Dangdut

Lesti Kejora Jalani Upacara Ngaras, Banjir Air Mata saat Minta Restu

Calon istri Rizky Billar itu terlihat meneteskan air mata saat sungkem.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Dea Dezellynda Madya Ratri

Lesti Kejora. (Instagram/@lestykejora)
Lesti Kejora. (Instagram/@lestykejora)

Matamata.com - Jelang pernikahannya, pedangdut Lesti Kejora melakukan beberapa rangkaian acara. Acara pengajian dan siraman Lesti Kejora digelar pada hari Rabu (18/08/21). 

Acara dimulai dengan pengajian bersama dilanjutkan dengan sungkeman. Dalam rangkaian acara itu, adat Sunda begitu kental terasa. 

Lesti Kejora (Vidio.com)
Lesti Kejora (Vidio.com)

Tak lupa dalam acara sungkeman dilakukan upacara adat Ngaras. Upacara tersebut dilakukan sebagai simbol menghormati orang tua.

Lesti yang tampil cantik dengan kebaya warna kuning itu memasuki tempat acara dengan dituntun ibunya dengan menggunakan kain jarik. Sang ayah berada di depan untuk memimpin istri dan anaknya sebagai simbol menerangi jalan.

Lesti Kejora (Vidio.com)
Lesti Kejora (Vidio.com)

Calon istri Rizky Billar itu terlihat meneteskan air mata saat sungkem. Suasana terasa begitu haru karena orang tua Lesti ikut menangis saat Lesti membaca surat untuk meminta restu.

"Bapak, mama.. tidak ada kata yang cukup untuk mengungkapkan betapa dede sangat bersyukur dilahirkan menjadi anak bapak dan mama. Diberikan kakak yang selalu mendukung dan menyayangi dedek. Dibesarkan di keluarga yang hangat dan penuh kasih sayang, juga penuh cinta," kata Lesti.

Lesti Kejora (Vidio.com)
Lesti Kejora (Vidio.com)

"Diajarkan nilai-nilai agama dan konsekuensi hidup sejak kecil. Hal ini berpengaruh besar terhadap hidup dedek selama ini dan terasa manfaatnya sejak dedek beranjak dewasa," ucap Lesti sambil menangis.

"Dedek minta maaf sering membuat bapak dan mama susah. Maaf sebagai anak dedek sering membuat bapak dan mamah sedih," imbuhnya.

"Dedek meminta restu untuk menikahi pria pilihan dedek yang dipilih Allah, Insya Allah lelaki yang baik untuk dedek," ucap Lesti.

Lesti Kejora (Vidio.com)
Lesti Kejora (Vidio.com)

Pernikahan Lesti dan Rizky Billar akan digelar pada hari Kamis (19/08) besok. Pernikahan mereka akan disiarkan secara langsung di televisi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report