Dangdut

Battle Six Grup 1 Bintang Suara: Miftah Aulianti vs Sri Ayu Kurnia

Yuk kenalan dengan calon bintang dangdut Miftah Aulianti dan Sri Ayu Kurnia!

Tinwarotul Fatonah

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Matamata.com - Bintang Suara kini sudah memasuki babak Battle Six usai melalui babak 30 Besar Bintang Suara yang berakhir 18 Februari lalu.

Pada babak ini, para konstentan yang terpilih akan saling berhadap-hadapan dengan dibagi dalam tiga grup untuk menunjukan siapa yang terbaik dan layak masuk Grand Final Bintang Suara.

Sesuai dengan namanya, battle atau pertarungan, pada fase ini kontestan akan menunjukan kemampuan maksimalnya di hadapan pesaingnya seperti layaknya pertarungan dengan berbagai parameter penilaian. Selain itu, kontestan akan saling menilai penampilan pesaingnya masing-masing.

Tentunya pada fase ini, bakal menjadi pertandingan "hidup mati" kontestan untuk menuju babak Grand Final yang akan digelar di Jakarta pada Maret mendatang.

Sebelum menyaksikan fase Battle Six yang akan disiarkan langsung Suara.com melalui Daily Motion pada Kamis 25 Februari 2021, tentunya perlu diulas sedikit profil calon Bintang Suara 2021 yang akan bertarung di Grup 1 Battle Six, yakni Mifthah Aulianti asal kota Padang, Sumatera Barat yang akan berhadapan dengan Sri Ayu asal Brebes, Jawa Tengah. Berikut profil singkatnya:

Mifthah Aulianti

Mifthah Aulianti [Instagram]
Mifthah Aulianti [Instagram]

Dara kelahiran Bukittinggi 23 Agustus 2000 ini tampil mencuri perhatian para juri. Mifhtah yang hobi makan bakso ini pun berhasil tampil memukau dengan kualitas vokalnya yang prima serta balutan busana yang menarik.

Bahkan gegara penampilan totalnya, pengidola pedangdut Lesti Kejora ini mendapat pujian dari juri Bintang Suara. Saat babak 30 besar, Mifthah yang menyanyikan lagu "Muara Kasih Bunda" dan "Wakuncar" mendapat applause.

"Segar di mata, senang dengerin vokalnya dan cengkok kamu oke. Ini sepertinya sudah profesional menyanyi ya," kata salah satu juri dari Label Musik ProAktif Restu Mahardani.

Pun pujian juga disampaikan juri lainnya, Bambang Sugianto kepada gadis asal Padang ini.

"Pas kamu nyanyi, jujur keren banget. Saya mulai jatuh hati sama kamu. Keren-keren, kamu punya persiapan matang," ujar Bambang, yang biasa disapa Acong.

Kepada Suara.com, Mifthah mengaku bahagia bisa masuk fase Battle Six. Menurutnya, pengalaman mengikuti Bintang Suara hingga babak enam besar ini bakal menjadi pengalaman yang tidak bisa dilupakannya.

"Baru kali ini Mifthah mengikuti ajang seperti ini, dan alhamdulillah dipercaya sampai ke enam besar. Mifthah sangat bersyukur bisa lolos bersama teman-teman dan kakak-kakak yang semuanya keren-keren serta bisa menambah pengalaman dan wawasan," ujarnya.

Pada babak enam besar, dia pun berharap bisa menampilkan yang terbaik untuk bisa menapak di Grand Final Bintang Suara.

"Semoga Mifthah bisa memberikan penampilan yang terbaik dan disukai banyak orang. Amin..." harapnya.

Sri Ayu Kurnia

Finalis 6 Besar Bintang Suara, Sri Ayu Kurni. [dokumentasi pribadi]
Finalis 6 Besar Bintang Suara, Sri Ayu Kurnia. [dokumentasi pribadi]

Gadis yang kerap dipanggil Ayay ini menjadi salah satu kontestan yang masuk dalam Battle Six Bintang Suara yang memukau dewan juri. Lewat lantunan lagu "Zapin Melayu" dan "Bumi Semakin Panas", perempuan asal Brebes ini memukau juri.

"Aku speechless. Aku nggak bisa komentar lebih banyak. Cuma satu aja keren," kata juri dari Proaktif Restu Mahardani saat babak 30 besar lalu.

Dara kelahiran 21 tahun silam ini rupanya telah menggeluti dunia tarik suara sejak duduk di bangku sekolah dasar. Bahkan penyuka kuliner nasi goreng ini sempat mengikuti beberapa ajang pencarian bakat.

"Iya, sebelumnya sudah ikut ajang-ajang. Iya alhamdulillah dari SD sudah dari panggung ke panggung," jawab Sri Ayu Kurnia merespon pertanyaan juri.

Baginya mengikuti kompetisi besar serta mendapat beasiswa melanjutkan sarjana menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Pun saat sepanggung dengan idola akan menjadi pengalaman berharga bagi Sri Ayu yang mengidolakan pedangdut Happy Asmara.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report