World

Penuh Lebam dan Kejanggalan, Polisi Usut Kematian 6 Seleb Bollywood Ini!

Seleb Bollywood yang kematiannya bikin geger publik, termasuk Sridevi.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sridevi  (Instagram/@sridevi.kapoor)
Sridevi (Instagram/@sridevi.kapoor)

Matamata.com - Publik India geger dengan meninggalnya artis Bollywood senior papan atas, Sridevi. Kepergiannya yang tiba-tiba membuat segenap publik Bollywood berduka.

Pasalnya, Sridevi memang bukan sembarang nama di dunia hiburan Bollywood. Aktris kelahiran 1963 ini bahkan dijuluki Superstar Wanita Pertama Bollywood karena beragam penghargaan bergengsi yang diperolehnya.

Semasa hidupnya, Sridevi kerap dikaitkan sebagai orang ketiga hancurnya rumah tangga Boney kapoor dan istri pertamanya, Mona Kapoor. Lewat pernikahannya bersama Boney, Sridevi memiliki anak bernama Janhvi Kapoor dan Khushi Kapoor.

Sridevi meninggal di Dubai pada 24 Februari 2018 setelah menghadiri pernikahan kerabatnya. Awalnya Sridevi hendak mandi karena ada rencana makan malam bersama Boney.

Lama tak muncul, Boney pun mendobrak pintu kamar mandi dan menemukan istrinya pingsan di bathtub penuh air. Aktris legendaris itu diduga meninggal karena serangan jantung di usia 54 tahun.

Karena banyak kejanggalan dan terlalu mengejutkan, penyelidikannya waktu itu diserahkan pada Jaksa Penuntut Umum Dubai.

Sridevi  (Instagram/@sridevi.kapoor)
Sridevi (Instagram/@sridevi.kapoor)

Berikut 5 kematian seleb Bollywood yang juga penuh kejanggalan dilansir dari missmalini.com.

1. Divya Bharti

 Divya Bharti   (Instagram/@divyabharti._)
Divya Bharti (Instagram/@divyabharti._)

Sebagai salah satu aktris dengan bayaran tertinggi dan paling mapan di awal tahun 90-an, kematian Divya Bharti masih menjadi topik perdebatan. Menikah dengan produser Sajid Nadiadwala, Divya meninggal pada usia 21 pada 5 April 1993, karena cedera kepala setelah jatuh dari balkon dari apartemen lantai lima di Versova, Mumbai. Sesuai berbagai laporan, penyebab kematian Divya tidak pernah sepenuhnya diketahui.

Berbagai sumber dan teori menyatakan bahwa dia jatuh karena mabuk, beberapa percaya bahwa dia didorong ke kematiannya, dan beberapa berpikir itu bunuh diri. Orangtuanya mengklaim bahwa dia telah terbunuh, tetapi pada tahun 1998, polisi menutup kasus itu, menyebut kematiannya sebagai kecelakaan. Menariknya, desainer populer Neeta Lulla dan suaminya bersama Divya pada saat dia jatuh, tetapi bahkan itu tidak membantu polisi untuk menentukan penyebab sebenarnya dari kematiannya.

2. Parveen Babi

Parveen Babi (Instagram/@parveenbabifp)
Parveen Babi (Instagram/@parveenbabifp)

Parveen Babi mendapat peringkat sebagai salah satu aktris paling glamourous dan populer di tahun 70-an dan 80-an Bollywood. Meskipun tidak pernah menikah, dia memiliki hubungan dekat dengan Mahesh Bhatt, Kabir Bedi dan Danny Denzongpa. Parveen juga dikaitkan dengan Amitabh Bachchan, lawan mainnya di berbagai film.

Setelah muncul di berbagai film laris, Parveen menghilang dari bisnis film pada tahun 1983, tanpa memberitahu siapa pun tentang keberadaannya. Sesuai berbagai laporan, Parveen pergi ke Amerika Serikat dan berbagai negara lain untuk 'perjalanan spiritual'.

Pada tahun 1984, ia ditahan di Bandara Internasional John F. Kennedy setelah ia gagal menyerahkan dokumen identitasnya dan berperilaku buruk dengan staf. Pihak berwenang memborgolnya dan menahannya di bangsal umum dengan pasien yang mengalami gangguan mental. Setelah diberitahu tentang kejadian ini, Konsul Jenderal India, pergi mengunjunginya di rumah sakit. Parveen dilaporkan tersenyum dan mengobrol dengan Konsul seolah-olah tidak ada yang terjadi. Ketika dia kembali ke Mumbai pada tahun 1989, Parveen dikabarkan telah didiagnosis menderita skizofrenia paranoid, yang dibantahnya.

