Kpop

Super Junior 13 Tahun Debut, Leeteuk Tulis Pesan Haru

E.L.F berperan besar sehingga Super Junior bisa bertahan hingga 13 tahun.

Tinwarotul Fatonah | Bima Sandria Argasona

Super Junior. (Instagram/@superjunior)
Super Junior. (Instagram/@superjunior)

Matamata.com - Boyband yang debut di bawah naungan SM Entertainment, Super Junior baru saja merayakan hari jadinya. Debut pada 6 November 2005, Super Junior tepat berusia 13 tahun pada Selasa (6/11/2018).

Usia yang tak sebentar untuk selalu bertahan di industri musik Korea hingga dunia. Apalagi seiring berjalannya waktu banyak boyband yang bermunculan. Tapi sinar Super Junior seolah tak pernah redup.

Guna merayakan hari jadinya yang ke-13, leader Super Junior Leeteuk menuliskan pesan. Leeteuk menuliskan pesan tersebut di postingan Instagramnya.

Pertama-tama, Leeteuk tak menyangka jika Super Junior akan bertahan selama 13 tahun. Baginya, Super Junior adalah yang berhasil membawanya melihat dunia luar.

13 tahun Super Junior. (Instagram/@xxteukxx)
13 tahun Super Junior. (Instagram/@xxteukxx)

''6 November 2005 Sudah 13 tahun sejak saya pertama kali melihat cahaya di dunia,'' tulisnya.

Bagi Leeteuk dukungan dari penggemar yakni E.L.F menjadi sesuatu yang penting dan akhirnya berhasil membawa mereka bertahan selama ini.

''Kita bisa bertahan dengan gru ini karena kalian semua, E.L.F. Ini semua menjadi mungkin ketika orang-orang tersayang mendukung kita semua,'' kata Leeteuk.

''Orang-orang yang tak suka kepada kami kembali dan mendukung kami,'' imbuh Leeteuk.

Di tahun ke-13 ini Super Junior akan terus berjalan ke depan. Mereka akan mencoba memandang lebih luas agar bisa bertahan selama mungkin.

''Kami akan terus berkarya dengan cara kami, jika kami sebelumnya hanya melihat ke depan maka kali ini kami akan melihat ke belakang, depan, dan samping,'' tulis Leeteuk.

''Semua dilakukan agar kami bisa pergi semakin jauh dan dalam jangka waktu yang lama,'' pungkas Leeteuk.

Super Junior terhitung menjadi boyband senior di jagat musik Korea. Mengingat hampir semua membernya sudah berumur 30 tahun.

Meski sudah berusia 30 tahun, pesona Super Junior seolah-olah tak pernah redup. Banyak penggemar yang menunggu mereka segera comeback.

Berita Terkait

Berita Terkini