World

5 Seleb Dunia Ini Diboikot Met Gala, Kok Bisa?

Coba kita intip alasan Anna Wintour.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Anna Wintour (YouTube/Vogue)
Anna Wintour (YouTube/Vogue)

Matamata.com - Met Gala, atau gelaran acara amal selalu digelar meriah. Tak semua nama seleb dunia tercetak dalam undangan seharga ratusan juta rupiah, beberapa diantaranya malah diboikot Met Gala

Meskipun sistem undangannya bisa dibeli, tapi nggak semua seleb bisa hadir di sana. Daftar undangan akan dikurasi secara langsung oleh Anna Wintour, editor Vogue sekaligus chairman dari The Costume Institute.

Yuk, intip siapa saja yang diboikot ketika Anna Wintour menggunakan kekuatannya!

1. Donald Trump

Nama Presiden Amerika ini menduduki peringkat nomor satu karena Anna Wintour memiliki perbedaan pandangan politik. Hal ini terungkap di acara Late Late Show ketika sang pembawa acara, James Corden, bertanya tentang tamu yang tak akan diundang lagi ke Met Gala.

Dengan mantap, Anna menyebut nama Donald Trump. Tampaknya dukungan Anna Wintour untuk Hillary Clinton, rival Trump di pemilu presiden AS 2016, menjadi penyebab Presiden AS itu diboikot dari Met Gala.

Donald Trump. (Instagram/@realdonaldtrump)
Donald Trump. (Instagram/@realdonaldtrump)

2. Coco Rocha

Model yang satu ini diboikot dari daftar tamu Met Gala 2017. Ketika wartawan mengkonfirmasi kejelasannya, dia malah bertanya balik pada awak media.

''Entahlah, seharusnya kamu bertanya pada Anna,'' ujarnya.

Siapa lagi Anna yang dimaksud selain Anna Wintour? Dilansir dari News.com, Coco diboikot karena bersitegang dengan Katy Perry yang menjadi co-chair saat Met Gala 2017.

Coco Rocha. (Instagram/@cocorocha)
Coco Rocha. (Instagram/@cocorocha)

3. Tim Gunn

Tim Gunn pernah melontarkan candaan bahwa dia melihat Anna Wintour dibopong bodyguard di sebuah fashion show. Sepertinya ini berbuntut panjang dan membuat namanya di boikot dari daftar tamu undangan Met Gala.

Bahkan, pihak Vogue meminta Tim Gunn untuk menarik kembali candaannya tapi permintaan itu ditolak. ''Semenjak itu kami selalu terlibat dalam perang terbuka,'' kata Tim Gunn pada Fashion Police E!.

Tim Gunn. (Instagram/@timgunn)
Tim Gunn. (Instagram/@timgunn)

4. Josh Hartnett

Menjadi seleb saja bukan jaminan kamu bisa melenggang di gelaran Met Gala. Hal ini yang terjadi pada Josh Hartnett, ketika dia akan digandeng desainer Calvin Klein dalam malam amal tersebut.

Seorang staf Vogue bahkan meremehkannya dengan gamblang di film dokumenter tentang Met Gala 2016. ''Apa yang sudah dilakukannya belakangan ini?'' ujar staf tersebut.

Josh Hartnett. (Instagram/@joshhartnett_forum)
Josh Hartnett. (Instagram/@joshhartnett_forum)

5. Rachel Zoe

Tahun 2007 lalu mungkin jadi tahun paling menyakitkan bagi Rachel Zoe karena namanya dicoret mendadak dari daftar tamu undangan Met Gala. Padahal seharusnya dia duduk di meja desainer Brian Atwood kala itu.

Tak ada alasan terkait keputusan itu tapi dari selentingan beredar, dia dicoret karena pernah salah ucap.
''Anna Wintour adalah salah satu pahlawanku, tapi banyak yang bilang aku lebih terkenal,'' ujar Rachel pada New York Times. Ups!

Rachel Zoe. (Instagram/@rachelzoe)
Rachel Zoe. (Instagram/@rachelzoe)

Jadi, siapa lagi yang kira-kira bakal diboikot Met Gala di masa depan?

DewiKu.com/Rima Suliastini

Berita Terkait

Berita Terkini