World

Jelang Natal, Kim Kardashian Sumbang Duit Rp 7 Miliar untuk Fans

"Aku ingin menyebar cinta dengan memberikan USD 500 kepada 1000 orang," tulis Kim Kardashian di Twitter.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)
Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)

Matamata.com - Momen Natal dimanfaatkan oleh Kim Kardashian untuk berbagi kepada sesama. Untuk membantu mereka yang kesulitan selama tahun 2020, istri Kanye West ini memberikan sumbangan bernilai total USD 500 ribu atau sekitar Rp7,1 miliar. 

Kim menyampaikan niat mulianya lewat unggahan Twitter pada 22 Desember 2020 kemarin. Dia mengatakan akan membagi uang kepada 1000 orang dengan masing-masing senilai USD 500 dalam unggahan tersebut. 

Kim Kardashian dan Kanye West. (Instagram@kimkardashian)
Kim Kardashian dan Kanye West. (Instagram@kimkardashian)

"Hai semuanya! Tahun 2020 berat dan banyak orang khawatir tentang biaya sewa (rumah) atau menyajikan makanan di atas meja. Aku ingin menyebar cinta dengan memberikan USD 500 kepada 1000 orang," tulisnya.

Untuk mendapatkan sumbangan dari kakak Kendall Jenner tersebut, cuitan tersebut juga menyertakan foto berisi keterangan lebih lanjut tentang ketentuannya. 

Siapa pun yang ingin mendapatkan uang senilai USD 500 diharapkan membalas cuitan Kim dan menuliskan cashtag masing-masing untuk mengirim donasi.

Kim Kardashian bagi-bagi uang Rp7 Miliar jelang Natal. (Twitter/@KimKardashian)
Kim Kardashian bagi-bagi uang Rp7 Miliar jelang Natal. (Twitter/@KimKardashian)

Cuitan Kim sudah mendapat lebih dari 291 ribu jawaban dari netizen sampai artikel ini dimuat. Unggahan ini juga sudah di-retweet oleh lebih dari 28 ribu pengguna Twitter.

Banyak yang berharap bisa mendapatkan sumbangan uang tunai dari Kim untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Demi mendapatkan sumbangan ini, tak lupa netizen juga menuliskan kisah hidup mereka selama pandemi. 

Sementara itu, Kim bukan satu-satunya keluarga Kardashian-Jenner yang membuat donasi selama tahun 2020 ini. Sebelumnya donasi COVID-19 sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp14,2 miliar juga digelontorkan Kylie Jenner. Wow, bak malaikat nih Kim Kardashian. [Nur Khotimah]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report