World

Sinopsis Moon Knight, Superhero Baru Marvel dengan Kepribadian Ganda

Serial baru Marvel ini dibintangi Oscar Isaac sebagai pemeran utama

Ismail
Jum'at, 04 Maret 2022 | 15:00 WIB
Sinopsis Moon Knight (imdb)
Sinopsis Moon Knight (imdb)

Matamata.com - Marvel Cinematic Universe (MCU) dimulai dengan superhero standar di Bumi, secara bertahap membangun elemen sci-fi di ruang angkasa, dan kemudian memperkenalkan sisi mistis dan magis lewat beberapa judul di Fase Empat.

Kali ini, Marvel siap menghadirkan Moon Knight, original series dengan karakter superhero yang lebih gelap. Disney+ akan merilis enam episode serial yang dibintangi Oscar Isaac ini sebelum Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Awalnya, Moon Knight diperkenalkan sebagai penjahat. Namun karakter tersebut terbukti cukup populer sehingga Marvel mengubahnya menjadi antihero yang tangguh.

Ketika latar belakangnya diperluas, identitas rahasia Moon Knight ternyata adalah Marc Spector. Berikut sinopsis Moon Knight dan sederet alasan wajib nonton serial baru Marvel ini!

Sinopsis Moon Knight

Sinopsis Moon Knight (imdb)
Sinopsis Moon Knight (imdb)

Sinopsis Moon Knight akan berpusat di sekitar karakter Marc Spector, mantan Marinir dan CIA yang menjadi tentara bayaran. Selama bekerja di Sudan, Spector kalah dalam pertarungan dengan Raoul Bushman, seorang panglima perang yang kemudian menjadi salah satu musuh bebuyutan Moon Knight.

Dikira mati, Spector ternyata bangkit kembali di kaki patung dewa bulan Mesir, Khonshu. Entah diselamatkan dewa atau memang sudah ditakdirkan, Spector tetap mengambil jubah Moon Knight dan mulai memerangi kejahatan.

Spector diberikan kemampuan supernatural, dan mulai menginvestasikan uangnya untuk memerangi kejahatannya. Ia juga mulai mengembangkan banyak identitas, untuk membantunya tetap waspada. Salah satu identitas rahasianya adalah Steven Grant.

Serial ini akan mengeksplorasi kesehatan mental Moon Knight dan apakah skizofrenia atau gangguan kepribadian gandanya adalah dampak menjadi Moon Knight atau memang penyakit mental yang sudah dideritanya sebelum menjadi superhero.

Pemain Moon Knight

Sinopsis Moon Knight (imdb)
Sinopsis Moon Knight (imdb)

Oscar Isaac dipercaya memerankan karakter superhero utama dalam Moon Knight. Identitas rahasianya adalah Steven Grant, seorang karyawan toko suvenir yang diganggu dengan penglihatan dan ingatan Marc Spector.

Ethan Hawke turut membintangi serial ini sebagai villain utama Arthur Harrow, seorang fanatik agama dan pemimpin sekte yang melihat Moon Knight sebagai penghalang baginya untuk "menyembuhkan dunia."

Sinopsis Moon Knight (imdb)
Sinopsis Moon Knight (imdb)

Selain nama besar seperti Oscar Isaac dan Ethan Hawke, Moon Knight juga dibintangi May Calamawy. Aktris keturan Mesir-Palestina ini berperan sebagai Layla El-Faouly, seorang wanita dari masa lalu Spector.

Mendiang Gaspard Ulliel memainkan peran Midnight Man/Anton Mogart, salah satu musuh Moon Knight. Ini menjadi peran terakhirnya sebelum meninggal dunia akibat kecelakaan ski pada usia 37 tahun.

Alasan Wajib Nonton Moon Knight

Sinopsis Moon Knight (imdb)
Sinopsis Moon Knight (imdb)

Bagi kamu penggemar cerita tentang mental health, Moon Knight jelas wajib masuk watchlist. Serial ini adalah versi Marvel dari Split, film horor karya M. Night Shyamalan yang menceritakan tentang gangguan kepribadian ganda.

Tak seperti superhero Marvel lainnya, semuanya lebih rumit dari sekadar Marc Spector menjadi Moon Knight, karena memiliki banyak alter-ego. Selain mumi lapis baja, Spector juga menjadi sopir taksi, taipan bisnis dan konsultan polisi.

Bukan menyamar, itu semua adalah kepribadian yang berbeda dan terpisah, gejala gangguan identitas disosiatif. Dan seperti yang ditunjukkan trailer, Spector kehilangan waktu ketika salah satu dari mereka mengambil alih.

Moon Knight juga membawa untaian horor Marvel ke MCU. Serial ini berada di garda depan arus masuk baru tersebut, karena dirilis sebulan sebelum Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang sama horornya.

Sinopsis Moon Knight (imdb)
Sinopsis Moon Knight (imdb)

Serial ini digarap oleh orang-orang berbakat di belakang kamera. Sutradaranya adalah Mohamed Diab, sebelumnya membuat Cairo 678, Clash, dan Amira yang sukses. Benson & Moorhead adalah sosok di balik sci-fi/horror yang brilian dari Resolution, The Endless, dan Synchronic.

Moon Knight akhirnya membawa Ethan Hawke ke MCU. Bintang film Sinister itu sempat mengatakan bahwa ia tak tertarik kontrak multi-film Marvel. Jadi senang melihatnya akhirnya mengambil peran villain di MCU.

Terakhir dan paling utama, Oscar Isaac adalah bintang Moon Knight. Ini akan menjadi pertemuan ketiganya dengan Marvel, setelah berperan sebagai Apocalypse dalam film X-Men: Apocalypse pada 2016 dan sebagai Spider-Man 2099 di Into the Spider-verse.

Moon Knight dijadwalkan tayang perdana pada 30 Maret 2022 dengan enam episode, yang berakhir pada 4 Mei. Ada yang nggak sabar?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # sinopsis moon knight # marvel # oscar isaac

Hot Video

Berita Terkini