinilai memiliki kemampuan akting yang stabil.

Seo Woo Jin merupakan aktor cilik kelahiran 23 Juli 2015. Sebelum Hi Bye Mama, Seo Woo Jin pernah membintangi drama Go Baek Couple.

Hi Bye Mama bisa ditonton segala usia dan dijamin menguras air mata! Nonton deh!

 

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report