World

Kylie Jenner Dihujat Habis-habisan Gegara Minta Sumbangan: Kamu Miliarder!

Netizen yang melihat aksi Kylie Jenner mengajak masyarakat menyumbang, merasa marah.

Yohanes Endra | Rena Pangesti

Kylie Jenner (Instagram/@kyliejenner)
Kylie Jenner (Instagram/@kyliejenner)

Matamata.com - Kylie Jenner dikecam netizen setelah dikabarkan meminta sumbangan untuk biaya operasi penata riasnya, Samuel Rauda. Pria tersebut diketahui mengalami kecelakaan mobil akhir pekan lalu.

Kylie Jenner mengajak orang-orang untuk memberikan sumbangan melalui situs GoFundMe. Sosialisasi ini dilakukan artis 23 tahun itu di Insta Storynya.

Dalam postingan itu, ibu satu anak ini sekaligus mengirimkan doa buat Samuel Rauda. "Semoga Tuhan menjaga dan melindungimu, @makeupbysamuel," tulis Kylie Jenner disertai foto hitam-putih Samuel dikutip dari USA Today, Senin (22/3/2021).

Matching colour mobil dan busana ala Kylie Jenner [Instagram @kyliejenner]
Matching colour mobil dan busana ala Kylie Jenner [Instagram @kyliejenner]

"Semuanya, tolong luangkan waktu sejenak untuk mendoakan Sam yang mengalami kecelakaan. Swipe up ke atas untuk mengunjungi keluarga dan go fund me (situs pengumpulan dana)," imbuhnya.

Page Six melaporkan, situs GoFundMe memperlihatkan target sumbangan sebesar 120.000 dolar AS atau Rp 1,7 miliar. Hingga kemarin, sudah ada pemasukan dana 97.000 dolar AS.

Di dalam donasi tersebut, tertera nama Kylie Jenner yang telah menyumbangkan 5.000 dolar AS atau sekira Rp 72 juta. "Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulis kepada semua orang yang telah berdonasi dan mendukung Samuel," tulis Johanna Portillo.

Kylie Jenner (Instagram/@kyliejenner)
Kylie Jenner (Instagram/@kyliejenner)

"Kami telah merasakan cinta dan tahu bahwa doa dari kalian untuk kesembuhannya sangat kami hargai," jelasnya.

Namun, netizen yang melihat aksi Kylie Jenner mengajak masyarakat menyumbang, merasa marah.

Bagaimana bisa, sosok yang masuk jajaran selebriti terkaya 2018 versi Forbes melakukan hal tersebut. Mengingat harta bintang film Ocean's Eight ini mencapai 900 juta dolar atau setara Rp 12,9 triliun.

"Mengapa Kylie Jenner meminta sumbangan untuk mendanai operasi penata riasnya? Padahal dia adalah seorang miliarder,” tweet seorang pengguna Twitter.

"Bisnisnya adalah make up, dan dia (Samuel Samuel Rauda) adalah penata riasnya," sahut yang lain.

Sementara yang lainnya menyoroti sumbangan Kylie Jenner sebesar 5.000 dolar AS alih-alih mendanai semua biaya operasi.

"Kekayaan bersihnya adalah 900 juta dolar. Jadi, itu hanya 0,000006 persen dari kekayaannya. Jika hartanya, katakanlah 100 ribu dolar AS, itu hanya 56 sen," kata netizen yang lain.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report