Sesuai artikel di India Today, Parveen menuduh banyak pejabat asing serta tokoh film India termasuk Amitabh Bachchan, Bill Clinton, Robert Redford, Pangeran Charles, Al Gore, pemerintah AS, pemerintah Inggris, pemerintah Prancis, BJP, Gereja Katolik Roma, CIA, CBI, KGB, dan Mossad berkonspirasi untuk membunuhnya, tetapi permohonannya di pengadilan ditolak karena kurangnya bukti.

Pada Januari 2005, dia ditemukan tewas di apartemennya. Polisi menduga bahwa dia mungkin sudah mati selama 72 jam sebelum tubuhnya ditemukan. Penyebab kematiannya tidak segera diketahui. Dia ditemukan memiliki gangren kaki kiri sebagai komplikasi dari kondisi diabetesnya, yang menurut polisi adalah alasan dia meninggal.

3. Jiah Khan

Jiah Khan  (Instagram/@jiah_khan_page)
Jiah Khan (Instagram/@jiah_khan_page)

Pada 3 Juni 2013, aktris Bollywood Jiah Khan ditemukan tergantung di kipas langit-langit di kamarnya di kediamannya di Juhu. Kematiannya pada awalnya disebut sebagai bunuh diri oleh polisi, tetapi ibunya menuduh mantan pacar Jiah, aktor Sooraj Pancholi membunuhnya karena beberapa ketidakkonsistenan dalam laporan dan tanda pada tubuhnya.

Jiah, yang telah melakukan debutnya dengan Amitabh Bachchan dalam film Nishabd, film India karya novel Vladimir Nabokov, Lolita, meninggalkan catatan bunuh diri setebal enam halaman yang ditemukan oleh saudara perempuannya. Dalam catatan itu, dia menyebutkan melakukan aborsi. Sooraj, yang dikabarkan dekat dengan Jiah dibawa ke tahanan polisi selama penyelidikan tetapi dia diberi jaminan segera setelah itu. Pengadilan Tinggi Mumbai kemudian meminta CBI untuk menyelidiki masalah ini. Jaksa menuduh Sooraj melakukan pelecehan dan pembunuhan seksual.

Pada tahun 2016, CBI mengesampingkan pembunuhan dan sesuai investigasi mereka, penyebab kematiannya adalah 'bunuh diri dengan digantung'. Ibu Jiah, Rabia, secara independen mempekerjakan seorang ahli forensik Inggris yang menyimpulkan dalam sebuah laporan bahwa gantung dirinya Jiah dipalsukan dan lebam di wajah dan lehernya menunjukkan itu bukan hanya bunuh diri. Kasus belum diselesaikan.

4. Pratyusha Banerjee

Pratyusha Banerjee  (Instagram/@thepratyushabanerjee)
Pratyusha Banerjee (Instagram/@thepratyushabanerjee)

Aktris televisi populer Pratyusha Banerjee ditemukan tergantung di apartemennya pada 2016. Menurut laporan postmortem, penyebab kematiannya adalah asfiksia, tetapi orangtuanya mencurigai mantan pacarnya Rahul Raj Singh sebagai kekuatan pendorong di balik keputusannya. Penyebabnya masih simpang siur.

5. Silk Smitha

Silk Smitha (YouTube)
Silk Smitha (YouTube)

Vijayalakshmi Vadlapati yang menjadi populer dengan nama layarnya Silk Smitha adalah simbol seks yang sangat populer dan aktris erotis yang dicari-cari di tahun 80-an. Silk muncul di lebih dari 450 film dalam bahasa Malayalam, Telugu, Tamil, Kannada, dan Hindi. The Dirty Picture yang dibintangi Vidya Balan didasarkan pada hidupnya.

Pada tahun 1996, Silk memanggil temannya Anuradha, untuk membahas masalah yang mengganggunya. Temannya mengatakan bahwa dia tidak akan bisa bertemu dengannya di malam hari, tetapi pasti akan menemuinya keesokan paginya. Tetapi keesokan paginya, Silk ditemukan tewas di rumahnya di Chennai. Penyebab kematiannya masih menjadi misteri karena beberapa orang percaya itu bunuh diri karena depresi dan hutang sementara yang lain percaya bahwa ada beberapa permainan busuk yang terlibat.

Bagaimana menurutmu?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report