World

Sinopsis Youth Should Be Early, Dilema Romansa Pasca Lulus Kuliah

Chinese Drama Youth Should Be Early cocok ditonton mahasiswa yang baru lulus kuliah dan sedang mencari kerja, seperti apa?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sinopsis Youth Should Be Early (MyDramaList)
Sinopsis Youth Should Be Early (MyDramaList)

Matamata.com - Platform streaming Viu menyiarkan Chinese Drama yang menyuguhkan kisah menarik. Tayang sejak 9 Juni 2021, Chinese Drama bertajuk Youth Should Be Early dirasa cocok menjadi tontonan para mahasiswa yang baru saja lulus dan sedang mencari pekerjaan.

Kendati begitu, Chinese Drama Youth Should Be Early juga cocok dinikmati remaja hingga dewasa lantaran menyuguhkan kisah romansa yang baru dan segar.

Sinopsis Youth Should Be Early (MyDramaList)
Sinopsis Youth Should Be Early (MyDramaList)

Drama Youth Should Be Early ini ternyata diadaptasi dari novel berjudul sama. Penasaran? Sebelum nonton, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Sinopsis Youth Should Be Early

Sinopsis Youth Should Be Early (MyDramaList)
Sinopsis Youth Should Be Early (MyDramaList)

Youth Should Be Early mengisahkan pasangan Cheng Xin dan Zheng Qian. Cheng Xin merupakan mahasiswi yang berasal dari keluarga pemilik sebuah perusahaan. Setelah lulus kuliah, Cheng Xin kemudian mengajak sang kekasih yang bernama Zheng Qian untuk menikah.

Cheng Xin yang merasa waktunya sudah tepat justru mendapat penolakan dari Zheng Qian. Sebagai pria yang lahir dengan harga diri tinggi, Zheng Qian ingin membangun kariernya dari nol. Bahkan tawaran Cheng Xin untuk bekerja di perusahaan milik keluarganya pun ditolak mentah-mentah oleh Zheng Qian.

Sebagai kekasih, Cheng Xin berusaha memahami dan mendampingi Zheng Qian membangun kariernya. Namun karier Zheng Qian tidak semulus Cheng Xin yang dengan mudah bekerja di perusahaan keluarganya. Oleh sebab itu, diam-diam Cheng Xin turun tangan agar Zheng Qian diterima di salah satu perusahaan bergengsi.

Zheng Qian tentu merasa bangga bisa bekerja di perusahaan bergengsi tersebut. Akan tetapi, rahasia Cheng Xin perlahan terbongkar. Zheng Qian lantas kecewa berat ketika mengetahui Cheng Xin membantunya agar bisa bekerja di perusahaan bergengsi itu.

Zheng Qian kemudian memilih mengundurkan diri dan mendirikan sebuah studio kreatif bernama Daydream. Zheng Qian juga harus memperbaiki reputasinya yang sudah dicap 'KKN'. Bersama teman-temannya, Zheng Qian berhasil membangun reputasi baik studio miliknya.

Saat perusahaan Zheng Qian sedang berada di puncak, hal sebaliknya terjadi pada perusahaan keluarga Cheng Xin. Zheng Qian pun bersedia membantu krisis di perusahaan Cheng. Akankah asmara Cheng Xin dan Zheng Qian akhirnya berujung pada pernikahan setelah semua drama yang mereka lewati?

2. Pemeran Youth Should Be Early

Sinopsis Youth Should Be Early (MyDramaList)
Sinopsis Youth Should Be Early (MyDramaList)

Hu Yi Tian sebagai Zheng Qian
Elaine Zhong (Zhong Chu Xi) sebagai Cheng Xin
Lu Peng sebagai Kong Hao
An Yong Chang sebagai Meng Xi
David Liang sebagai Chu YunFei
Liu Qi Heng sebagai Mo Xia Bao
Smile Hu sebagai Yao Jia Ren
Michael Mao sebagai George
Ou Yang Jia sebagai You You

3. Alasan Harus Nonton Youth Should Be Early

Sinopsis Youth Should Be Early (MyDramaList)
Sinopsis Youth Should Be Early (MyDramaList)

Chinese Drama Youth Should Be Early disutradarai Zhang Ye Hang dan skenarionya ditulis Meng Ze Guang. Yang menarik adalah bergabungnya Hu Yi Tian sebagai aktor utama. Aktor dengan wajah rupawan ini diketahui kerap bermain di sejumlah Chinese Drama. Di antaranya Go Go Squid 2: Dt. Appledo's Time yang tayang di WeTV. Sedangkan aktris cantik Elaine Zhong sebelumnya sukses membintangi drama Mandarin Huang Fei Hong pada 2017 yang juga pernah tayang di RTV.

Tayang sebanyak 47 episode, Chinese Drama Youth Should Be Early dijadwalkan tamat pada 13 Juli 2021. Setiap episode Youth Should Be Early hanya berdurasi 45 menit loh! Drama ini juga tayang setiap hari pukul 19.00 WIB.

Jadi tunggu apa lagi? Nonton bareng-bareng di Viu yuk! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Berita Terkini

Live Report