World

5 Kontroversi yang Pernah Dilakukan Seleb Bollywood

Ada yang punya anak di luar nikah.

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Kareena Kapoor  (Instagram/@therealkareenakapoor)
Kareena Kapoor (Instagram/@therealkareenakapoor)

Matamata.com - Masyarakat India atau di mana pun kita tinggal selalu memiliki seperangkat aturan tertentu untuk diikuti. Terutama ketika menyangkut perkawinan, keluarga dan anak-anak, norma-norma ini menjadi lebih kaku. Namun, ada beberapa seleb Bollywood yang lebih suka menjalani kehidupan dengan cara mereka sendiri tanpa peduli apa tanggapan masyarakat.

Yup, beberapa selebriti Bollywood ini melakukan hal kontroversial yang melanggar norma-norma sosial tertentu. Beberapa tindakan mereka mungkin memicu perdebatan, tetapi ada juga yang dihargai atas apa yang mereka lakukan.

Ini dia 5 hal kontroversial yang pernah dilakukan seleb Bollywood.

1. Wanita Lajang yang Mengadopsi Anak

Sushmita Sen (Instagram/@sushmitasen47)
Sushmita Sen (Instagram/@sushmitasen47)

Dalam masyarakat di mana hubungan darah dan menikah pada usia yang tepat adalah hal yang penting, apa yang dilakukan Sushmita Sen tentu saja menjadi sorotan. Dia adalah seorang wanita lajang 42 tahun yang telah mengadopsi dua putri yang cantik, Renee dan Alisah.

Di usianya yang sudah matang, Sushmita Sen belum berniat untuk menikah. Miss Universe 1994 itu juga tidak berpikir akan membutuhkan pria untuk membesarkan anak-anak.

''Saya tidak berpikir saya harus mengikuti sistem. Masyarakat kita telah membuat sistem di mana wanita harus lulus pada usia 18, mulai mengkhawatirkan tentang pernikahan usia 22, dan memiliki anak pertama pada usia 27. Saya tidak percaya itu. Setiap orang punya DNA berbeda,'' kata Sushmita Sen.

Saat memutuskan untuk menjadi ibu tunggal, Sushmita mendapat banyak tatapan heran. Padahal niat untuk mengadopsi anak sudah ada bahkan saat dirinya mengikuti ajang Miss Universe di usia 18 tahun.

Selama kontes Miss Universe, dia ditanya, ''Jika Anda punya waktu dan uang untuk memulai petualangan yang hebat, apa yang akan Anda lakukan?''

Dengan tegas Sushmita Sen menjawab, ''Petualangan adalah sesuatu yang bisa saya nikmati untuk diri saya sendiri, dan saya pikir anak-anak dapat membawa banyak petualangan dalam kehidupan. Jika saya punya banyak uang, saya akan melakukan sesuatu untuk mereka.''

Sushmita Sen membuktikan kata-katanya.

2. Tinggal Serumah Tanpa Menikah

Kareena Kapoor, Saif Ali Khan dan Taimur Ali Khan (Instagram/@@therealkareenakapoor)
Kareena Kapoor, Saif Ali Khan dan Taimur Ali Khan (Instagram/@@therealkareenakapoor)

Tinggal serumah sebelum menikah selalu dianggap tabu oleh masyarakat. Namun, superstar Kamal Hassan dan Sarika, tidak memedulikan anggapan ini dan tinggal serumah tahun 1988. Mereka bahkan punya anak bernama Shruti yang lahir di luar nikah.

Mereka berdua mulai hidup bersama selama beberapa tahun dan kemudian menikah pada tahun 1991. Namun pernikahan itu juga tidak berjalan dengan baik, dan mereka berpisah pada 2004.

Setelah Kamal Hassan dan Sarika, beberapa seleb Bollywood juga memilih tinggal serumah sebelum menikah. Di antaranya yang paling terkenal adalah Ranbir Kapoor dan Katrina Kaif, Aamir Khan dan Kiran Rao, serta Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan.

3. Hamil sebelum Menikah

Janhvi Kapoor
Janhvi Kapoor, Booney Kapoor dan Sridevi (Instagram/@janhvikapoor)
 

Sebelum menikah dengan Boney Kapoor, Sridevi mengakui bahwa dia hamil anak pertamanya. Cibiran pun mereka dapatkan, pasalnya Boney Kapoor masih berstatus menikah dengan orang lain.

Sridevi dan Boney Kapoor pun menikah pada tahun 1996. Segera setelah itu, mereka baru secara resmi mengumumkan kehamilan pertama Sridevi.

4. Menikah di Usia 40 Tahun atau 60 Tahun

Preity Zinta dan Gene Goodenough  from Instagram @realpz
Preity Zinta dan Gene Goodenough  (Instagram/@realpz)

Masyarakat India selalu mengharapkan seorang wanita untuk menikah pada usia tertentu. Yang artinya melebihi usia 30 adalah situasi yang mengkhawatirkan.

Namun berkat beberapa diva Bollywood yang menikah di usia 40-an, norma ini telah terpatahkan. Hal ini karena para aktris itu membuktikan jika tidak ada istilah tua untuk cinta.

Preity Zinta menikah dengan Gene Goodenough ketika ia berusia 41 tahun, Urmila Matondkar menikahi Mir Mohsin Akhtar ketika ia berusia 42 tahun dan terakhir, kejutan paling manis adalah aktris veteran Suhasini Mulay yang menikah ketika ia berusia 60 tahun.

5. Punya Anak di Luar Nikah

Purab Kohli (Instagram/@purab_kohli)
Purab Kohli (Instagram/@purab_kohli)

Mengadopsi bayi ketika Anda lajang masih bisa diterima, tetapi memiliki bayi tanpa pernikahan masih agak tabu. Salah satu aktor Bollywood yang tidak hanya dengan bangga menyambut putrinya di luar nikah, tetapi juga berbagi berita gembira ini dengan dunia adalah Purab Kohli.

Berbicara tentang keputusannya untuk tidak menikahi pacarnya ketika dia hamil, aktor itu berkata. ''Ketika Inaya dikandung, kami tidak menikah dan itu tidak penting bagiku. Ketika Lucy meneleponku dan berkata, 'Hei, aku hamil,' kataku 'Wow. Ayo kita lakukan.' Tentu saja ada tekanan untuk menikah. Ibuku adalah yang paling khawatir dan keluargaku bilang aku harus cepat menikah ketika pacarku hamil.''

Inaya lahir tahun 2015. Purab Kohli sendiri akhirnya menikahi kekasihnya Lucy Payton pada 15 Februari 2018.

Itu dia 5 kontroversial yang pernah dilakukan seleb Bollywood.

Berita Terkait

Berita Terkini