Dangdut

Goyang Seksi Menonjolkan Dada, Dewi Perssik dan Nita Thalia Ditegur KPI

Duh, Dewi Perssik dan Nita Thalia ditegur KPI nih!

Tinwarotul Fatonah | Irma Joanita

Dewi Perssik dan Nita Thalia. (Instagram)
Dewi Perssik dan Nita Thalia. (Instagram)

Matamata.com - Dewi Perssik, Nita Thalia dan Nassar mendapatkan teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Hal ini diketahui dari unggahan akun Instagram KPI Pusat pada Selasa (26/1) lalu.

Dewi Perssik, Nita Thalia dan Nassar sendiri merupakan host dari acara talkshow di salah satu televisi. Ketiganya memang sering menyanyi hingga joget dalam acara yang dibawakan.

Dewi Perssik di program TV. (Youtube/TransTVOfficial)
Dewi Perssik di program TV. (Youtube/TransTVOfficial)

Menurut KPI Pusat, Dewi Perssik, Nita Thalia dan Nassar melakukan adegan joget secara atraktif. Tiga pedangdut ini juga disebut menonjolkan bagian dada dan bokong.

@kpipusat : "Adapun bentuk pelanggarannya berupa adegan joget secara atraktif dan berlebihan yang dilakukan oleh host (a.n. Dewi Perssik, Nita Thalia dan Nassar) di antaranya joget dengan menonjolkan bagian dada dan bokong, mengangkang dan di atas ketinggian crane yang dapat membahayakan. Adegan seperti ini ditemukan oleh tim pemantauan KPI Pusat di beberapa acara 'Pagi Pagi Ambyaaarrr'," tulis akun @kpipusat.

Menurut Wakil Ketua KPI Pusat, adegan tersebut tak pantas ditayang. Hal ini juga terkait jam penayangan yang tak ramah buat anak-anak.

KPI Pusat. (Instagram/@kpipusat)
KPI Pusat. (Instagram/@kpipusat)

"Kami menilai Trans TV tidak memperhatikan waktu dan kepentingan anak di dalam tayang tersebut. Seharusnya, adegan seperti ini tidak perlu ada selain karena tidak bernilai dan tidak bermanfaat, juga ada unsur sensualitas sekaligus membahayakan," ujar Mulyo Hadi Purnomo.

Seperti yang diketahui, saat ini pembelajaran via daring. Anak-anak pun sekolah online dari rumah.

"Yang kami takutkan hal ini memberi pengaruh buruk terutama bagi anak-anak yang menyaksikannya. Pada akhir 2020 program ini pernah dievaluasi dalam pembinaan oleh KPI Pusat. Namun hingga program ini diputuskan belum ada perubahan yang signifikan," jelas Mulyo Hadi Purnomo.

Nita Thalia di program TV. (Youtube/TransTVOfficial)
Nita Thalia di program TV. (Youtube/TransTVOfficial)

Wah, langsung ditegur nih Dewi Perssik, Nita Thalia dan Nassar dalam program TV yang mereka bawakan. Gimana nih kalau menurutmu?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report