Kpop

Gak Sabar, Ini 5 Drama Korea Wajib Tonton di Bulan Januari

Banyak komedi romantisnya dong.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Romance Supplement (tvN) (Soompi)
Romance Supplement (tvN) (Soompi)

Matamata.com - Dalam hitungan hari Tahun Baru 2019 akan tiba. Seperti biasa selalu ada K-Drama baru yang bisa dikepoin setiap bulannya. Nggak kalah dengan bulan Desember, drama Korea Januari juga berpotensi membuat penonton baper berjamaah.

Yang udah nungguin akting istri Won Bin, Lee Na Young pasca 9 tahun vakum bisa banget nih nonton drama terbaru Januari. Di sini doi akan berbagi chemistry manis dengan Lee Jong Suk yang 10 tahun lebih muda darinya. Serunya lagi ini akan menjadi drama terakhir Lee Jong Suk sebelum wamil.

Penasaran? Kepoin daftar drama Korea terbaru bulan Januari.

Cekidot!

1. Neighborhood Lawyer Jo Deul Ho 2 (KBS)

Neighborhood Lawyer Jo Deul Ho 2 (KBS) (Soompi)
Neighborhood Lawyer Jo Deul Ho 2 (KBS) (Soompi)

Dua aktor veteran Korea akan bergabung di satu scene saja sudah membuat drama Neighborhood Lawyer Jo Deul Ho 2 layak dinantikan. Apalagi season satunya dinilai sukses bikin penonton ketagihan.

Sudah lebih dari dua tahun sejak final Neighborhood Lawyer Jo Deul Ho pada 31 Mei 2016. Musim pertama menceritakan kisah kehidupan Jo Deul Ho sebagai pengacara di lingkungan kecil. Dia didepak dari kejaksaan setelah berusaha mengungkap kasus korupsi atasan.

Musim kedua akan menceritakan kisah kehidupan Jo Deul Ho setelah lisensi pengacaranya ditangguhkan. Hal ini karena sebuah firma hukum besar dan kuat secara palsu menuduhnya melakukan sesuatu yang tidak dilakukannya.

Park Shin Yang akan kembali berperan sebagai Jo Deul Ho, dan Go Hyun Jung akan memainkan peran Im Jung Hee. Im Jung Hee adalah seorang wanita yang menyembunyikan identitas aslinya dan mencari nafkah dengan menjual sashimi di pasar ikan Jagalchi Busan.

Bikin penasaran ya? Saksikan dramanya setiap Senin dan Selasa malam mulai 7 Januari 2019.

2. The Crowned Clown (tvN)

The Crowned Clown (tvN) (Soompi)
The Crowned Clown (tvN) (Soompi)

The Crowned Clown akan menceritakan sebuah kisah tentang seorang raja yang berharap dapat melarikan diri dari ancaman kematian. Untuk melakukannya, dia membawa badut yang mirip dengannya untuk mengambil alih kursinya.

Yeo Jin Goo dikonfirmasi mengambil alih peran raja Lee Heon dan badut Ha Seon. Sementara itu, Lee Se Young akan memerankan Ratu Yoon So Yoon, yang dicintai oleh Lee Heon dan Ha Seon.

Akan ada cinta segitiga yang tak terduga antara Raja Lee Heon, Ratu Yoon So Yoon, dan badut Ha Seon. Dua jenis romansa yang berbeda antara kedua raja dan ratu ini akan membuat penonton penasaran.

The Crowned Clown merupakan remake dari film sukses tahun 2012 berjudul Masquerade. Saksikan mulai 7 Januari mendatang ya!

3. What's Wrong Poong Sang (KBS2)

What's Wrong Poong Sang (KBS2) (Soompi)
What's Wrong Poong Sang (KBS2) (Instagram/@kbsdrama)

What's Wrong Poong Sang adalah drama komedi keluarga yang layak dinantikan. Drama KBS2 ini akan menceritakan kisah seorang lelaki setengah baya yang kesepian dan menyedihkan karena selalu hidup untuk orang lain dan tidak pernah hidup untuk dirinya sendiri.

Yoo Joon Sang akan memerankan karakter Lee Poong Sang, yang harus mengurus empat adiknya setelah orang tuanya pergi. Empat adiknya akan diperankan oleh Oh Ji Hoo (Jin Sang), Jeon Hye Bin (Jung Sang), Lee Si Young (Hwa Sang) dan Lee Chang Yup (We Sang).

Drama menyentuh tentang kehidupan sebuah keluarga ini siap tayang mulai 9 Januari 2019 setiap hari Rabu dan Kamis. Nantikan ya!

4. Romance Supplement (tvN)

Romance Supplement (tvN) (Soompi)
Romance Supplement (tvN) (Soompi)

Romance Supplement mengambil setting di sebuah perusahaan penerbitan dan menceritakan kisah hangat dari mereka yang membuat buku. Antisipasi pemirsa terhadap drama ini cukup tinggi karena ini akan menjadi drama comeback Lee Na Young dalam sembilan tahun dan drama terakhir Lee Jong Suk sebelum wamil.

Kang Dan Yi adalah copywriter yang berbakat dan terkenal tetapi sering diabaikan. Cha Eun Ho adalah pemimpin redaksi termuda dari perusahaan penerbitan Gyeo Ru dan seorang idola dunia sastra. Benih-benih cinta mulai tumbuh saat Kang Dan Yi mencoba mendapatkan kesempatan kedua dalam kariernya.

Penasaran? Romance Supplement akan menggantikan jadwal tayang Memories of the Alhambra mulai 26 Januari 2019 mendatang.

5. Touch Your Heart (tvN)

Touch Your Heart (tvN) (Soompi)
Touch Your Heart (tvN) (Soompi)

Ini adalah pasangan seleb yang kerap dinanti pemirsa di layar kaca. Lee Dong Wook dan Yoo In Na akan reuni sebagai sepasang kekasih setelah drama sukses Goblin dua tahun lalu.

Touch Your Heart berkisah tentang pengacara sukses dan aktris yang pura-pura jadi sekretarisnya. Lee Dong Wook akan berperan sebagai pengacara bernama Kwon Jung Rok dan Yoo In Na akan berperan sebagai si aktris bernama Oh Jin Shim.

Kwon Jung Rok adalah pengacara sempurna yang selalu memenangkan kasus dan punya kredibilitas tinggi di mata kliennya. Sementara itu, Oh Jin Shim adalah seorang aktris bernama panggung Oh Yoon Seo. Dia selalu diharapkan pensiun oleh publik usai skandal yang menimpanya.

Cerita berkembang saat Oh Jin Shim memalsukan identitasnya dan dipekerjakan oleh Kwon Jung Rok sebagai sekretarisnya. Dia lebih memilih jadi sekretaris bos ganteng daripada balik jadi artis dan membersihkan namanya. Nah, lho!

Saksikan drama komedi romantis ini setelah Encounter yang dibintangi Song Hye Kyo dan Park Bo Gum tamat. Touch Your Heart menempati slot tayang Rabu dan Kamis mulai 30 Januari 2019 mendatang. Semoga nggak mundur tayang ya?

itu dia 5 K-Drama Januari yang wajib tonton. Kamu nungguin yang mana nih?

Berita Terkait

Berita Terkini