Kpop

Capai Penghasilan Rp 800 M, BTS Jadi Boyband K-Pop Terkaya di Dunia

BTS masuk daftar Forbes 2019 lho.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - ARMY mana suaranya? BTS berada di urutan ke-43 pada daftar penghasilan selebriti Forbes 2019 lho. Dilaporkan boyband K-Pop di bawah naungan Big Hit Entertainment ini menghasilkan USD 57 juta atau sekitar Rp 800 miliar.

Seperti dilansir dari Next Shark, boy band yang digawangi Suga, J-Hope, Jimin, V, RM, Jin, dan Jungkook ini adalah satu-satunya grup dan boy band K-pop yang masuk dalam daftar tahun ini.

Hal tersebut secara resmi menjadikan mereka musisi dan boy band K-Pop berbayaran tertinggi di dunia untuk tahun 2019.

Daftar dari Forbes ini menghitung pendapatan selebriti sebelum pajak antara 1 Juni 2018 hingga 1 Juni 2019. Sebelum mengurangi biaya tambahan seperti biaya untuk manajer, agen, dan pengacara.

Menurut Billboard, sebagian besar penghasilan BTS datang dari "Love Yourself World Tour" baru-baru ini dan "Love Yourself: Speak Yourself Stadium Tour".

Tur-tur ini termasuk dua kali tiket ganda yang terjual habis di seluruh dunia, seperti Stadion MetLife di New Jersey dan Stadion Soldier Field di Chicago.

Bangtan Boys alias BTS [Instagram]
Bangtan Boys alias BTS [Instagram]

Di Stadion Rose Bowl, Pasadena, California, grup ini memperoleh USD 16,6 (Rp 233 juta) di sana sendirian, mengalahkan penampil sebelumnya seperti Taylor Swift, U2, Jay Z & Beyonce, dan Eminem dan Rihanna.

Secara total, enam pertunjukkan stadion pertama mereka di AS menjual hampir 300.000 tiket dan meraup USD 44 juta atau sekitar Rp 618 miliar.

Menindaklanjuti kesuksesannya, grup K-Pop merilis dua film konser "Burn The Stage: The Movie" dan "BTS World Tour: Love Yourself in Seoul" yang menghasilkan belasan juta dolar.

BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)
BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)

Kesuksesan BTS pun nampaknya belum akan melambat, karena album terbaru mereka "Map of the Soul: Persona" telah debut di No. 1 di Billboard 200 pada bulan April.

BTS juga dikabarkan akan merilis aplikasi baru yang disebut "BTS World" di mana para penggemar dapat secara virtual berinteraksi dengan idola K-pop.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report