Kpop

Profil Song Kang: Aktor yang Kian Bersinar saat Membintangi "Sweet Home"

Kemampuan akting Song Kang sebagai pendatang baru di entertainment telah diakui sebagai rookie yang berbakat.

Yohanes Endra

Song Kang (Instagram/@songkang_b)
Song Kang (Instagram/@songkang_b)

Matamata.com - Song Kang mengawali karier beraktingnya melalui drama The Liar and His Lover pada 2017. Aktor Korea Selatan yang ini juga kerap muncul sebagai pemeran pendukung di berbagai drama yang akhirnya dikenal oleh penggemar Korea Drama ketika menjadi lawan main Kim So Hyun di serial original Netflix, Love Alarm (2019). 

Ingin tahu lebih banyak tentang Song Kang? Cek profil Song Kang berikut ini.

Song Kang (Instagram/@songkang_b)
Song Kang (Instagram/@songkang_b)

Biodata Song Kang

Membincang profil Song Kang dapat kita mulai dari tahun kelahirannya. Song Kang lahir pada 23 April 1994. Dia berkarir sebagai aktor di Korea Selatan.

Tahun-tahun Debut Sebagai Aktor Song Kang

Profil Song Kang juga menarik jika ditilik dari debut aktingnya. Mari kita lihat sama-sama.

  1. Debut akting tahun 2017 dalam drama komedi romantis The Liar and His Lover dan berperan sebagai teman masa kecil pemeran utama.
  2. Masih tahun 2017, Song Kang membintangi drama keluarga Man in The Kitchen. Selain itu, dia juga menjadi bintang dalam dua video musik
    "Sweet Summer Night" oleh The Ade dan "Love Story" oleh Suran.
  3. Masih tahun 2017, Song Kang berpartisipasi dalam acara jumpa penggemar "Introduction to Rookies" yang digelar oleh Namoo Actors bersama Oh Seung Hoon dan Lee Yoo Jin.

Satu minggu kemudian setelah acara tersebut, Song Kang tampil dalam film Beautiful Vampire, dan itu menjadi film perdana baginya.

Song Kang. (Instagram/@songkang_b)
Song Kang. (Instagram/@songkang_b)

Variety Show dan MC Musik

  • Song Kang pernah menjadi pembawa acara musik Inkigayo pada 18 Februari-28 Oktober 2018 bersama Mingyu "Seventeen" dan Jung Chae Yeon DIA.
  • Pada tahun 2018, Song Kang juga muncul dalam program televisi Salty Tour edisi tur San Francisco bersama Sunny dan Park Chanyeol.
  • Pada tahun 2018, Song Kang juga menjadi anggota tetap program variety show Village Survival the Eight.

Nominasi

Kemampuan akting Song Kang sebagai pendatang baru di entertainment telah diakui sebagai rookie yang berbakat. Buktinya, dia masuk nominasi kategori "Rookie Award" di SBS Entertainment Awards ke-12.

Dia masuk nominasi berkat program Inkigayo dan Village Survival, the Eight. Pada tahun 2019, Song Kang tampil secara khusus di episode ketiga belas drama Touch Your Heart di tvN.

Song Kang juga menjadi cameo di drama When the Devil Calls Your Name yang merupakan adaptasi dari Faust karya Goethe. Selanjutnya, dia mendapatkan pekerjaan sebagai pemeran utama dalam drama Love Alarm yang ditayangkan oleh Netflix.

Berkat itu, kemampuan aktingnya semakin dikenal dan tahun 2020 dia membintangi drama Sweet Home, sebuah drama adaptasi Webtoon dengan judul sama. Demikian profil Song Kang, sang aktor yang kini tengah membintangi drama Navillera. (Mutaya Saroh)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report