World

Aktor Chen Sung Young Wafat, Beri Warisan Rp1 Miliar untuk ART Indonesia

ART bernama Yuli ini diketahui sudah mengabdi lama dengan Chen Sung Young.

Nur Khotimah | Rena Pangesti
Sabtu, 18 Desember 2021 | 22:00 WIB
Aktor Taiwan Chen Sung Young. (IMDb)
Aktor Taiwan Chen Sung Young. (IMDb)

Matamata.com - Kabar duka datang dari aktor ternama Taiwan, Chen Sung Young. Bintang kenamaan ini baru saja meninggal dunia di Rumah Sakit Memorial Taoyuan Chang-Gung, Jumat (17/12/2021) waktu setempat.

Menurut laporan SET News, Chen Sung Young menghembuskan napas terakhir di usia 80 tahun setelah berjuang beberapa tahun terakhir melawan penyakitnya.

Chen Sung Young [Twitter/@senjatanuklir]
Chen Sung Young [Twitter/@senjatanuklir]

Kabar meninggalnya Chen Sung Young menjadi bahasan hangat di Tanah Air. Pasalnya, aktor ini dikabarkan meninggalkan warisan untuk ART-nya yang berasal dari Indonesia.

Sang aktor diketahui tidak punya istri dan anak. Ia hanya diasuh oleh seorang ART asal Indonesia yang diketahui bernama Yuli. Chen Sung Young bahkan mencintai perempuan asal Indonesia itu layaknya anak.

Chen Sung Young [Twitter/@senjatanuklir]
Chen Sung Young [Twitter/@senjatanuklir]

Dalam wawancaranya bersama Apple Diary, Chen Sung Young pernah mengatakan akan memberikan warisannya NT$ 2 juta atau sekira Rp1,03 miliar.

Sebelumnya, ia disebut telah memberikan perhiasan emas senilai NT$ 1.200.000 atau Rp 621,3 juta.

Sebagai informasi, Chen memulai karier keartisannya pada 1970. Ia pernah mendapat penghargaan Golden Horse Awards di drama sejarah pada 1989.

Pada 2000, Chen Sung Young memutuskan pensiun karena kondisinya tak lagi fit. Bahkan di tahun 2006 ia menderita stroke, berlanjut ke maagh hingga endema paru (kelebihan cairan).

Dokter mengatakan aktor yang pernah berlakon dengan Jet Li itu sebenarnya bisa hidup lebih lama. Namun sebagai catatan, ia perlu melakukan cuci darah secara rutin. Tapi Chen Sung Young menolak.

Kondisi Chen Sung Young pun akhirnya dilaporkan memburuk beberapa bulan terakhir hingga akhirnya dirawat dan menghembuskan napas terakhir pada Jumat kemarin.

Tags # aktor taiwan # chen sung young # warisan # art indonesia

Hot Video

Berita Terkini