Kpop

Profil OnlyOneOf, Disorot Gara-gara Koreografi Dinilai Vulgar

Yuk kenalan dengan grup vokal asal Korea Selatan satu ini!

Tinwarotul Fatonah

OnlyOneOf. (Instagram/@onlyoneofofficial)
OnlyOneOf. (Instagram/@onlyoneofofficial)

Matamata.com - OnlyOneOf, grup vokal asal Korea Selatan tengah disorot gara-gara koreografi dinilai vulgar. Siapa OnlyOneOf sebenarnya?

Boyband beranggotakan tujuh laki-laki yakni Nine, KB, Love, Yoojung, Rie, Junji dan Mill memulai debut mereka pada Mei 2019 dengan merilis mini album Time Leap dan Savana. Meraup kesuksesan bukan perkara sulit bagi tujuh anak muda ini. Pasalnya talenta mereka sudah terlihat sejak menjadi Trainee dari Blockberry Creative. Kini OnlyOneOf berada di bawah naungan agensi 8D Creative.

Di balik ketenaran di dunia hiburan, siapa yang menyangka para personel OnlyOneOf menyimpan kebiasaan unik. Member OnlyOneOf ada yang benci makan mentimun hingga suka menyapu lantai setelah bangun tidur. Bagi kamu yang penasaran simak profil OnlyOneOf selengkapnya.

OnlyOneOf. (Instagram/@onlyoneofofficial)
OnlyOneOf. (Instagram/@onlyoneofofficial)

Nine

  1. Nama Asli: Jung Wookjin
  2. Nama Panggung: Nine
  3. Nama Panggilan: Nine
  4. Tanggal Lahir: 13 Desember 1999
  5. Zodiak: Sagitarius
  6. Tinggi Badan: 177 cm
  7. Golongan Darah: O
  8. Posisi: Vokalis, maknae
  9. Profesi: Penyanyi
  10. Keahlian Khusus: Beatbox
  11. Hobi: Mendengarkan lagu baru dan membuat fancafe

Fakta – Fakta Nine

Salah satu member OnlyOneOf pertama adalah Nine. Siapa sangka, laki-laki sagitarius ini benci melahap mentimun dan melahap makanan pedas. Nine juga memiliki kebiasaan unik saat baru bangun tidur. Hal pertama yang ia lakukan setelah bangun adalah mengcek fancafe.

Kuning menjadi warna favorit member OnlyOneOf ini. Kebiasaan unik lainnya adalah, ia akan memeluk apa saja yang ada didekatnya ketika tertidur. Selain menghindari makanan pedas, Nine juga tidak suka dengan cuaca panas. Sebaliknya, member termuda OnlyOneOf ini menyukiai permainan Kirbi & Zelda karena karakternya yang imut.

Ia termasuk orang yang rajin mengecek fancafe dan ketika ada waktu luang ia akan berterima kasih kepada semua orang yang mendukungnya.

KB

  1. Nama Asli: Shin Kyubin
  2. Nama Panggung: KB
  3. Posisi: Rapper Utama, Vokalis, Visual
  4. Tanggal Lahir: 23 April 1992
  5. Zodiak: Taurus
  6. Tinggi Badan: 180 cm
  7. Berat Badan: 64 kg
  8. Golongan Darah: B

Fakta-Fakta KB

KB yang berusia 29 tahun menjadi anggota tertua dari OnlyOneOf. KB memiliki sifat seperti wanita dalam membeli baju dan memilih fashion. Dia akan sangat bahagia jika baju itu memiliki ukuran yang pas dengan dirinya. Apalagi jika warnanya ungu dan hitam seperti warna favoritnya. Menjadi figur publik, KB selalu membawa motto determination dan positivity.  

Member dengan tubuh tinggi ini tidak menyukai terlibat dalam percakapan yang tidak menarik. Selain menyanyi, ia pernah tampil di web Woomana & First Love Story yang diunggah di Youtube 2018. Meski malang-melintang di dunia musik, siapa sangka member OnlyOneOf ini sebenarnya bercita-cita menjadi komedian. Namun, setelah belajar cara membuat komposisi musik, KB lebih memilih untuk bernyanyi.

KB juga sangat mencintai Korea Selatan. Terbukti dengan kota favoritnya adalah kota kelahirannya sendiri. Dia juga sudah menyelesaikan wajib militer.

Love

  1. Nama Asli                             : Park Jisung
  2. Nama Panggung                  : Love
  3. Tanggal Lahir                      : 17 Januari 1994
  4. Zodiak                                   : Capricorn
  5. Tinggi Badan                       : 182 cm
  6. Berat Badan                         : 63 kg
  7. Golongan Darah                 : B
  8. Posisi                                     : Vokalis dan leader
  9. Profesi                                   : Penyanyi
  10. Hobi                                      : Berbelanja dan mendengarkan musik

Fakta – Fakta Love

Love menjadi leader bagi member OnlyOneOf yang lain. Karena menjadi leader, ia sering dianggap sebagai ibu dan malaikat. Sama seperti Nine, Love juga benci dengan mentimun. Padahal dia suka semua makanan. Pantas saja, jika Love akan menjadi sensitif ketika lapar.

