World

5 Film Terbaik Rani Mukerji, Aktris Kuch Kuch Hota Hai dan Mardaani Ulang Tahun ke-44

Happy birthday, Rani Mukerji. Kepoin beberapa film terbaiknya yuk!

Yohanes Endra
Senin, 21 Maret 2022 | 19:00 WIB
Film Terbaik Rani Mukerji (Kolase IMDb)
Film Terbaik Rani Mukerji (Kolase IMDb)

Matamata.com - Salah satu aktris Bollywood ternama, Rani Mukerji ulang tahun ke-44 pada hari ini, Senin (21/3/2022). Di momen ulang tahunnya ini, nggak ada salahnya tonton ulang beberapa film terbaik Rani Mukerji, termasuk Kuch Kuch Hota Hai.

Rani Mukerji yang lahir pada 21 Maret 1978 merupakan salah satu aktris Bollywood terkemuka dan masuk daftar aktris Bollywood berbayaran mahal pada tahun 2000-an. Aktris penerima tujuh Penghargaan Filmfare ini lahir dalam keluarga Mukherjee-Samarth di mana orang tua dan kerabatnya terjun ke industri film.

Waktu masih muda, sepupu Kajol ini menjajal akting dengan membintangi film berbahasa Bengali karya ayahnya Ram Mukherjee berjudul Biyer Phool dan Raja Ki Aayegi Baraat yang keduanya rilis tahun 1996. Rani Mukerji meraih kesuksesan komersial pertamanya lewat film aksi Ghulam (1998) dan film romansa Kuch Kuch Hota Hai (1998).

Rani Mukerji semakin memantapkan namanya di industri film dengan membintangi beberapa film romantis yang sukses secara komersial termasuk Saathiya (2002), Chalte Chalte (2003), Hum Tum (2004), Veer-Zaara (2004) dan Kabhi Alvida Naa Kehna (2006). Film-film lainnya yang juga ngehits adalah komedi kriminal Bunty Aur Babli (2005), Yuva (2004), Black (2005), No One Killed Jessica (2011), Talaash (2012), Mardaani (2014), Mardaani 2 (2019) dan komedi-drama Hichki (2018).

Film Terbaik Rani Mukerji (Kolase IMDb)
Film Terbaik Rani Mukerji (Kolase IMDb)

Yuk langsung saja intip ulasan film terbaik Rani Mukerji di momen ulang tahunnya ini. Dari banyaknya film, MataMata.com rangkum 5 diantaranya seperti dikutip dari IMDb dan berbagai sumber. Yuk cekidot!

1. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Film Terbaik Rani Mukerji (Kolase IMDb)
Film Terbaik Rani Mukerji (Kolase IMDb)

Kuch Kuch Hota Hai adalah sebuah drama komedi romantis tahun 1998 yang ditulis dan disutradarai oleh Karan Johar dan diproduksi di bawah Dharma Productions. Film ini dibintangi oleh pasangan populer Shah Rukh Khan dan Kajol, bersama dengan Rani Mukerji dan Salman Khan.

Sebuah hit klasik di kalangan milenium, Kuch Kuch Hota Hai memikat penonton dengan komedi romantis dan drama yang ringan. Film ini sukses di India dan luar negeri, serta berhasil menjadi salah satu film India terlaris. Kuch Kuch Hota Hai juga mengantongi banyak penghargaan film termasuk 8 penghargaan Filmfare.

Tidak ada yang pernah melupakan film romantis lucu dengan kisah cinta segitiga ini. Anjali (Kajol) mencintai Rahul (Shah Rukh Khan) dan Rahul mengejar Tina (Rani Mukerji). Dan bertahun-tahun kemudian, putri Tina dan Rahul mencoba menyatukan kembali Rahul dan Anjali.

2. Black (2005)

Film Terbaik Rani Mukerji (Kolase IMDb)
Film Terbaik Rani Mukerji (Kolase IMDb)

Black merupakan film drama berbahasa Inggris dan India tahun 2005 yang ditulis, disutradarai, dan diproduksi oleh Sanjay Leela Bhansali. Ini dibintangi oleh Rani Mukerji dan Amitabh Bachchan, dengan Shernaz Patel dan Dhritiman Chatterjee dalam peran pendukung.

