Kpop

Sinopsis Start Up: Drakor Romantis Bikin Penonton Terpecah Jadi Dua Kubu

Hits banget, sampai memecah belah penggemar jadi dua kubu lho. Ini dia sinopsis Start Up.

Tinwarotul Fatonah

Drakor Start Up
Drakor Start Up

Matamata.com - Drama Korea yang dibintangi Bae Suzy (Seo Dal Mi), Nam Joo Hyuk (Nam Do Nam), dan Kim Seon Ho (Han Ji Pyeong) menjadi salah satu drama hits. Popularitasnya pun sampai ke Indonesia. Saking terkenalnya, drama ini bahkan sampai memecah penggemar menjadi dua tim. Tim Do San dan Tim Ji Pyeong.

Tim Do San adalah tim penggemar yang mendukung hubungan Do San dengan Dal Mi. Sementara Tim Ji Pyeong adalah tim penggemar yang mendukung hubungan antara Ji Pyeong dan Dal Mi. Nah sebelum memilih jadi tim Do San atau Ji Pyeong, yuk simak sinopsis start up berikut ini.

Sinopsis Start Up

Drama Start Up (Instagram.com/tvnstartup)
Drama Start Up (Instagram.com/tvnstartup)

Start Up merupakan drama romantis yang menceritakan kehidupan pemuda yang sedang berusaha memulai bisnis usaha rintisan atau start up. Adalah Seo Dal Mi seorang gadis yang bercita-cita menjadi seperti Steve Jobs. Ia bekerja paruh waktu sambil membantu neneknya berjualan. 

Awalnya Dal Mi hidup bahagia bersama kakaknya, Won In Jae (Kang Han Na). Namun karena perceraian orangtuanya mereka harus terpisah. Dal Mi memilih tinggal bersama ayah dan neneknya. Sementara In Jae memilih ibunya. Keduanya masih sering bertemu meski sudah tak serumah.

Namun ibu In Jae memutuskan menikah lagi dengan pria kaya. Perubahan hidup In Jae yang menjadi anak orang kaya merubah sifatnya. Ia menjadi angkuh dan melupakan Dal Mi. Akhirnya Dal Mi pun ikut membenci kakaknya itu.

Kesedihan Dal Mi karena kehilangan sosok kakak membuat neneknya ikut sedih. Neneknya akhirnya meminta Ji Pyeong yang secara kebetulan dirawat olehnya untuk menjadi sahabat pena Dal Mi. Di sini kisah cinta pertama Dal Mi dimulai.

Dal Mi dan Ji Pyeong saling berkirim surat. Namun Ji Pyeong memakai nama samaran yang ia lihat di koran, ia mengaku sebagai Do San. Dal Mi jatuh cinta pada Ji Pyeong, namun mengira ia adalah Do San. 

Start Up (Instagram/tvn_startup)
Start Up (Instagram/tvn_startup)

Sampai akhirnya, karena ingin bersaing dengan kakaknya, Dal Mi meminta untuk bertemu dengan Do San. Tentu saja hal ini membuat nenek dan Ji Pyeong kelabakan. Sebab, Do San adalah tokoh karangan mereka berdua.

Tapi siapa sangka, ternyata Do San Benar ada. Ia adalah seorang programmer di perusahaan rintisan bernama Samsan Tech. Sayangnya Do San adalah pria yang canggung dan jauh dari bayangan pacar impian. 

Ji Pyeong dan Do San akhirnya bertemu dan membuat kesepakatan. Do San akan berpura-pura menjadi Do San yang berkirim surat dengan Dal Mi. Sementara Ji Pyeong akan memberikan suntikan dana untuk Samsan Tech.

Meski diawali dengan kepura-puraan, namun perlahan Do San benar-benar tulus pada Dal Mi. Konflik mulai muncul saat Ji Pyeong akhirnya mengakui bahwa ia juga menyukai Dal Mi dan dialah yang mengirimi Dal Mi surat. Dan Dal Mi pun akhirnya tahu bahwa Do San yang di kenal saat ini bukan Do San yang berkirim surat dengannya.

Konflik terus berlanjut sampai ke Sandbox, tempat kerja Do San dan Dal Mi. Sandbox ini sendiri dikonsep seperti Sillicon Valley. Sebuah lokasi yang menjadi markas berbagai perusahaan rintisan besar dunia.

Siapakah yang akan dipilih oleh Dal Mi? Ji Pyeong yang menjadi cinta pertamanya atau Do San yang berjuang bersamanya meraih mimpi?

Start Up (Instagram/tvn_startup)
Start Up (Instagram/tvn_startup)

Fakta Menarik

Ada fakta menarik tentang Start Up yang bisa di simak nih.

1. Tim Do San dan Tim Ji Pyeong

Cinta segitiga antara tiga pemain utamanya ini membuat penonton terpecah menjadi dua tim. Yaitu tim Do San dan Tim Ji Pyeong. 'Perpecahan' ini bahkan sangat ramai di media sosial.

Tagar #teamnamdosan dan #teamhanjipyoeng sangat sering digunakan untuk membandingkan siapa yang lebih baik dan pantas menjadi pendamping Dal Mi. 

2. Second Lead Sindrom

Start Up (Instagram/tvn_startup)
Start Up (Instagram/tvn_startup)

Karakter Ji Pyeong yang baik hati dan rela berkorban ini melelehkan hati penonton. Banyak penggemar yang terkena Second Lead Sindrom atau kecenderungan untuk lebih menyukai tokoh second Lead. Berkat drama ini pula popularitas Kim Seon Ho makin melejit.

Selain fakta tersebut, alasan mengapa Start Up patut jadi pilihan drama yang wajib kamu tonton adalah karena melalui drama ini kamu akan banyak belajar tentang dunia Start Up. Sebab, drama ini mengusung tema tentang usaha rintisan, maka banyak istilah tentang dunia Start Up yang sering muncul dalam dialog di drama. Makanya drama Start Up juga jadi cara asyik buat belajar.

Itu dia sinopsis Start Up beserta fakta dan alasan mengapa kamu harus nonton.



Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report