Dangdut

Jadi Peserta Terakhir di Grup 3, Jamal Tutup Grup 3 dengan Pujian

"Deg-degan sih ya jadi peserta terakhir," kata Jamal sebelum memulai penampilannya.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Jamal Finalis Bintang Suara Grup 3 saat tampil secara virtual untuk proses penjurian ajang pencarian bakat Bintang Suara di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (18/2/2021).
Jamal Finalis Bintang Suara Grup 3 saat tampil secara virtual untuk proses penjurian ajang pencarian bakat Bintang Suara di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (18/2/2021).

Matamata.com - Jamil Aditya alias Jamal menjadi peserta terakhir dari Bintang Suara grup 3. Menjadi penampilan penutup, Jamal mengaku sempat deg-degan, namun hal itu tak mengurangi performanya.

"Deg-degan sih ya jadi peserta terakhir," kata Jamal sebelum memulai penampilannya.

Membawakan lagu 'Seperti Mati Lampu' dan 'Kulepas dengan Ikhlas', Jamal justru menuai pujian dari para juri. Pengaturan napas Jamal mendapat kritikan, dan sedikit catatan dalam improvisasi.

"kamu tidak mengecewakan, penampilan kamu bagus, terimakasih menjadi penutup yang baik hari ini," ujar Riani Putri, juri dari HOT FM, dalam audisi Bintang suara.

"hati-hati improvisasi tadi sempet kepleset dikit, tapi overall udah oke," lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan Restu, juri lainnya. Ia mengaku menikmati Jamal bernyanyi.

"Nggak ada catatan buat Jamil, saya happy ditutup dengan penampilan yang apik dan memuaskan," sambung Restu, juri lainnya.

Sementara itu, Ferry, juri dari Suara.com mengaku terhibur mendengar Jamal bernyanyi. Ia pun optimis Jamal bisa melaju ke babak 6 besar nantinya.

"Terimakasih udah menghibur kita semua. Saya juga tadi menikmati lagu seperti mati lampu yang bagian akhirnya wah..ini keren banget sih. Semoga mas Jamil/Jamal bisa sampai Jakarta," ujar Ferry Noviandi.

Acong, Juri dari label ProAktif pun sependapat dengan Ferry. Melihat penampilan Jamal yang sudah matang ia yakin Jamal bisa lolos ke babak selanjutnya.

"kamu mateng udah, nggak bisa komentar aku, lagu kedua nyanyiin lagu temen seangkatannya, sama Aty Kodong, didikannya sama bunda Devi, sukses Jamil semoga ketemu di Jakarta" ujar Acong.

Aksi 10 finalis Bintang Suara telah berlangsung Kamis (18/2/2021) siang tadi. Setelah grup 1 dan 2, kali ini giliran penampilan finalis dari grup 3 yang berusaha keras meyakinkan para juri untuk masuk babak selanjutnya.

Dimulai pukul 14.00 WIB hingga 18.30 WIB, kesepuluh finalis grup 3 Bintang Suara tampil secara live di video Daily Motion di akun Suara.com. Dalam grup terakhir ini, tercatat ada 10 finalis terakhir dari 30 besar peserta yang lolos dari ratusan peserta Bintang Suara.

10 peserta dari Grup 3 ini datang dari berbagai daerah yang ada di Indonesia seperti Solo, Kabupaten Dompu, Rejang Lebong, Kota Kediri dan beberapa daerah lainnya.

Kesepuluh peserta kebanyakan membawakan lagu dangdut populer seperti Secawan Madu, Ku Lepas dengan Ikhlas, Oplosan, hingga Seperti Mati Lampu.

Pengumuman 6 besar terpilih disiarkan melalui instagram @bintangsuara2021. Nantinya, keenam peserta akan live audisi di daily motion video Suara.com pada 25 Februari untuk memperebutkan posisi grand final.

Adapun finalis Bintang Suara di Grup 3 antara lain:

Fajar Novita Mahardika Dewi (Solo)
M Ichtiar Pryadi (Dompu)
Eva Mardiana (Jakarta)
Adistya Rixca Fatmala (Surabaya)
Fitria Rahmawati (Bandung)
Tri Puji Handayani (Kudus)
Imelda Mega Rosita (Kota Kediri)
Rian Franata (Rejang Lebong)
Sukmazana (Langsa)
Jamal (Sukabumi)

Untuk diketahui, usai ketiga grup Bintang Suara tampil, nantinya akan dipilih enam peserta terbaik. Kemudian dari 6 besar terpilih akan diseleksi lagi menjadi tiga orang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report