Love punya kebiasaan unik yakni suka tidur berguling-guling hingga jatuh dari tempat tidur. Di pagi hari, setelah bangun dia akan memeriksa cuaca, lalu pergi ke luar kamar untuk mendengarkan musik. Love yang menyukai warna ungu juga suka menghabiskan waktu luang dengan berbelanja.

Love pertama kali pindah ke Seoul pada usia 20 tahun untuk memulai karier bermusik. Awalnya cita-cita ini sempat ditentang sang ayah. Padahal ketertarikannya terhadap seni sudah ditunjukkan Love dengan mengambil jurusan musik di sekolah menengah. Dia pernah tampil di video klip ‘Everyday I Love You’ milik Loona.

Yoojung

  1. Nama Asli                             : Lee Taeyob
  2. Nama Panggung                  : Yoojung
  3. Tanggal Lahir                      : 29 Mei 1997
  4. Zodiak                                   : Gemini
  5. Pendidikan                           : Hanlim Multi Arts School
  6. Berat Badan                         : 56 kg
  7. Golongan Darah                 : A
  8. Posisi                                     : Vokalis, dancer, dan visual
  9. Profesi                                   : Penyanyi
  10. Keahlian Khusus                : Menirukan jerapah dan burung unta
  11. Hobi                                      : Menonton pertunjukkan

Fakta – Fakta Yoojung

Sejak kecil Yoojung menyukai film harry Potter, Bahkan hafal semua mantra dari film tesebut. Dia memiliki kebiasaan berbicara ketika tidur dan mengangkat lengannya. Dia selalu tidur bersama boneka anjing. Dia akan segera menyapu setelah bangun tidur Yoojung juga seorang kidal.

Sama seperti Nine, Yoojung juga tidak menyukai makanan pedas. Dia membawa empat lip balm jika pergi kemana-mana karena tidak menyukai bibir kering. Sementara warna favoritnya adalah putih.

Rie

  1. Nama Asli: Lee Sungho
  2. Nama Panggung: Rie
  3. Tanggal Lahir: 6 November 1996
  4. Zodiak: Scorpio
  5. Golongan Darah: A
  6. Posisi: Vokalis dan dancer
  7. Profesi: Penyanyi
  8. Hobi: Menonton video youtube dan bermain game

Fakta – Fakta Rie

Penyuka warna biru ini merupakan member yang bertanggung jawab atas koreografi OnlyOneOf. Rie pernah mengalami ingatan buruk dengan sandwich karena pernah keracunan ketika memakannya.

Game yang paling ia sukai adalah Digimon Adventure. Selain bermain game, Rie gemar menonton TV dan merasa bahagia ketika bisa makan ayam dan keluarganya menyukai video dirinya. Rie juga seorang kidal dan gemar minum teh.

Junji

  1. Nama Asli: Kim Junhyung
  2. Nama Panggung: Junji
  3. Tanggal Lahir: 6 April 1998
  4. Zodiak: Aries
  5. Tinggi Badan: 181 cm
  6. Berat Badan: 61 kg
  7. Golongan Darah: B
  8. Posisi: Vokalis dan dancer
  9. Profesi: Penyanyi
  10. Hobi: Bermain Basket

Fakta – Fakta Junji

Meski tenar sebagai member OnlyOneOf, Junji merupakan pribadi yang pemalu dan senang menyendiri. Dia menyukai banyak makanan seperti sup, ayam panggang, sosis pedas, iga babi, jjajangmyeon, dan ayam goreng dengan bubuk keju. Selain makan, Junji juga hobi menonton film horor.

Hal pertama yang akan Junji lakukan ketika bangun tidur adalah minum kopi dan mencuci muka. Dia juga terbiasa mematikan alarm ketika tidur. Junji terkenal care dengan anggota OnlyOneOf yang lain. Dia bisa menjadi member yang paling sedih jika anggota yang lain tertimpa masalah.  

Mill

  1. Nama Asli: Lee Yongsoo
  2. Nama Panggung: Mill
  3. Tempat, Tanggal Lahir: 30 Maret 1999
  4. Zodiak: Aries
  5. Kewarganegaraan: Korea Selatan
  6. Berat Badan: 54 kg
  7. Golongan Darah: B
  8. Posisi: Vokalis dan rapper
  9. Profesi: Penyanyi

Fakta – Fakta Mill

Tak hanya mahir menjadi rapper, Mill juga jago bermain sepakbola. Dia ingin menjadi ikon atau winner setelah menonton ‘Mix & Match’ dan ‘Win: who next’. Karena jago berolahraga, cita-cita lain Mill ingin tampil di acara olahraga MBC.

Selain jago sepakbola, ia juga jago bermain basket, berenang, dan permainan olahraga lainnya. Mill sendiri terdaftar di asosiasi atlet karena kebolehannya bermain sepakbola.

Nah, itulah profil OnlyOneOf, grup Korea Selatan yang menjadi sorotan gara-gara koreografinya dinilai seksual.


Kontributor: Nadia Lutfiana Mawarni

Berita Terkini

Live Report