Seleb

Terima Hadiah Mobil dari Wawan, Rebecca Reijman Ngaku Salah

Penyanyi Rebecca Reijman mengaku telah menerima hadiah mobil dari Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani

Rebecca Reijman [MataMata.com/Yuli]
Rebecca Reijman [MataMata.com/Yuli]

Matamata.com - Penyanyi Rebecca Reijman mengaku telah menerima hadiah mobil dari Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Namun dia menegaskan selain dirinya ada sekitar 200 orang yang menerima hadiah dari terpidana kasus suap mantan Ketua MK, Ali Mochtar sengketa Pilkada Kabupaten Lebak, Banten.

Rebecca Reijman [Suara.com/Yuli]
Rebecca Reijman [Suara.com/Yuli]

"Saya dengan 200 yang lain, 200 orang. Tapi ya saya dengan niat baik mau balikin. Saya nggak ada main duit ini, itulah," kata Rebecca Reijmen, saat ditemui di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019).

Saat itu perempuan 35 tahun itu mengaku Wawan ingin membuka manajemen baru. Sehingga dirinya berani mengambil hadiah tersebut. Bahkan dia melihat ada artis lelaki yang juga menerima hadiah dari suami Airin Rachmi Diany itu.

"Artis cowok pun juga dikasih. Aku pikir 'oke dia buka manajemen artis' jadi ya dia mau kasih," sambungnya.

Namun perempuan berdarah Belanda akhirnya mengakui salah menerima hadiah tersebut. Pasalnya saat menerima hadiah tersebut dia tidak mengenal siapa Wawan sebenarnya.

"Tapi saya memang salah, tidak kenal dia (Wawan) itu siapa dan main menerima saja. Begonya aku ya itu," sambungnya.

Artis Rebecca Reijman saat dperiksa KPK. (Suara.com/Yazir Farouk)
Artis Rebecca Reijman saat dperiksa KPK. (Suara.com/Yazir Farouk)

Rebecca sempat kaget namanya terlibat dalam kasus korupsi. Dia pun langsung mendatangi kantor KPK dan berniat mengembalikan apa yang bukan haknya.

"Kaget pasti, tapi ya sudah lewat, yang penting saya maju terus, dan niat baik mau balikin. Karena itu kan uang pemerintah, uang negara," tutupnya.

Diketahui, Rebecca Reijman merupakan salah satu selebriti yang namanya muncul dalam dakwaan tindak pidana pencucian uang ( TPPU) yang diduga dilakukan Wawan. Adapun, sejumlah artis selain Rebecca yang namanya disebut dalam dakwaan adalah Jennifer Dunn dan Catherine Wilson.

Rebecca disebut menerima mobil Honda CRV berpelat nomor B 1413 SJF seharga Rp 383 juta dari Wawan. Rebecca kemudian menjual mobil itu kepada Asep Buntoro Rp 258 juta. Kini, uang penjualan itu sudah disita KPK ketika proses penyidikan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report