World

Profil Johnny Depp, Aktor Pirates of the Caribbean yang Menang Gugatan Hukum Lawan Amber Heard

Johnny Depp trending karena kemenangannya melawan mantan istrinya, Amber Heard, di pengadilan

Nur Khotimah
Kamis, 02 Juni 2022 | 18:42 WIB
Profil Johnny Depp (IMDb)
Profil Johnny Depp (IMDb)

Matamata.com - Johnny Depp diputuskan menang atas kasus gugatan pencemaran nama baik melawan Amber Heard pada Rabu (1/6/2022) di Fairfax, Amerika Serikat.

Namun Johnny Depp juga terbukti mencemarkan nama baik Amber Heard dalam satu klaim dari tiga yang disebut oleh mantan istrinya tersebut dalam gugatan balik.

Akibatnya, Amber Heard harus membayar USD 10,35 juta karena batasan ganti rugi yang berlaku sesuai hukum Virginia. Sedangkan Johnny Depp diminta membayar ganti rugi kepada Amber sebesar USD 2 juta.

Menyusul putusan sidang atas kasus ini, nama Johnny Depp trending dengan banyak orang yang memberikan selamat atas kemenangannya. Berikut profil Johnny Depp yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Johnny Depp

Profil Johnny Depp (IMDb)
Profil Johnny Depp (IMDb)

Johnny Depp lahir di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat pada 9 Juni 1963 dengan nama John Christopher Depp II. Depp putus SMA untuk mengejar karier musik.

Johnny Depp pindah dari Florida, tempat dia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya, ke Los Angeles. Aktor berusia 58 tahun itu dikenal dengan pilihan filmnya yang eklektik dan tidak konvensional.

Nama Johnny Depp semakin tenar berkat perannya sebagai Kapten Jack Sparrow dalam seri film "Pirates of the Caribbean". Belakangan Depp menyita perhatian karena konflik hukum melawan mantan istrinya, Amber Heard.

Perjalanan Karier

Profil Johnny Depp (IMDb)
Profil Johnny Depp (IMDb)

Johnny Depp memulai debutnya dalam film horor "A Nightmare on Elm Street" (1984). Depp kemudian menjadi terkenal sebagai idola remaja di serial televisi "21 Jump Street" (1987–1990).

Pada tahun 2000-an, Johnny Depp menjadi salah satu bintang film paling sukses secara komersial lewat perannya sebagai Kapten Jack Sparrow dalam seri film "Pirates of the Caribbean" (2003–2017).

Johnny Depp melanjutkan kesuksesannya dengan deretan film karya Tim Burton seperti "Charlie and the Chocolate Factory" (2005) sebagai Willy Wonka, "Corpse Bride" (2005), "Sweeney Todd: The Demon Barber" dari Fleet Street (2007), dan "Alice in Wonderland" (2010).

Johnny Depp kembali membuat terkesan dengan memerankan Gellert Grindelwald dalam "Fantastic Beasts" and "Where to Find Them" (2016) serta "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" (2018). Namun perannya dicopot karena kasus dengan Amber Heard.

Kontroversi versus Amber Heard

Profil Johnny Depp (IMDb)
Profil Johnny Depp (IMDb)

Johnny Depp menikah dengan Amber Heard dari 2015 hingga 2017. Perceraian mereka menarik perhatian media karena Heard menuduh Depp telah melakukan KDRT.

Pada 2018, Johnny Depp mengklaim bahwa Amber Heard telah melecehkannya sebelum gugatannya terhadap penerbit tabloid Inggris The Sun karena pencemaran nama baik gagal.

Johnny Depp kemudian menggugat Heard atas pencemaran nama baik setelah bintang film Aquaman menulis sebuah opini yang mengatakan bahwa dia adalah korban KDRT.

Persidangan Depp vs Heard berlangsung pada 2022, dan berakhir dengan keputusan juri bahwa Heard telah tiga kali mencemarkan nama baik mantan suaminya dan diwajibkan membayar uang ganti rugi.

Itu dia profil Johnny Depp yang trending karena kemenangannya melawan Amber Heard.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # johnny depp # amber heard # profil johnny depp # pirates of the caribbean

Hot Video

Berita Terkini