Kpop

Tak Undang Junsu JYJ ke Music Bank, KBS Ungkap Alasannya

KBS akhirnya angkat bicara soal alasannya tidak mengundang Junsu JYJ ke program musik mereka, Music Bank.

Tinwarotul Fatonah

Junsu JYJ (Instagram/@xiaxiaxia1215)
Junsu JYJ (Instagram/@xiaxiaxia1215)

Matamata.com - Junsu JYJ tak diundangn ke program Music Bank bikin heboh, akhirnya Stasiun televisi asal Korea Selatan, KBS angkat bicara. 

"Music Bank adalah program yang menentukan peringkat menurut penjualan musik, penjualan album, jumlah pemutaran siaran, dan poin pemirsa selama se-Minggu," kata KBS dalam pernyataan resminya sebagaimana dilansir Allkpop pada Senin (14/12/2020).

"Karena itu, kami tidak dapat mengatakan apakah seorang artis yang belum memutuskan promosinya akan hadir di acara itu atau tidak," sambungnya lagi.

Junsu JYJ. (Instagram/@xiaxiaxia1215)
Junsu JYJ. (Instagram/@xiaxiaxia1215)

Dia juga mengungkap bahwa cukup sulit menjelaskan alasan lebih mendetail mengapa sejumlah artis termasuk Junsu JYJ tidak bisa tampil di sana.

"Sulit juga untuk menjelaskan mengapa artis tertentu tidak diundang ke acara tersebut," tuturnya.

Menurut KBS apabila alasan itu dibongkar kepada publik dikhawatirkan bisa memicu kontroversi.

"Memilih artis tertentu untuk ikut Music Bank secara otomatis mengabaikan yang lain. Jika kami mencoba menjelaskan mengapa artis tertentu dipilih daripada yang lain, ini pasti akan terlihat seperti kritik bagi artis-artis tersebut," ucapnya.

Namun begitu, KBS berjanji ke depannya akan memberikan banyak kesempatan kepada semua penyanyi supaya bisa hadir di Music Bank.

Kim Junsu JYJ (Instagram/@cjes.tagram)
Kim Junsu JYJ (Instagram/@cjes.tagram)

"KBS berencana untuk memberikan kesempatan kepada berbagai artis di masa depan. Terima kasih," imbuh KBS.

Seperti diketahui, Junsu JYJ baru saja comeback dengan lagu terbarunya, Pit A Pat. Lagu itu dirilis pada 10 November 2020.

Sebetulnya isu Junsu beserta personel JYJ yang lain dibanned oleh seluruh program musik di Korea bukan hal baru. Semenjak keluar dari TVXQ, personel JYJ memang tidak pernah tampil di acara semacam itu.

Mereka selalu menyapa para penggemar melalui konser tunggal baik itu di Korea maupun di luar negeri. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report