World

Sukses Luar Biasa, 7 Aktris Bollywood Ini Tak Punya Gelar Sarjana

Priyanka Chopra dan Deepika Padukone putus kuliah demi karier.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Deepika Padukone (Shutterstock)
Deepika Padukone (Shutterstock)

Matamata.com - Tak sedikit yang dikorbankan oleh Priyanka Chopra dan para aktris Bollywood lain untuk bisa eksis di dunia hiburan. Tak jarang mereka rela tinggalkan pendidikan demi mengejar karier.

Faktanya ada beberapa aktris Bollywood yang bahkan belum menyelesaikan pendidikan sekolah, apalagi pendidikan tinggi. Aktris Bollywood di bawah ini telah menghibur penggemar dengan akting mereka yang luar biasa, tetapi memang benar bahwa mereka tidak memiliki gelar sarjana.

Dilansir dari dailyhunt, ini dia seleb Bollywood putus kuliah demi karier.

1. Alia Bhatt

Alia Bhatt (Instagram/@aliaabhatt)
Alia Bhatt (Instagram/@aliaabhatt)


Alia Bhatt adalah salah satu aktris muda Bollywood yang paling sukses dan berbakat. Dia bergabung dengan industri film setelah menyelesaikan pendidikan sekolahnya.

Setelah film Student Of The Year sukses besar, dia menjadi sangat sibuk dan tidak punya waktu untuk kuliah.

2. Kareena Kapoor

Kareena Kapoor (Instagram/@therealkareenakapoor)
Kareena Kapoor (Instagram/@therealkareenakapoor)

 

Kareena Kapoor menyelesaikan sekolahnya dari Dehradun's Welham Girls School dan Jamnabai Narsee School Mumbai. Selanjutnya, dia belajar perdagangan selama 2 tahun di Mithibai College di Mumbai tetapi tidak menyelesaikan kelulusannya dan malah mendaftar di Government Law College untuk gelar sarjana hukum.

Namun, Kareena juga meninggalkan kuliah hukumnya setelah satu tahun dan akhirnya putus kuliah karena berkarier di Bollywood.

3. Deepika Padukone

Deepika Padukone (Instagram/@deepikapadukone)
Deepika Padukone (Instagram/@deepikapadukone)

 

Banyak penggemar mungkin terkejut mengetahui bahwa Deepika Padukone sebenarnya belum menyelesaikan kelulusannya. Setelah belajar di Sophia High School Bangalore dan Mount Carmel, ia mendaftar di Universitas Terbuka Nasional Indira Gandhi (IGNOU) untuk jurusan sosiologi.

Namun, istri Ranveer Singh ini tidak bisa menyelesaikan kuliahnya dan meninggalkannya di tengah jalan untuk karier yang sukses di Bollywood.

4. Katrina Kaif

Katrina Kaif. (Instagram/@katrinakaif)
Katrina Kaif. (Instagram/@katrinakaif)

 

Katrina Kaif sebenarnya tidak pernah belajar di sekolah dan memilih homeschooling karena keluarganya harus tinggal berpindah-pindah. Berbicara tentang karirnya, dia mulai menjadi model ketika dia baru berusia 14 tahun.

5. Aishwarya Rai

Transformasi Aishwarya Rai. (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)
Transformasi Aishwarya Rai. (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)

 

Aishwarya Rai dinobatkan sebagai Miss World pada tahun 1994 dan tak lama setelah itu, dia masuk ke industri film. Dia sangat baik dalam studi dan setelah mendapatkan nilai bagus di kelas 12, dia masuk ke akademi arsitektur.

Sayangnya, istri Abhishek Bachchan ini keluar untuk berkarier di bidang pemodelan.

6. Karisma Kapoor

Karisma Kapoor  (Instagram/@therealkarismakapoor)
Karisma Kapoor (Instagram/@therealkarismakapoor)


Karisma Kapoor adalah salah satu aktris paling populer dan paling sukses di masanya. Dia memasuki Bollywood ketika dia baru berusia 16 tahun.

Kabarnya kakak Kareena Kapoor ini putus sekolah di kelas 6 karena mengejar karir di industri film.

7. Priyanka Chopra

Priyanka Chopra (Miss World 2000) (Instagram/@priyankachopra)
Priyanka Chopra (Miss World 2000) (Instagram/@priyankachopra)

 

Bintang internasional ini menyelesaikan sekolahnya dari Bareilly Army Public School dan kemudian mendaftar di Mumbai Jai Hind College.

Namun, setelah memenangkan gelar Miss World pada tahun 2000, Priyanka Chopra berhenti belajar dan fokus pada karir aktingnya.

Berita Terkait

Berita Terkini