Seleb

Uang Ratusan Juta Rupiah Iis Dahlia Hilang di London, Begini Kronologinya

Ini upaya yang langsung dilakukan Iis Dahlia.

Tinwarotul Fatonah

Iis Dahlia (Suara.com/Sumarni)
Iis Dahlia (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Kejadian kurang menyenangkan terjadi pada Iis Dahlia saat menjenguk putrinya, Salshadilla Juwita yang kuliah di London, Inggris. Saat menginap di salah satu hotel berbintang lima di London, uang Iis senilai Rp 200 juta digondol maling.

"Aku bawa uang banyak itu buat jaga-jaga aja. Misalnya kalau Salsa mau pindah penginapan, ya aku ada uang. Yang hilang US$ 15 ribu sama Rp 15 juta," kata Iis Dahlia, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019).

Padahal kata Iis Dahlia, uang ratusan juta rupiah itu disimpan aman di dalam sebuah kotak safety box di kamar hotel. Namun Iis curiga kalau pelaku pencurian adalah petugas hotel sendiri.

"Jadi waktu itu kan kami keluar dari hotel, kami minta kamar dibersihin. Tapi pas balik itu safety box sudah terbuka. Kamar kami bukannya rapi malah berantakan. Saya curiga sama house keepingnya. Karena dia itu bolak-balik," ungkap Iis Dahlia.

Setelah komplain kepada pihak hotel, pengaduan Iis Dahlia pun ditanggapi oleh pihak manajer hotel. Saat ini Iis Dahlia tengah menunggu niat baik dari pihak hotel untuk mengganti uang yang hilang.  Namum pelantun "Payung Hitam" ini  belum mengetahui kapan pastinya akan mendapatkan ganti rugi tersebut.

Iis Dahlia [Yuliani/Suara.com]
Iis Dahlia [Yuliani/Suara.com]

"Karena saya sudah nge-blast ke media sosial sama teman-teman saya. Jadi mereka sudah ada tanggapan katanya mau mengganti tapi penggantiannya berapa dan kapan nanti saya update lagi," ungkap Iis Dahlia.

Tentunya untuk mendapatkan ganti rugi di negara orang bukan hal yang gampang. Iis Dahlia harus meminta bantuan kepada Duta Besar Indonesia di London, Inggris.

"Saya sudah dapat emailnya seperti itu. Karena dibantu sama Pak dubes, Pak Rizal, sama stafnya. Katanya uangnya mau dikembalikan. Tapi saya belum bisa bilang sudah dikembalikan sebelum uang itu di tangan saya,"  ujar Iis Dahlia. (Evi Ariska)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report