World

8 Fakta Tina Datta, Pemeran Dhamini di Serial Shani

Kamu sempet kepincut sama kecantikan Tina Datta yang memerankan Dhamini di serial Shani yang sedang tayang di ANTV? Kalau gitu simak fakta-faktanya :D

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Tina Datta from Instagram @@dattaatinaa
Tina Datta from Instagram @@dattaatinaa

Matamata.com - Tina Datta atau Tina Dutta adalah aktris Bollywood yang pertama kali menarik perhatian publik Indonesia lewat perannya di serial Uttaran yang ditayangkan di ANTV dari tanggal 21 September 2015 sampai 18 September 2016 lalu.

Kini aktris kelahiran Kolkata 27 November 1986 ini kembali hadir di layar kaca ANTV lewat serial Shani sebagai tokoh Dhamini yang tayang mulai 6 Maret 2018.

Sudah menggeluti dunia hiburan sejak kecil tentu kemampuan akting Tina Datta sudah enggak perlu diragukan lagi. Apalagi doi sampai nggak melanjutkan kuliah karena saking fokusnya terhadap kariernya.

Nah, kalau kamu kebetulan penggemar aktris yang sudah seringkali datang ke Indonesia ini, yuk kita simak bareng fakta-faktanya :D

1. Mulai Terkenal Lewat Uttaran

Meski Tina Datta sudah mulai berakting sejak 5 tahun dan sempat bermain bersama Aishwarya Rai saat usianya 16 tahun, dia baru mendapatkan penghargaan pertamanya saat berperan sebagai Ichcha Veer Singh Bundela di serial Uttaran.

Tina Datta

Source: youtube.com

2. Penyayang Keluarga

Sebenarnya menjadi seorang aktris adalah cita-cita ibu Tina. Namun, karena satu dan lain hal ibu Tina tidak dapat meraih cita-cita tersebut.Untuk itulah keinginan Tina Datta menjadi aktris ini adalah karena ingin membahagiakan ibunya yang dulu gagal menjadi aktris Bollywood.

Selain ibu, Tina Datta juga adalah sosok yang dekat dengan ayahnya. Dalam Instagram pribadinya, Tina sering kali memposting foto bareng ayahnya saat hari ayah atau hari ulang tahun sang ayah. Enggak jarang doi juga menyematkan kata-kata yang manis, seperti bahwa ayahnya adalah pahlawannya.

Tina Datta

Source: Instagram @dattaatinaa

3. Hobi Melukis

Siapa sangka selain jago akting, Tina Datta juga jago melukis. Cewek 32 tahun ini menggemari seni melukis dengan teknik emboss atau yang biasa disebut lukisan timbul. Sudah banyak lukisan yang dihasilkannya hingga teman-temannya menyarankan untuk menjualnya saja.

Awalnya Tina sangsi karena ia melukis hanya untuk hobi, tapi lama-kelamaan ia berpikir tak ada salahnya untuk menjualnya juga.

Yup Tina, kenapa tidak? Siapa tahu para penggemar pada mau beli ya :D

Tina Datta

Source: Instagram @dattaatinaa

4. Doyan Shopping

Rasanya hampir semua cewek doyan shopping, termasuk Tina Datta. Tina pernah mengakui dalam sebuah wawancara kalau doi shopaholic lo.

Kapan pun Tina ada jadwal keluar negeri, ia selalu minta manajernya untuk menyediakan waktu berbelanja. Bahkan dia selalu menyiapkan dua koper ekstra dengan jatah bagasi sampai kurang lebih 60 kilogram untuk menyimpan semua barang belanjaannya. Busyet!

Tina Datta

Source: Instagram @dattaatinaa

5. Penyayang Binatang

Tina punya anjing peliharaan namanya Bruno. Dia sayang banget sama anjingnya sampai-sampai dia bilang kalau anjingnya ini penghapus rasa lelahnya kapan pun ia stres.

Liat tuh, udah dijadiin bantal aja :D

Tina Datta

Source: Instagram @dattaatinaa

6. Suka Banget Sama Minions

Tina Datta bilang di akun Instagramnya, kalau rasa cintanya pada Minions enggak akan pernah pudar.

Liat aja tuk koleksi kaos, sepatu dan tasnya :D

Tina Datta

Source: Instagram @dattaatinaa

7. Sering ke Indonesia

Tina Datta termasuk aktris Bollywood yang sering sekali diundang ke Indonesia oleh pihak ANTV. Tahun 2016 doi pernah diundang untuk memeriahkan ulang tahun ANTV bersama para cast serial Uttaran lainnya. Tahun 2017 Tina diundang lagi untuk mengisi program unggulan ANTV yakni Pesbukers Ramadan dan Sahurnya Ramadan.

Nah, tahun 2018 ini tepatnya akhir Mei kemarin Tina diundang lagi nih untuk meet and greet sekaligus ngisi acara Pesbukers bersama Shashank Vyas, Vineet Raina, dan masih banyak lagi.

Setiap dateng ke Indonesia, Tina enggak lupa foto-foto bareng aktris Indonesia lo :D

Tina Datta

Source: Instagram @dattaatinaa

8. Kembali Populer Lewat Shani

Shani adalah salah satu program unggulan ANTV saat ini. Uniknya Tina Datta reuni kembali dengan Rohit Khurana yang juga pernah menjadi lawan mainnya di Uttaran dulu. Chemistry keduanya emang enggak ada matinya deh.

Kamu udah nonton? :D

Tina Datta

Source: Instagram @dattaatinaa

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report