Kpop

Profil Shin Min Ah, Bakal Dipasangin Kim Seon Ho di Drakor Baru

Shin Min Ah comeback main drakor lagi nih. Yuk simak profilnya!

Tinwarotul Fatonah

Shin Min Ah (Soompi)
Shin Min Ah (Soompi)

Matamata.com - Shin Min Ah kini tengah mempertimbangkan sebuah judul drama di mana Kim Seon Ho juga di-casting untuk membintanginya.

Ingin tahu pribadi Shin Min Ah dengan lebih baik? Simak profil Shin Min Ah di bawah ini.

Profil Shin Min Ah

Shin Min Ah (Soompi)
Shin Min Ah (Soompi)

Membincang profil Shin Min Ah kali ini kita awali dengan kehidupan awalnya ya. Shin Min Ah lahir pada 5 April 1984, di Seongnam, Gyeonggi, Korea Selatan. Shin Min Ah menempuh pendidikan di Universias Dongguk Jurusan Performing Arts. Shin Min Ah mengawali karir sebagai model 1998 lewat majalah remaja KiKi.

Di awal karir sebelum sering membintangi drama dan film, Shin Min Ah muncul di video musik boyband g.od.

Debut Akting

Shin Min Ah memulai debut akting pada 2001 melalui drama Bautiful Day. Kemudian, tahun 2003 membintangi drama Punch yang tayang di stasiun TV SBS Korea Selatan.

Namanya mulai diperhitungkan dalam dunia seni peran sejak dua proyek tersebut mendapatkan perhatian publik secara positif.

Kim Woo Bin dan Shin Min Ah (Soompi)
Kim Woo Bin dan Shin Min Ah (Soompi)

Naik Daun pada 2005

Profil Shin Min Ah semakin melejit dan karirnya naik daun uai membintangi drama A Love to Kill. Dalam drama tersebut, Shin Min Ah berperan sebagai Cha Eun Seok. Setelah drama tersebut, Shin Min Ah muncul di berbagai drama seperti The Devil, My Girlfriend is Gumiho, Arang and the Magistrate, oh My Venus, Tomorrow with You, dan Advisor.

Film Layar Lebar

Kemampuan akting Shin Min Ah mendapatkan perhatian dari sutradara film. Shin Min Ah pun berhasil memiliki kesempatan melebarkan sayapnya akting di beberapa judul film layar lebar, antara lain:

  • Volcano High
  • The Beast and the Beauty
  • My Might Princess
  • Go Go 70s
  • The Sister on the Road
  • The X
  • My Love, My Bride
  • The Naked Kitchen

Pengisi OST Drama

Shin Min Ah juga memiliki suara yang cukup memukau sampai dia didapuk mengisi ost Drama Korea My Girlfriends is Gumiho yang juga dibintanginya. Drama ini menarik perhatian banyak pihak karena karakter Shin Min Ah dalam drama ini menggemaskan sebagai rubah yang bermimpi dapat menjadi manusia supaya bisa bersatu dengan orang yang dicintainya.

Gumiho yang diperankan Shin Min Ah akhirnya belajar arti menjadi manusia, sehingga dia pun rela jika tidak berhasil menjadi manusia asalkan orang yang dicintainya dapat hidup bahagia.

Percintaan Shin Min Ah

Kabar pacaran Shin Min Ah dengan Kim Woo Bin memikat publik cukup lama. Netizen Korea Selatan sendiri terus memperhatikan kehidupan pribadi pasangan ini, meskipun pasangan ini juga cukup berhati-hati mengenai hubungan mereka. Shin Min Ah menjalin hubungan dengan Kim Woo Bin sudah selama lima tahun.

Shin Min Ah dan Kim Woo Bin (Soompi)
Shin Min Ah dan Kim Woo Bin (Soompi)

Ratu Iklan
Profil Shin Min Ah juga dipenuhi dengan beberapa julukan, salah satunya Shin Min Ah Ratu Iklan. Pasalnya, Shin Min Ah memang membintangi banyak sekali iklan.

Dia merupakan salah satu model iklan yang diminati di Negeri Ginseng. Shin Min Ah sempat menjadi wajah bagi Giordano, ponsel LG, dan lain sebagainya. Selain julukan Ratu Iklan, Shin Min Ah juga mendapat julukan sebagai Triple Threat. Julukan ini termuat dalam The New York Times.

Julukan ini diberikan karena Shin Min Ah terhitung sebagai aktris dan model yang punya banyak
keahlian seperti akting, modelling, bernyanyi, dan menulis. Shin Min Ah sempat menerbitkan buku yang ditulisnya sendiri berjudul "Shin Min Ah's French Diary" pada 2009.


Kontributor: Mutaya Saroh

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report