World

Sempat Dikecam Tak Pakai Masker, Donald Trump dan Istri Positif Covid-19

Begini keterangan tim dokter terkait Donald Trump dan Istri positif covid-19.

Tinwarotul Fatonah

Donald Trump dan Melania Trump. (Instagram/@FLOTUS)
Donald Trump dan Melania Trump. (Instagram/@FLOTUS)

Matamata.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Fisrt Lady Melania Trump mengumumkan pada Jumat (2/9/2020) bahwa mereka dinyatakan positif Covid-19. Kabar itu dibagikan lewat beberapa media sosial sang presiden baik Twitter maupun Instagram.

"Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!" cuit Trump, Jumat (2/10/2020).

Pengumuman Donald Trump positif covid-19. (Twitter)
Pengumuman Donald Trump positif covid-19. (Twitter)

Menyadur CNN News, pengumuman Donald Trump tersebut diperkuat oleh pernyataan resmi dari tim dokter gedung putih yang membenarkan bahwa mereka positif Covid-19.

"Saya merilis informasi berikut dengan izin dari Presiden Donald J. Trump dan Ibu Negara Melania Trump." buka Sean P. Conley, tim dokter Gedung Putih.

"Malam ini saya menerima konfirmasi bahwa baik Presiden Trump maupun Ibu Negara Melania Trump dinyatakan positif mengidap virus SARS-CoV-2."

"Presiden dan Ibu Negara keduanya baik-baik saja saat ini, dan mereka berencana untuk tetap di rumah di dalam Gedung Putih selama masa pemulihan mereka."

"Saya dan tim medis Gedung Putih akan terus berjaga-jaga, dan saya menghargai dukungan yang diberikan oleh beberapa profesional dan institusi medis terhebat di negara kita."

"Yakinlah, saya berharap Presiden terus menjalankan tugasnya tanpa gangguan selama pemulihan, dan saya akan terus mengabari Anda tentang perkembangan lebih lanjut." papar Sean P Conley dikutip dari CNN.

Pernyataan remi tim dokter Gedung Putih terkait Donald Trump Positif Covid-19.[CNN]
Pernyataan remi tim dokter Gedung Putih terkait Donald Trump Positif Covid-19.[CNN]

Sebelumnya, Hope Hicks, penasihat utama Presiden Donald Trump sudah terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19.

Hicks bepergian secara teratur dengan presiden di Air Force One dan, bersama dengan asisten senior lainnya, menemaninya ke Ohio untuk debat presiden pada hari Selasa dan ke Minnesota untuk acara kampanye pada hari Rabu.

Trump mendapat kecaman tajam atas tanggapannya terhadap pandemi virus corona, yang telah menewaskan lebih dari 200.000 orang di Amerika Serikat saja.

Donald Trump dan Melania Trump. [shutterstock]
Donald Trump dan Melania Trump. [shutterstock]

Dia dan stafnya secara teratur tidak memakai masker, dan Trump telah merendahkan orang yang memakainya secara teratur.

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa memakai masker adalah salah satu hal penting yang dapat dilakukan orang untuk membantu mencegah penyebaran virus. (Hikmawan Muhamad Firdaus)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report