World

Sembuh dari Virus Corona, Pink Kritik Pemerintahan Donald Trump

Dua minggu lalu, Pink terinfeksi virus corona.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Penyanyi Pink (Shutterstock)
Penyanyi Pink (Shutterstock)

Matamata.com - Penyanyi dunia Pink positif virus corona. Dia pun mendesak penggemarnya untuk menganggap COVID-19 dengan serius setelah dia dan putranya yang berusia tiga tahun dinyatakan terinfeksi virus corona baru.

Pink buka-bukaan soal mengalami gejala virus corona dua minggu lalu di sebuah postingan Instagram yang panjang pada hari Sabtu. Dia beruntung bisa segera diperiksa medis dan mengetahui hasilnya.

"Dua minggu lalu putra saya yang berusia tiga tahun, Jameson, dan saya menunjukkan gejala COVID-19. Untungnya, dokter perawatan primer kami memiliki akses ke tes dan saya dites positif. Keluarga saya sudah berlindung di rumah dan kami terus melakukannya selama dua minggu terakhir mengikuti instruksi dari dokter kami," kata Pinki pada caption.

Penyanyi Pink (Instagram/@pink)
Penyanyi Pink (Instagram/@pink)

Penyanyi "So What" itu menambahkan bahwa ia telah pulih dari virus setelah dites ulang hanya beberapa hari yang lalu. Dia pun mengkritik pemerintahan Donald Trump bahwa masih banyak yang harus dilakukan di tingkat federal untuk menanggulangi kekurangan tes di Amerika Serikat.

"Ini adalah parodi mutlak dan kegagalan pemerintah kita untuk tidak membuat pengujian lebih mudah diakses. Penyakit ini serius dan nyata. Orang-orang perlu tahu bahwa penyakit tersebut mempengaruhi orang tua dan muda, sehat dan tidak sehat, kaya dan miskin, dan kita harus membuat pengujian gratis dan lebih mudah diakses untuk melindungi anak-anak kita, keluarga kita, teman kita dan masyarakat kita," tambah istri Carey Hart itu.

Sebagai ungkapan rasa syukur, Pink mendonasikan $1 juta atau sekitar Rp 16,6 miliar untuk membantu para tim medis yang berada di garda terdepan memerangi virus.

Sekitar Rp 8,3 miliar uangnya didonasikan ke Dana Darurat Rumah Sakit Universitas Temple untuk menghormati ibunya, Judy Moore, yang telah bekerja di sana selama 18 tahun. Kemudian, sisanya akan digunakan untuk dana krisis COVID-19 Walikota Kota Los Angeles.

Penyanyi Pink (Shutterstock)
Penyanyi Pink (Shutterstock)

"Terima kasih kepada semua profesional kesehatan kami dan semua orang di dunia yang bekerja sangat keras untuk melindungi orang-orang yang kita cintai. Anda adalah pahlawan kita! Dua minggu ke depan ini sangat penting: silakan tinggal di rumah," tutupnya.

Selain Pink, beberapa orang ternama lainnya juga dikonfirmasi positif corona sebelumnya. Mereka adalah ktor Tom Hanks dan Rita Wilson, aktor Idris Elba, Penyanyi Sara Bareilles, Rapper YNW Melly, Aktor Jim Edmonds, Komedian Ali Wentworth, Penyanyi Kalie Shorr, David Bryan, dan masih banyak lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report