World

Sinopsis Film Black Adam, Dwayne Johnson Jadi Musuh Bebuyutan Shazam!

Film superhero DC ini dibintangi oleh Dwayne Johnson sebagai pemeran utama

Ismail
Jum'at, 11 Maret 2022 | 15:00 WIB
Sinopsis Black Adam (imdb)
Sinopsis Black Adam (imdb)

Matamata.com - Black Adam adalah salah satu dari empat film DC yang menuju ke layar lebar tahun ini, dan yang kedua setelah The Batman. Film superhero ini dibintangi oleh Dwayne Johnson sebagai pemeran utama.

Disutradarai oleh Jaume Collet-Serra (Jungle Cruise), Black Adam dibintangi Dwayne Johnson bersama Noah Centineo, Aldis Hodge, Quintessa Swindell, Pierce Brosnan, Sarah Shahi serta Marwan Kenzari.

Black Adam diangkat dari karakter DC Comics dengan nama yang sama. Karakter ini adalah musuh bebuyutan Shazam! yang dirilis pada 2019 lalu. Penasaran dengan kisahnya? Simak sinopsis Black Adam berikut ini!

Sinopsis Black Adam

Sinopsis Black Adam (imdb)
Sinopsis Black Adam (imdb)

Sinopsis Black Adam menceritakan Teth-Adam yang dipenjara selama 5.000 tahun setelah dianugerahi kekuatan dari dewa-dewa Mesir. Dia dibebaskan dari makam duniawinya, siap untuk melepaskan bentuk keadilannya yang unik di dunia modern.

Black Adam diberi satu set kekuatan yang mencakup S untuk stamina Shu, H untuk kecepatan Horus, A untuk kekuatan Amon, Z untuk kebijaksanaan Zehuti, A untuk kekuatan Aten, dan M untuk keberanian Mehen.

Black Adam muncul sebagai pelindung sekaligus antihero, sebelum akhirnya menjadi musuh bebuyutan dari superhero Shazam dan keluarganya yang memiliki kekuatan super.

Pemain Black Adam

Sinopsis Black Adam (imdb)
Sinopsis Black Adam (imdb)

Dwayne Johnson sebagai Teth-Adam atau Black Adam, seorang antihero dari Kahndaq yang dipenjara selama 5.000 tahun. Dia akan menjadi musuh bebuyutan dari superhero Shazam dan berbagi kekuatannya dari penyihir kuno dengan nama yang sama.

Noah Centineo sebagai Atom Smasher, anggota Justice Society of America (JSA) yang dapat mengontrol struktur molekulnya dan memanipulasi ukuran dan kekuatannya.

Aldis Hodge sebagai Hawkman, seorang arkeolog yang merupakan reinkarnasi seorang pangeran Mesir dan memiliki kekuatan terbang dari sayap logam ke-N-nya. Dia adalah pemimpin JSA.

Sarah Shahi sebagai Adrianna Tomaz, Seorang profesor universitas dan pejuang perlawanan di Kahndaq. Sedangkan Quintessa Swindell sebagai Topan, seorang anggota JSA dan cucu Red Tornado yang dapat mengendalikan angin dan menghasilkan suara.

Pierce Brosnan sebagai Kent Nelson atau Doctor Fate. Dia adalah seorang anggota JSA dan putra seorang arkeolog yang belajar sihir dan diberi Helm Takdir ajaib. Brosnan mengenakan setelan motion capture untuk peran tersebut.

Selain itu, Black Adam juga dibintangi Marwan Kenzari, James Cusati-Moyer, Bodhi Sabongui, Mo Amer, dan Uli Latukefu dengan peran yang dirahasiakan. Organisasi kriminal Intergang akan muncul dalam film tersebut.

Alasan Wajib Nonton Black Adam

Sinopsis Black Adam (imdb)
Sinopsis Black Adam (imdb)

Black Adam adalah film solo yang telah lama ditunggu-tunggu untuk salah satu antihero DC paling populer. Ini sudah lebih cukup menjadi alasan untuk tidak melewatkan film ini.

Asal usulnya, seperti yang diceritakan dalam cerita Jerry Ordway tahun 1994 The Power of Shazam!, mengungkapkan Black Adam lahir ribuan tahun yang lalu di negara fiktif Kahndaq di Timur Tengah.

Terlahir sebagai Teth-Adam, putra Firaun Ramses II Mesir kuno, dia dianugerahi dengan kekuatan luar biasa yang dianugerahkan kepadanya oleh imam besar dan penyihir, Shazam.

Namun, ketika Black Adam dirusak oleh iblis Blaze, yang memunculkan sisi haus kekuasaan pada kepribadiannya, Shazam menghukumnya dengan melucuti kekuatannya dan menyegelnya dalam scarab.

Sinopsis Black Adam (imdb)
Sinopsis Black Adam (imdb)

Karakter itu kemudian dibangkitkan di masa sekarang, awalnya untuk menjadi musuh bebuyutan yang menakutkan bagi Billy Batson (diperankan oleh Zachary Levi di Shazam 2019!), tetapi secara bertahap menjadi antihero.

Film Black Adam akan mengeksplorasi cerita asal ini. Namun bukan itu saja. Sebagai tambahan utama untuk DC Extended Universe, film blockbuster yang akan datang ini juga akan memperkenalkan Justice Society of America.

Tim superhero sebenarnya sudah ada sebelum Justice League. Namun mereka tidak begitu dikenal karena lokasi mereka di alam semesta paralel yang hanya dikenal sebagai Earth-2.

Black Adam awalnya akan dirilis Juli 2022, tapi diundur hingga Oktober 2022. Ada yang nggak sabar?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # film black adam # sinopsis film black adam # dwayne johnson

Hot Video

Berita Terkini