World

Profil Neetu Kapoor, Ibunda Ranbir Kapoor yang Baru Ultah ke-63

Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-63, simak profil Neetu Kapoor berikut ini.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Ranbir Kapoor bersama ibunya, Neetu Singh dan ayahnya, Rishi Kapoor (Instagram/@neetu54)
Ranbir Kapoor bersama ibunya, Neetu Singh dan ayahnya, Rishi Kapoor (Instagram/@neetu54)

Matamata.com - Neetu Kapoor baru saja merayakan ulang tahun ke-63 pada 8 Juli lalu. Putrinya Riddhima Kapoor Sahni serta putranya Ranbir Kapoor juga hadir.

Melalui Instagram Stories, Neetu Kapoor berbagi banyak foto dan berterima kasih kepada Surily Goel untuk perayaan ulang tahunnya yang terlambat. Foto menunjukkan Neetu berpose dengan anak-anaknya.

Profil Neetu Kapoor (instagram/@neetu54)
Profil Neetu Kapoor (instagram/@neetu54)

Neetu Kapoor lahir dengan nama Neetu Singh adalah salah satu aktris paling populer yang berjaya di era 1960-an, 1970-an dan awal 1980-an. Ia telah bekerja di industri film Bollywood dengan kemampuan akting yang telah diakui.

Bintang cantik ini memulai karirnya pada usia 8 tahun dan muncul di film debut Sooraj. Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-63, simak profil Neetu Kapoor berikut ini.

Profil Neetu Kapoor

Profil Neetu Kapoor (instagram/@neetu54)
Profil Neetu Kapoor (instagram/@neetu54)

Neetu Kapoor adalah salah satu aktris India paling terkenal yang telah membintangi banyak film Bollywood. Ia memulai karirnya di usia muda lewat film debutnya Sooraj pada 1966 di mana ia muncul sebagai bintang cilik, Baby Sonia. Saat itu ia baru berusia 8 tahun tapi tidak diragukan lagi, ia menarik perhatian banyak orang dengan penampilannya yang brilian.

Neetu Kapoor selalu menjadi pusat perhatian banyak orang karena tidak pernah gagal untuk mengesankan penonton India yang lebih besar. Aktris kelahiran 1958 ini telah bekerja bersama dengan nama-nama besar di Bollywood seperti Amitabh Bachchan dan juga almarhum suaminya Rishi Kapoor. Neetu kini lebih dikenal sebagai ibunda Ranbir Kapoor.

Perjalanan Karier Neetu Kapoor

Profil Neetu Kapoor (instagram/@neetu54)
Profil Neetu Kapoor (instagram/@neetu54)

Neetu Kapoor memulai karirnya dengan film debut Sooraj di usia 8 tahun sebagai Baby Sonia. Dalam film yang dirilis pada 1966 ia, ia bekerja bersama Rajendra Kumar dan Vyjanthimala sebagai pasangan utama. Neetu kemudian muncul sebagai aktris cilik di film populer lainnya Dus Laakh yang dirilis pada tahun yang sama dan sukses besar. Sejak itu, ia mulai menerima berbagai peran dan menjadi populer karena penampilannya yang luar biasa.

Beberapa film populernya antara lain Do Kaliyan yang dirilis pada 1968, Waris yang dirilis pada 1969, Pavitra Paapi yang dirilis pada 1970 dan banyak lagi. Pada 1973, ia debut sebagai aktris dewasa melalui film Rickshawala dan terus berakting di lebih dari 50 film dari tahun 1973 hingga 1983. Neetu sempat pensiun di usia 21 tahun, tapi comeback pada 2009 dengan film Love Aaj Kal di mana ia bekerja bersama almarhum suaminya, Rishi Kapoor. Setelah itu, Neetu tampil di film-film populer termasuk Jab Tak Hai Jaan yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Katrina Kaif pada 2012.

Menikah dengan Rishi Kapoor

Profil Neetu Kapoor (instagram/@neetu54)
Profil Neetu Kapoor (instagram/@neetu54)

Neetu Kapoor menikah dengan Rishi Kapoor pada 22 Januari 1980 dan setelah itu ia pensiun dari dunia akting. Ia menepis tuduhan bahwa ini adalah bagian dari tradisi Kapoor yang melarang wanita berakting dalam film. Neettu mengatakan bahwa ia membuat pilihan pribadi untuk fokus pada keluarganya setelah bekerja secara konsisten selama beberapa tahun.

Neetu dan Rishi memiliki dua anak, Riddhima Kapoor Sahni (lahir 15 September 1980) dan Ranbir Kapoor (lahir 28 September 1982). Riddhima adalah seorang perancang busana yang menikah pebisnispada 2006. Melalui Riddhima, mereka memiliki seorang cucu, Samara, yang lahir pada 2011. Ranbir adalah salah satu aktor Bollywood yang terkenal. Rishi Kapoor meninggal pada 30 April 2020 setelah berjuang melawan leukemia.

Film Terbaru Jug Jugg Jeeyo

Neetu Kapoor bersama cast film Jug Jugg Jeeyo (Instagram/@neetu54)
Neetu Kapoor bersama cast film Jug Jugg Jeeyo (Instagram/@neetu54)

Neetu Kapoor turut membintangi film baru berjudul Jug Jugg Jeeyo. Anil Kapoor, Varun Dhawan dan Kiara Advani juga akan terlihat bersamanya dalam film tersebut. Proses syuting film dimulai segera setelah kematian suaminya tahun lalu. Jug Jugg Jeeyo adalah film komedi yang disutradarai oleh Raj Mehta. Film rencananya akan dirilis sekitar tahun ini.

Demikian profil Neetu Kapoor, ibunda Ranbir Kapoor yang baru saja ultah. Selamat ulang tahun!

Kontributor: Chusnul Chotimah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report