Kpop

Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Tagar Apologize To Leeteuk Viral

ELF meminta mereka yang menuduh Leeteuk lakukan pelecehan untuk minta maaf.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Leeteuk Super Junior (Soompi)
Leeteuk Super Junior (Soompi)

Matamata.com - Salah satu member Super Junior baru saja terkena kabar tak sedap. Dialah leader Super Junior, Leeteuk Super Junior yang menuai pro kontra di sosial media karena diduga melakukan pelecehan seksual saat menari bersama Irene Red Velvet.

Dilansir dari Koreaboo, selama hari kedua konser SMTOWN di Chili pada 19 Januari, Super Junior menampilkan lagu Lo Siento bersama Irene Red Velvet. Salah satu bagian dari koreografi lagu inilah yang menyulut perang komentar di antara para penggemar.

Ketika tiba saatnya untuk tarian solo Irene dan Leeteuk, beberapa penggemar mengklaim bahwa Leeteuk berlaku tak pantas dengan caranya meraih pinggang Irene, sebagai bagian dari koreografi.

Ada juga klaim yang menyatakan bahwa selama menari Irene mencoba memindah tangan Leeteuk karena merasa tangan Leeteuk berada di tempat terlalu rendah baginya untuk merasa nyaman.

Leeteuk Super Junior dan Irene Red Velvet saat menampilkan Lo Siento (Twitter/@gaemerigom)
Leeteuk Super Junior dan Irene Red Velvet saat menampilkan Lo Siento (Twitter/@gaemerigom)

Beberapa penggemar juga menunjukkan bahwa Irene pasti tidak nyaman dengan siapa pun yang memegang pinggangnya. Pasalnya saat menampilkan koreografi yang sama pada konser SMTOWN di Osaka 3 bulan lalu, Siwon Super Junior memilih untuk memegang lengan Irene alih-alih pinggang. Saat konser di Osaka Leeteuk memang sedang absen.

Karena itu, beberapa penggemar Irene menunjukkan betapa Leeteuk tidak sopan terhadap idola wanita lain, dan terhadap Irene.

Di sisi lain, penggemar mengatakan bahwa orang-orang hanya sedang mencari-cari kesalahan Leeteuk karena sejatinya ia hanya melakukan seperti koreografi aslinya.

Selama promosi Super Junior untuk Lo Siento dengan KARD, Leeteuk terlihat meletakkan tangannya di pinggang Jiwoo selama koreografi. Koreografi yang sama dapat dilihat dalam penampilan mereka dengan artis aslinya, yakni Leslie Grace, di mana saat itu Leeteuk terlihat lebih dekat ke tubuh Leslie Grace daripada saat dengan Irene.

Tagar Apologize To Leeteuk Trending (Twitter/@gaemerigom)
Tagar Apologize To Leeteuk Trending (Twitter/@gaemerigom)

Akibat kejadian ini, tagar Apologize To Leeteuk jadi trending topik di Twitter. ELF alias fans Super Junior menyerukan kepada mereka yang menuduh Leeteuk berlaku tidak pantas terhadap Irene untuk meminta maaf atas kata-kata mereka.

Berita Terkait

Berita Terkini