World

Divonis Kanker, Sonali Bendre Akui Punya 30 Persen Kesempatan Hidup

Ungkapan hati Sonali Bendre divonis kanker stadium empat.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sonali Bendre sebelum dan sesudah divonis kanker (Instagram/@iamsonalibendre)
Sonali Bendre sebelum dan sesudah divonis kanker (Instagram/@iamsonalibendre)

Matamata.com - Sonali Bendre adalah aktris Bollywood yang sudah beradu akting dengan semua aktor Khan, termasuk Shah Rukh Khan. Nggak heran banyak yang kaget waktu Sonali mengumumkan divonis kanker pada Juli 2018.

Sonali Bendre sudah memangkas habis rambut panjangnya dan fokus pada pengobatan kanker. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Rajeev Masand yang dilansir dari Bollywoodshaadis.com, Sonali mengungkapkan detail mengejutkan tentang kanker metastasis tahap IV yang dideritanya.

Sonali Bendre(Instagram/@iamsonalibendre)
Sonali Bendre(Instagram/@iamsonalibendre)

 

Sonali mengungkap bahwa dia tidak ingin meninggalkan Mumbai dan pergi ke New York untuk perawatan tetapi suaminya, Goldie yang mendesaknya.

''Suamiku yang menyeretku ke sana. Aku berdebat dengannya seperti mengapa kamu melakukan ini. Kami punya dokter di sini, mengapa kamu memintaku ke luar negeri. Hidup saya, rumah saya, kami benar-benar hanya berkemas selama tiga hari dan pergi. Saya tidak tahu apa yang terjadi mengapa kita melalui ini,'' kata Sonali.

Sonali juga mengatakan kepada Rajeev bahwa dia tidak pernah menginginkan simpati atau empati dari para penggemarnya atau siapa pun.

Sonali menjawab, ''Aku benar-benar tidak ingin belas kasihan atau simpati. Semua itulah yang menjatuhkan kita. Saya benci emosi itu. Saya juga benci desas-desus, karena itu mempengaruhi keluarga saya.''

Sonali Bendre dan anaknya, Ranveer Behl (Instagram/@iamsonalibendre)
Sonali Bendre dan anaknya, Ranveer Behl (Instagram/@iamsonalibendre)

 

Kemudian, Sonali berkisah tentang prosedur perawatan kanker dan bagaimana keadaan di New York. Dia berkata kalau dokter di Amerika menyebut kesempatan hidupnya hanya 30 persen.

''Kami telah mengirim semua tes. Dokter bilang kanker saya stadium empat dan saya memiliki peluang 30 persen. Saya ingat melihat suami saya dan mengucapkan terima kasih Tuhan, saya ada di sini,'' lanjut Sonali.

Sonali juga mengatakan kalau awalnya dia ingin menyembunyikan penyakitnya. Dia merasa malu karena selama ini dia dikenal sering mempromosikan bahan baku makanan sehat.

Namun lambat laun Sonali merasa tak ada yang patut disembunyikan karena bukan salahnya dia divonis kanker. Tidak memungkinkan bagi manusia untuk berfikir positif setiap waktu, kalau memang harus sedih ya tidak usah malu.

''Tidak realistis untuk tetap positif sepanjang waktu. Akan ada hari-hari mendung. Saya ingin memberi tahu siapa pun yang merasa sedih bahwa boleh saja memiliki emosi negatif. Kita akan merasa sedih dan bahagia, dan tugas kita hanyalah mencoba dan memperpanjang masa bahagia itu,'' kata Sonali Bendre.

Sonali Bendre dan suaminya, Goldie Behl (Instagram/@iamsonalibendre)
Sonali Bendre dan suaminya, Goldie Behl (Instagram/@iamsonalibendre)


Mari doakan semoga Sonali Bendre cepat sembuh ya!

Berita Terkait

Berita Terkini