Dangdut

Selamat! 6 Finalis Bintang Suara Lolos ke Babak Battle Six

Apakah jagoanmu lolos ke babak Battle Six Bintang Suara?

Yohanes Endra

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Matamata.com - Tiga puluh finalis Bintang Suara yang terbagi dalam tiga grup, masing-masing telah menunjukkan kualitasnya. Acara tersebut dilakukan secara virtual dengan dihadiri juri dari Suara.com dan Label ProAktif. Usai show terakhir pada Kamis (18/2/2021), para juri akhirnya memutuskan enam kontestan yang berhak masuk ke babak selanjutnya, yakni Battle Six.

Para juri yang terdiri Ririn Indriani, Ferry Noviandi dari perwakilan Suara.com. Kemudian Bambang Sugianto alias Acong dan Restu Mahadhani dari label musik ProAktif, serta Riani Putri dari Radio Hot FM menilai beberapa parameter yang ada, yakni vokal suara, penampilan hingga attitude.

Perwakilan dari Label ProAktif, Restu Mahardani, mengatakan bahwa penilaian cukup ketat mengingat kontestan menampilkan kualitasnya secara maksimal meski ajang pencarian bakat ini dilakukan secara virtual. "Semuanya bagus-bagus dan menarik. Namun harus dipilih beberapa kontestan yang memang menonjol, baik secara olah vokal, penampilan dan juga attitude," ujarnya.

Ferry Noviandi, yang merupakan Redaktur Musik Suara.com mengemukakan, kontestan yang terpilih tentunya memiliki hal yang mumpuni dari segi kualitas dan penampilan. "Penilaian yang dilakukan telah melalui perdebatan panjang dengan melihat dari kualitas serta kemampuan kontestan selama Babak 30 Besar Bintang Suara.com," katanya.

Hasilnya, keenam nama yang lolos masuk Babak Battle Six Bintang Suara, yakni:

Mifthah Aulianti (Padang)
Sri Ayu Kurnia (Brebes)
Aurelya Ratamchia Dewanda (Kediri)
Jamal (Sukabumi)
Imelda Mega Rosita (Kota Kediri)
Fitri Indriyani (Tasikmalaya)

Enam kontestan yang lolos di Babak Battle Six tersebut dipilih berdasarkan urutan penilaian yang diberikan dewan juri secara akumulatif.

Pada penampilan babak selanjutnya, para kontestan di Battle Six akan mendapat tantangan baru yang lebih sulit dibanding sebelumnya dan tentunya akan sangat menarik untuk disaksikan. Sebab, kontestan yang berhasil lolos akan diadu satu sama lainnya. Dalam mekanismenya, sama seperti babak 30 besar, kontestan akan dibagi menjadi tiga grup yang terdiri dari dua peserta.

Para kontestan nantinya akan menunjukan kemampuannya dalam tarik vokal serta penampilannya dan juga menyanyikan lagu yang sama. Pun pemilihan lagu ini akan diundi langsung secara virtual sesaat sebelum mereka unjuk kebolehan. Untuk diketahui, kontestan wajib menyanyikan lagu yang bernada cepat dan juga slow.

Tak hanya sampai situ, selayaknya juri di babak 30 besar Bintang Suara, kedua kontestan akan saling mengomentari penampilan lawannya sebelum mereka dikomentari dewan juri. Tentunya pada babak Battle Six ini akan membuat peserta lebih mempersiapkan diri lebih matang lagi, karena nantinya mereka akan menapaki jenjang lanjutan dalam merintis karier profesionalnya di ranah musik dangdut Indonesia.

Penasaran ingin melihat penampilan mereka dan keseruan babak Battle Six Bintang Suara Live, jangan lupa catat tanggalnya, Kamis 25 Februari 2021 hanya di Suara.com.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report