Dangdut

Peserta Bintang Suara Siap Melaju ke Babak 6 Besar, Siapa Jagoanmu?

Penampilan unik dan menarik dari para peserta pun memeriahkan suasana.

Yohanes Endra | Yuliani

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Matamata.com - Sepuluh Finalis Bintang Suara telah beraksi pada hari Kamis (18/2/2021) siang tadi. Setelah grup 1 dan 2 mampu memberikan suguhan menarik, kali ini penampilan finalis dari grup 3 tak kalah menarik dan menghibur penonton.

Dimulai pukul 14.00 WIB hingga 18.30 WIB kesepuluh finalis grup 3 Bintang Suara tampil secara live di video Daily Motion di akun Suara.com. Dalam grup terakhir ini, tercatat ada 10 finalis terakhir dari 30 besar peserta yang lolos dari ratusan peserta Bintang Suara.

10 peserta dari grup 3 ini datang dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Seperti Solo, Kabupaten Dompu, Rejang Lebong, Kota Kediri dan beberapa daerah lainnya. Berikut daftar peserta yang tampil di Grup 3 Bintang Suara;

Fajar Novita Mahardika Dewi (Solo)
M Ichtiar Pryadi (Dompu)
Eva Mardiana (Jakarta)
Adistya Rixca Fatmala (Surabaya)
Fitria Rahmawati (Bandung)
Tri Puji Handayani (Kudus)
Imelda Mega Rosita (Kota Kediri)
Rian Franata (Rejang Lebong)
Sukmazana (Langsa)
Jamal (Sukabumi)

Kesepuluh peserta kebanyakan membawakan lagu dangdut populer diantaranya yang sering dibawakan para peserta 'Secawan Madu', 'Ku Lepas dengan Ikhlas', 'Oplosan', hingga 'Seperti Mati Lampu'.

Penampilan unik dan menarik dari para peserta pun memeriahkan suasana. Mulai dari aksi Rian Franata yang membawa tim joget, Imelda Rosita yang asik beroget dengan 'Oplosan', hingga Tri Puji Handayani yang diteriakki sang ayah saat live audisi.

Para juri di babak ini pun tampak terhibur oleh penampilan para peserta kali ini. Kelima juri yang terdiri dari Acong, Restu, Ferry Noviandi, Ririn Indriani, dan Riani Putri pun berharap beberapa dari mereka akan melaju ke babak 6 besar.

"Karena dua grup kemarin bisa dibilang berkualitas jadi menarik ya, saya sih udah ada beberapa (peserta) yang saya tandain. Harapan saya semoga sampai final nanti yang terpilih yang terbaik," ujar juri Ferry Noviandi.

"6 besar nanti akan lebih berat karena memperebutkan grand final. Potensi kalian semua skillnya silakan dikeluarkan nanti bagi yang terpilih," timpal Acong, juri dari label ProAktif.

Untuk diketahui, usai ketiga grup Bintang Suara tampil, nantinya akan dipilih enam peserta terbaik. Kemudian dari 6 besar terpilih akan diseleksi lagi menjadi tiga orang dari total 30 finalis yang akan diundang ke Jakarta.

Selain tampil di babak Grand Final, mereka bertiga juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah utama. Yakni masuk dapur rekaman dan merilis single perdana di Label Proaktif.

Pengumuman 6 besar terpilih akan diumumkan melalui instagram @bintangsuara2021. Nantinya, keenam peserta akan live audisi di daily motion video Suara.com pada 25 Februari untuk memperebutkan posisi grand final.

Untuk diketahui, label Proaktif sendiri menaungi beberapa artis dangdut yang dikenal publik, sebut saja Trio Macan dan Duo Mojang. Tentunya dengan hadiah tersebut, pemenang dari ajang Bintang Suara akan bisa menapaki karier selanjutnya dalam kancah musik dangdut tanah air.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report