Dangdut

Ini Alasan Ayu Ting Ting Baru Pertama Kali Makan Tempe, Bukan Sok-sokan

"Bukannya ngada-ngada, Ayah tuh nggak pernah ngasih tempe ke aku waktu kecil," kata Ayu Ting Ting.

Tinwarotul Fatonah

Ayu Ting Ting bareng keluarga Adit Jayusman. (Instagram/@ayditcouple)
Ayu Ting Ting bareng keluarga Adit Jayusman. (Instagram/@ayditcouple)

Matamata.com - Gara-gara pengakuannya baru pertama kali makan tempe, Ayu Ting Ting sempat dibully. Ini karena selama ini tempe diketahui sebagai salah satu menu santapan yang sangat umum dikonsumsi orang Indonesia.

Tapi Ayu bukan sok-sokan membuat pengakuan tersebut di media sosial, lho. Pada tayangan video YouTube Lucinta Luna Jumat (26/3/2021), ibu satu anak itu mengaku benar-benar tidak pernah makan tempe sebelumnya.

"Jadi gini, aku dari dulu paling takut makan tempe dan aku dari kecil emang nggak suka tempe," jelas Ayu Ting Ting dalam tayangan berdurasi 17 menit 34 detik tersebut.

Ayu terbiasa tidak mengonsumsi tempe karena memang sejak kecil tidak pernah disuguhkan oleh orangtuanya. Alhasil, pelantun hits "Sambalado" itu ogah mencoba rasa panganan yang satu ini.

Unggahan soal Ayu Ting Ting [Instagram/@nyinyir_update_official]
Unggahan soal Ayu Ting Ting [Instagram/@nyinyir_update_official]

"Bukannya ngada-ngada, Ayah tuh nggak pernah ngasih tempe ke aku waktu kecil, salahnya dulu tuh gitu. Jadi aku nggak pernah suka tempe, nggak pernah makan tempe. Mungkin banyak orang-orang udah pada tahu juga sebagian kalau ngasih aku tempe, pasti aku tuh nggak pernah mau makan," ujar Ayu lagi.

Singkat cerita, Ayu lantas mencoba tempe goreng tepung bikinan sang ayah beberapa waktu lalu dan sadar bahwa selama ini anggapannya terhadap tempe salah. Itu memang benar-benar momen pertama Ayu mencoba tempe goreng tepung.

Klarifikasi Ayu Ting Ting soal nggak pernah makan tempe. (YouTube/Lucintaluna Manjalita)
Klarifikasi Ayu Ting Ting soal nggak pernah makan tempe. (YouTube/Lucintaluna Manjalita)

"Tapi kemaren, Ayah ngegoreng tempe nih, tempe tepung. Yang biasa aku lihat tempe itu langsung digoreng nggak ada tepungnya. Kita makan, ternyata enak juga tempe pakai tepung. Tapi doyannya cuma tempe ditepungin doang," pungkas Ayu.

Sejak saat itu, Ayu pun mulai menyukai tempe. Tapi pedangdut kelahiran 1992 itu hanya bisa menyantap tempe goreng tepung. Sedangkan olahan tempe yang lain, Ayu masih enggan untuk memakannya. (Nur Khotimah)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report