Seleb

Dituduh Sindir Raffi Ahmad Dapat Vaksin Covid, Deddy Corbuzier Bilang Gini

"Jadi maksudnya kalau Raffi itu pilihan yang salah ya om Ded," komentar seorang netizen tuduh Deddy Corbuzier.

Tinwarotul Fatonah

Deddy Corbuzier dan Raffi Ahmad. (Instagram/Suara.com)
Deddy Corbuzier dan Raffi Ahmad. (Instagram/Suara.com)

Matamata.com - Deddy Corbuzier sempat menyuarakan pendapatnya tentang pilihan pemerintah yang memilih influencer Raffi Ahmad.

Gara-gara itu ia dituduh menyindir Raffi Ahmad gara-gara mengabaikan protokol kesehatan setelah disuntik vaksin virus corona atau Covid-19 perdana.

Pasalnya, mantan kekasih Kalina Oktarani ini menyarankan agar pemerintah menunjuk Raditya Dika buat menjadi representatif dari kalangan muda atas vaksin tersebut. 

Semua bermula saat ada seorang netizen yang menyinggung kalau Deddy Corbuzier secara tidak sengaja menyebut penunjukkan Raffi Ahmad mendapat vaksin duluan salah.

"Jadi maksudnya kalau Raffi itu pilihan yang salah ya om Ded," kata @jessicakusiki di kolom komentar postingan Instagram Deddy Corbuzier.

Menanggapi itu, Deddy Corbuzier segera membalasnya. Dia juga mengklarifikasi perihal pernyataannya.

"Nggak salah Raffi pilihan baik untuk spreading. Tapi kita butuh juga untuk edukasi. Kalau bicaranya influencer Raditya dika baru punya bayi," jawab Deddy Corbuzier.

Unggahan Deddy Corbuzier [Instagram/mastercorbuzier]
Unggahan Deddy Corbuzier [Instagram/mastercorbuzier]

"Sangat kena Millenial walau usianya nggak muda. Sangat care dengan Covid. So you need to use both," sambungnya lagi.

Maklum di postingan itu, Deddy Corbuzier memang mengusulkan Raditya Dika menjadi influencer vaksin Covid-19. Sedangkan awalnya pemerintah cuma menunjuk Raffi Ahmad.

"Kepada Pemerintah tercinta. Ada dua jenis influencer. Mereka yang mendasarkan pada ketenaran dan berdasarkan nilai. Saya pikir Anda perlu menyeimbangkan keduanya dalam promosi vaksin," ujar Deddy Corbuzier dalam unggahannya.

"Saya tidak menentang pilihan Anda dalam hal pemilihan influencer. Tapi juga gunakan orang seperti Radiya Dika," imbuhnya lagi.

Deddy Corbuzier kecam peramal pesawat jatuh. (YouTube/Deddy Corbuzier)
Deddy Corbuzier kecam peramal pesawat jatuh. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Sekadar mengingatkan, Raffi Ahmad menjadi artis pertama yang divaksin Covid-19 duluan. Dia disuntik bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Pemilihan Raffi Ahmad menurut pemerintah dianggap tepat karena mewakilkan dari kalangan anak muda. Tapi sayangnya di hari yang sama Raffi Ahmad malah kedapatan berpesta dan melepas masker.

Suami Nagita Slavina itu pun panen hujatan lantaran dianggap memberikan contoh yang buruk dengan mengabaikan protokol kesehatan. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report