Gara-gara Ini, Anthony Xie Diduga Mualaf Ikuti Agama Audi Marissa

Usai Audi Marissa, kini Anthony Xie yang diserang isu pindah agama.

Tinwarotul Fatonah
Sabtu, 26 September 2020 | 12:30 WIB
Anthony Xie dan Audi Marissa. (Instagram/@anthonyxie_)

Anthony Xie dan Audi Marissa. (Instagram/@anthonyxie_)

Matamata.com - Di tengah kebahagiaan sebagai pengantin baru, Audi Marissa dan Anthony Xie masih dilanda isu tak sedap seputar agama. Setelah pesinetron 25 tahun itu yang dituduh pindah agama, kini giliran sang suami.

Anthony Xie diduga menjadi mualaf setelah ia mengubah keterangan biodata di Instagram. Sebelumnya, aktor yang pernah bermain di serial Taiwan ini menyematkan salah satu ayat Alkitab.

Audi Marissa Menikah. (Instagram/@audimarissa)
Audi Marissa Menikah. (Instagram/@audimarissa)

Anthony Xie sebelumnya menuliskan Matius 6:3 di bio Instagram. Namun pantauan Sabtu (26/9/2020) keterangan itu tak lagi ada. Aktor berusia 34 tahun tersebut kini hanya menuliskan keterangan "Enjoy my IG".

Baca Juga: 4 Gaya Hijab Nathalie Holscher pasca Mualaf, Sudah Mantap Nih?

Perubahan itulah yang menjadi dugaan pindah keyakinan muncul. Netizen pun terang-terangan mempertanyakan tersebut di kolom komentar. "Kak kenapa ayat Alkitabnya hilang? Ka Anthony mualaf?" tanya netizen. "Kamu pindah agama ya?" ujar netizen lain.

Pertanyaan netizen soal agama Anthony Xie pun tak digubris sang aktor. Kendati begitu, ia masih membalas beberapa pertanyaan netizen dan doa dari mereka. "Selamat bulan madu ya brother. Semoga Tuhan memberkati kalian selalu," tulis yang lain. "Terima kasih, GBU (God Bless You)," jawab Anthony Xie.

Audi Marissa dan Anthony Xie saat bulan madu (Instagram.com/audimarissa)
Audi Marissa dan Anthony Xie saat bulan madu (Instagram.com/audimarissa)

Sementara netizen lain meminta orang-orang untuk tak mencampuri hal pribadi pasangan yang belum sebulan menikah ini. "Kadang gue muak deh kalau sudah bahas soal agama. Mau dia Kristen, Islam, Budha atau Hindu, itu sudah menjadi hak mereka," tulis netizen. "Mulut netizen memang suka panas sendiri kalau ngomongin agama. Biarin aja sih, temen gue yang nikah beda agama juga baik-baik aja kok rumah tangganya," sahut lainnya.

Baca Juga: Makin Seksi Tinggal di Amerika, 5 Potret Terbaru Uli Auliani

Sebelum Anthony Xie, sang istri Audi Marissa lebih dulu dicecar warganet soal isu pindah agama. Seperti diketahui, bintang serial Love In Paris ini adalah seorang muslim. Sementara pasangannya, beragama Kristen.

Saat perayaan pesta pernikahan, keduanya tak memperlihatkan apakah dilakukan secara akad atau pemberkatan. Sehingga muncul spekulasi sang aktris telah pindah agama. Banyak pula pertanyaan yang dialamatkan pada Audi Marissa.

Komentar netizen di Instagram Audi Marissa (Instagram.com/audimarissa)
Komentar netizen di Instagram Audi Marissa (Instagram.com/audimarissa)

Sama seperti sang suami, Audi Marissa pun enggan menanggapi. Sampai ada netizen yang memberikan pembelaan untuknya. "Bingung deh pada ributin agamanya Audi. Urusan agama kan itu personal banget, buat apa kalau Audi (misalkan) pindah, taunya dia gak taat," kata @lelahque.

Ia menambahkan, "Urusan surga sama neraka mereka bukan urusan kita. Lagipula mereka pasti udah mempertimbangkan hal-hal lain yang tentu kita juga nggak tahu. Happy wedding kak Audy & kak Anthony."

Audi Marissa pun tampak terharu ditandai dengan emoji berkaca-kaca yang ditulisnya. Ia juga berharap banyak netizen yang berpikiran sama dengannya.

Foto pernikahan Audi Marissa dan Anthony Xie. [Instagram/@hitocaesar]
Foto pernikahan Audi Marissa dan Anthony Xie. [Instagram/@hitocaesar]

"@lelahque, Cerdas sekali kamu (emoji mata berkaca-kaca) semoga makin banyak orang-orang yang berpikir seperti ini. AMIN! Makasih yaa," balas Audi Marissa.

Berita Terkait

TERKINI

"Selamat siang para penumpang. Buah semangka buah kedondong," kata Bunda Corla.
seleb | 16:04 WIB
Tak berselang lama setelah bertunangan pada Desember lalu, keduanya kembali bagikan kabar bahagia.
seleb | 11:30 WIB
Sitkom Bajaj Bajuri pernah jadi sinetron paling digandrungi pada awal 2000-an silam.
seleb | 10:30 WIB
"Kok beda ya bun," celetuk netizen melihat penampilan Maia Estianty yang semakin tirus.
seleb | 10:00 WIB
Nikita Mirzani sempat bikin heboh saat bongkar aib Ivan Gunawan terkait ilmu hitam.
seleb | 09:30 WIB
"Gitu dong punya asuransi, gak perlu galang dana sama rakyat jelatah," celetuk netizen di postingan Aldila Jelita.
seleb | 07:00 WIB
Tukang cukur Rafathar konon mendapatkan bayaran fantastis.
seleb | 06:30 WIB
Terungkap hasil visum milik Venna Melinda usai alami KDRT. Pose kakak kandung Betrand Peto saat difoto juga bagus bak model profesional.
seleb | 20:00 WIB
Ucapan Ferdy yang terang-terangan menyebut Ariel Tatum seksi di depan Rico Murry sontak menuai hujatan.
seleb | 19:25 WIB
Tamara Bleszynski beri pesan menohok untuk orang yang sudah menggugatnya.
seleb | 19:05 WIB
Tampilkan lebih banyak