World

3 Fakta Menarik dari Serial Meteor Garden 2018

Meteor Garden 2018 sudah tayang di Netflix pada 13 Juli 2018 kemarin. Ini 3 fakta menariknya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Meteor Garden 2018 from medium.com
Meteor Garden 2018 from medium.com

Matamata.com - Serial Meteor Garden meraih popularitas tinggi saat ditayangkan pertama kali pada tahun 2001. Serial Taiwan yang dibintangi Jerry Yan, Barbie Hsu, Vic Zhou, Vanness Wu dan Ken Zhu ini sukses mengaduk-aduk emosi penonton hingga berbuah perolehan rating tinggi.

Tidak hanya sukses pada pencapaian rating , serial ini bahkan sudah di-remake ulang beberapa kali di berbagai negara. Kini 17 tahun berlalu, serial Meteor Garden 2018 yang sudah tayang perdana pada 13 Juli kemarin menuai reaksi positif.

Buat kamu yang belum nonton, ini 3 fakta menarik dari drama Meteor Garden 2018 yang wajib kamu tahu. Cekidot!

1. Produser dan Penyanyi OST-nya Masih Sama

Meteor Garden 2018 from cosmo.ph
Meteor Garden 2018 from cosmo.ph

Serial Meteor Garden yang dibintangi Jerry Yan cs sudah tayang di 17 negara dan meraih kesuksesan luar biasa tahun 2001 lalu. Salah satu tokoh bertangan dingin yang berada di balik kesuksesan serial yang diadaptasi dari manga Jepang itu adalah Angie Chai, sang produser. Hebatnya, kini Angie Chai kembali menjadi produser Meteor Garden 2018, bekerjasama dengan produser Adam Tsuei.

Lagu Ni Yao De Ai yang dinyanyikan oleh Penny Tai memang identik sebagai OST Meteor Garden 2001. Namun kini lagu itu muncul kembali di Meteor Garden 2018 lho. Jadi nostalgia deh :)

2. Lebih Milenial

Meteor Garden 2018 from geekculture.co
Meteor Garden 2018 from geekculture.co

Dilansir dari laman scmp.com, Meteor Garden 2018 memang dikemas sedemikian rupa agar lebih sesuai dengan generasi milenial. Angie Chai bilang kalau dari cerita, skrip dan sudut pandang, Meteor Garden 2018 memang dibuat lebih kekinian agar menjangkau lebih banyak penonton muda potensial.

Kalau dilihat dari segi casting, para pemain Meteor Garden 2018 ini memang masih muda-muda banget. Lima karakter utamanya yakni, Dylan Wang (Daoming Si), Darren Chen (Huazelei), Leon Leong (Meizuo), Caesar Wu (Ximen) dan Shen Yue (San Chai) memang masih berusia antara 20-24 tahun.

3. Tayang di Netflix

Meteor Garden 2018 from philstar.com
Meteor Garden 2018 from philstar.com

Buat kamu yang sudah nggak sabar pengen nonton, enggak perlu nungguin DVD-nya sampai drama ini selesai. Hal ini karena Meteor Garden 2018 tayang di Netflix.

Netflix sekarang memang identik sebagai platform untuk menayangkan drama-drama idola Asia untuk pasar global. Drama ini sudah tayang di Netflix pada 13 Juli kemarin sebanyak 6 episode. Sebanyak 6 episode setelahnya akan tayang setiap Jumat sampai total 48 episode.

Sementara itu, Meteor Garden 2018 masih berkutat pada kehidupan 4 anak keluarga kaya yang tergabung dalam F4. F4 diketuai oleh Daoming Si yang nanti akan jatuh cinta pada cewek dari keluarga tak mampu bernama San Chai.

Kamu sudah nonton?

Berita Terkait

Berita Terkini