World

1 Tahun Meninggalnya Irrfan Khan, Anak: Tak Ada yang Bisa Menggantikannya

Seleb Bollywood papan atas, Irrfan Khan meninggal dunia pada tanggal 29 April 2020.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Irrfan Khan (Instagram/@irrfan)
Irrfan Khan (Instagram/@irrfan)

Matamata.com - Seleb Bollywood ternama, Irrfan Khan meninggal dunia setahun yang lalu. Pada peringatan kematiannya yang pertama, putranya Babil menulis pesan menyentuh di media sosial untuk mengenang sang ayah.

Irrfan Khan meninggal dunia pada 29 April 2020 setelah berjuang lama melawan kanker. Mengingat warisan dan karya-karyanya Irrfan Khan, salah satu aktor terbesar Bollywood, Babil mengatakan bahwa tidak ada yang "dapat menggantikannya" dan dia benar.

Irrfan Khan (Instagram/@irrfan)
Irrfan Khan (Instagram/@irrfan)

Babil mengungkap, Irrfan Khan pada fase terakhir hidupnya menemukan kegembiraan dalam hal-hal sederhana, seperti membuat mejanya sendiri atau menulis jurnal.

"Kemo membakar Anda dari dalam, jadi untuk menemukan kegembiraan dalam hal-hal sederhana, seperti membuat meja Anda sendiri untuk menulis jurnal Anda sendiri. Di sana ada kemurnian yang belum saya temukan. Ada warisan yang hanya bisa disimpulkan oleh Baba saya sendiri. Berhenti sepenuhnya. Tidak ada yang bisa menggantikannya," tulis Babil di akun Instagramnya semalam (28/4/2021).

"Tak seorang pun akan pernah bisa. Untuk sahabat, teman, saudara, ayah terbaik, yang pernah saya miliki dan yang akan pernah saya miliki. Saya sangat mencintaimu, selama sisa kekacauan ini kami memilih untuk menyebutnya kehidupan," tambahnya.

Anak Irrfan Khan, Babil (Instagram/@babil.i.k)
Anak Irrfan Khan, Babil (Instagram/@babil.i.k)

Babil sangat merindukan Irrfan Khan. Jika itu mungkin, dia akan "membangun monumen luar angkasa" dan pergi "ke bagian terjauh dari singularitas lubang hitam" bersama ayahnya untuk menjelajahi "misteri terakhir".

"Aku merindukanmu, lebih dari semua barang syah-Jahan / Mumtaz; Aku akan membangun sebuah monumen luar angkasa yang bisa membawa kita ke bagian terjauh dari singularitas lubang hitam yang selalu membuatmu penasaran, tapi aku akan melakukannya di sana bersamamu Baba, dan kita bisa pergi bersama, bergandengan tangan. (Menjelajahi misteri terakhir)," tutupnya.

Irrfan Khan (Instagram/@irrfan)
Irrfan Khan (Instagram/@irrfan)

Dilansir NDTV, Irrfan Khan didiagnosis dengan tumor neuroendokrin pada Maret 2018, setelah itu ia terbang ke London untuk perawatan. Pada Februari tahun setelahnya, dia kembali ke India untuk syuting Angrezi Medium dan terbang kembali ke London setelah tinggal sebentar.

Setelah perawatannya di London, Irrfan kembali ke India pada September 2019. Dia dirawat di Rumah Sakit Kokilaben Mumbai pada minggu terakhir bulan April dan meninggal pada tanggal 29 April 2020.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report