World

Soal Keinginan Mundur, Ratu Elizabeth II 'Sidang' Pangeran Harry Hari Ini

Pangeran Harry akhirnya dijadwalkan bertemu dengan Ratu ELizabeth II pada Senin (13/01/2020).

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Pangeran Harry, Pangeran William dan Kate Middleton (Shutterstock)
Pangeran Harry, Pangeran William dan Kate Middleton (Shutterstock)

Matamata.com - Pangeran Harry akhirnya dijadwalkan bertemu dengan Ratu ELizabeth II pada Senin (13/01/2020) usai empat hari membuat publik geger karena ingin mundur dari anggota senior Kerjaan Inggris, 

Pertemuan itu dilangsungkan di Istana Sandringham dan dihadiri para senior kerajaan. Beberapa nama yang disebut hadir adalah Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, dan Pangeran William.

Melansir AFP, Meghan Markle tak hadir dalam 'sidang' hari ini tapi ikut bergabung dalam sambungan video dari Kanada.

Pertemuan ini membahas beberapa hal terkait keinginan Pangeran Harry yang ingin mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris, di antaranya masalah gelar, pekerjaan, dan sejumlah biaya yang berhak mereka dapatkan.

Sebelumnya, Ratu Elizabeth II memerintahkan stafnya untuk segera mencari solusi atas pemasalahan Pangeran Harry. Menurut informasi, Ratu Elizabeth II ingin solusi itu keluar secepatnya, bahkan dalam hitungan hari, bukan minggu.

Kebersamaan Ratu Elizabeth dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)
Kebersamaan Ratu Elizabeth II dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)

Semua drama Kerajaan Inggris ini dimulai ketika Pangeran Harry mengumumkan keinginannya untuk mundur dari anggota senior kerajaan.

Melalui Instagram resminya, @sussexroyal ia menulis ingin memulai kehidupan baru sebagai pekerja profesional.

"Setelah berbulan-bulan refleksi dan diskusi internal, kami memilih untuk melakukan transisi tahun ini. Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota 'senior' dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial," tulisnya.

Pangeran Harry mengumumkan mundur dari anggota kerajaan. (Instagram/@sussexroyal)
Pangeran Harry mengumumkan mundur dari anggota kerajaan. (Instagram/@sussexroyal)

Pangeran Harry juga menyatakan dirinya tetap mendukung Ratu Elizabeth II sembari membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara.

"Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kami untuk membesarkan putra kami dengan apresiasi atas tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan, sementara itu keluarga kami juga memiliki ruang untuk fokus pada bab berikutnya" lanjut pernyataan resmi tersebut. [Rima Suliastini]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report