Ceritanya tentang seorang wanita muda yang tidak bisa melihat dan mendengar, dan guru yang membawa secercah cahaya ke dunianya yang gelap.  Black dinyatakan sukses secara komersial dan mendapat pujian kritis yang luas. Film tersebut memenangkan beberapa penghargaan, termasuk sebelas Penghargaan Filmfare dan tiga piala National Film Awards.

3. Mardaani (2014)

Film Terbaik Rani Mukerji (Kolase IMDb)
Film Terbaik Rani Mukerji (Kolase IMDb)

Disutradarai oleh Pradeep Sarkar dan diproduksi oleh Aditya Chopra, Mardaani merupakan sebuah film thriller aksi yang ngehits tahun 2014. Film tersebut dibintangi oleh Rani Mukerji dan Jisshu Sengupta, serta Tahir Raj Bhasin dan Saanand Verma dalam peran pendukung.

Mardaani berkisah tentang Shivani Shivaji Roy, seorang polisi wanita yang tertarik pada kasus penculikan gadis remaja. Kasus ini kemudian membawanya untuk mengungkap rahasia perdagangan manusia oleh mafia India. Film ini mendapat ulasan positif dan sukses secara komersial. Penampilan Rani Mukerji sebagai polisi dipuji abis-abisan.

4. Hichki (2018)

Film Terbaik Rani Mukerji (Kolase IMDb)
Film Terbaik Rani Mukerji (Kolase IMDb)

Salah satu film terbaik Rani Mukerji yang wajib ditonton adalah Hichki. Ini merupakan film drama komedi tahun 2018 yang ditulis dan disutradarai oleh Siddharth P. Malhotra dan diproduksi oleh Aditya Chopra dan Maneesh Sharma di bawah bendera Yash Raj Films.

Film ini dibintangi oleh Rani Mukerji sebagai Naina Mathur, seorang calon guru yang ditolak oleh banyak sekolah karena sindrom Tourette sampai dia diterima di sekolah almamaternya. Ini adalah kisah inspiratif tentang seorang wanita yang mengubah kelemahan terbesarnya menjadi kekuatan terbesarnya.

Penampilan Rani Mukerji di film tersebut banyak dipuji. Dia menerima nominasi untuk Aktris Terbaik di Penghargaan Filmfare, International Indian Film Academy Awards, Screen Awards, dan Zee Cine Awards. Berkat aktingnya yang keren, Rani Mukerji memenangkan penghargaan Best Actress di Indian Film Festival of Melbourne.

5. Mardaani 2 (2019)

Film Terbaik Rani Mukerji (Kolase IMDb)
Film Terbaik Rani Mukerji (Kolase IMDb)

Salah satu film terbaik Rani Mukerji yang juga sukses di box office dan mendapat tepuk tangan dari para kritikus adalah  Mardaani 2. Rani Mukerji kembali mengulangi perannya sebagai petugas polisi bernama Shivani Shivaji Roy dari film sebelumnya.

Filmnya menyoroti usahanya untuk menangkap pelaku pelecehan seksual dan pembunuh yang berusia 21 tahun. Mardaani 2 merupakan sekuel dari film Mardaani yang tayang tahun 2014. Film ini disutradarai oleh Gopi Puthran yang menulis film sebelumnya dan menandai debut penyutradaraannya, serta didukung oleh Aditya Chopra melalui Yash Raj Films.

Itu dia beberapa film terbaik Rani Mukerji yang wajib kamu tonton ulang di momen pertambahan usianya hari ini. Jangan lupa juga nonton film-film terbaik Rani Mukerji lainnya. Happy birthday, Rani Mukerji. Ada film favoritmu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # film terbaik rani mukerji # rani mukerji # rani mukerji ulang tahun

Hot Video

Berita Terkini