World

Kylie Jenner Ngamuk Dituduh Pelit, Ini Alasannya Cuma Nyumbang Rp72 Juta

Kylie Jenner memberi penjelasan mengapa "hanya" memberi bantuan US$ 5.000 atau sekitar Rp 72 juta.

Yohanes Endra

Kylie Jenner (Instagram)
Kylie Jenner (Instagram)

Matamata.com - Kylie Jenner dikritik habis-habisan oleh netizen gara-gara kasus kecelakaan penata riasnya, Samuel Rauda. Kylie yang memiliki harta ditaksir hingga US$ 900 juta, hanya menyumbangkan US$ 5.000 untuk Rauda.

Melansir Suara.com, Kylie Jenner mengunggah kabar tersebut dan meminta netizen untuk ikut menyumbangkan uangnya buat biaya pengobaran Samuel Rauda.

Kylie Jenner pun panen hujatan. Karena sumbangan US$ 5.000 dianggap tidak sesuai dengan kekayaan yang dimiliki perempuan 23 tahun tersebut.

Kylie Jenner (Instagram/@kyliejenner)
Kylie Jenner (Instagram/@kyliejenner)

Sadar berita mengenai dirinya begitu ramai, Kylie Jenner pun akhirnya memberikan klarifikasi. Ia juga memberi penjelasan mengapa "hanya" memberi bantuan US$ 5.000 atau sekitar Rp 72 juta.

"Sam bukan penata rias aku lagi dan sayangnya kami tidak memiliki hubungan pribadi lagi. Tetapi aku telah bekerja dengannya beberapa tahun yang lalu, dan menuruku dia sangat baik," kata Kylie Jenner menjelaskan.

"Aku melihat postingan penata riasku saat ini dan temanku, Ariel memposting tentang kecelakaan Sam dan GoFundMe (platform untuk menggalang dana) dari keluarganya. Aku segera menelepon Ariel untuk mengetahui apa yang terjadi pada Sam," kata Kylie menambahkan.

Kylie Jenner (Instagram/@kyliejenner)
Kylie Jenner (Instagram/@kyliejenner)

Kylie Jenner kemudian melihat GoFoundMe dan di situ disebutkan kalau keluarga membutuhkan biaya US$ 10 ribu. Saat itu, keluarga sudah mengumpulkan uang sebanyak US$ 6 ribu, sehingga adik Kim Kardashian ini merasa cukup untuk membantu sebesar US$ 10 ribu.

"Aku kemudian mengunggah cerita ini untuk mendapatkan lebih banyak kesadaran, jika ada oang yang juga merasa terdorong untuk berbagi atau menyumbang," imbuh ibu satu anak ini.

"Aku tidak tahu bagaimana semua ini menjadi begitu kacau. Tetapi keluarganya telah menerima kabar ini melalui Ariel dan sangat menghargai semua sumbangan, doa, dan cinta untuk Sam," ucap Kylie Jenner.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report