Sinopsis The Devil's Light, Pertarungan Biarawati dan Iblis

Usung tema eksorsisme, film horor tentang serangan iblis ini sedang tayang di bioskop.

Nur Khotimah
Senin, 07 November 2022 | 15:43 WIB
Sinopsis The Devil's Light. (IMDb)

Sinopsis The Devil's Light. (IMDb)

Matamata.com - Bulan November tak hanya diramaikan dengan film Indonesia. Film horor luar negeri garapan Daniel Stamm yang bertajuk The Devil's Light juga telah tayang di bioskop Indonesia. Film yang dirancang sejak 2019 silam ini bakal meneror penonton dengan kisah seram atas serangan iblis.

Naskah filmnya sendiri ditulis oleh Earl Richey Jones, Robert Zappia, dan Todd R. Jones yang bekerja sama dengan Daniel Stamm. Film yang mengusung ide tentang eksorsisme ini mempunyai judul lain yaitu Prey for the Devil.

Mengusung ide pengusiran setan yang merasuki tubuh manusia The Devil’s Light menawarkan cerita yang menyeramkan. Bagi pecinta film horor, film yang dibintangi Debora Zhecheva ini layak masuk dalam list tontonan. Berikut adalah sinopsis The Devil's Light yang pasti bakal bikin penasaran dengan filmnya.

Baca Juga: - 'Bank Pusat dan Bank Cabang', Beredar Momen Keharmonisan Mama Rieta dan Raffi Ahmad Main Tenis Bareng

1. Sinopsis The Devil's Light

Sinopsis The Devil's Light. (IMDb)
Sinopsis The Devil's Light. (IMDb)

Cerita dimulai dengan banyaknya iblis yang muncul dan menyerang manusia. Hal ini membuat Gereja Katolik kembali membuka sekolah eksorsisme. Sekolah tersebut dimaksudkan untuk mendidik para calon pastor agar bisa melawan iblis yang membawa kegelapan. Seorang biarawati perempuan bernama Suster Ann muncul dengan tekad kuat untuk menjadi pengusir setan perempuan yang pertama. Keinginan kuat Suster Ann ternyata berhubungan dengan masa lalunya. Rupanya iblis sudah mengganggu ibunya dan dirinya sejak, Suster Ann kecil.

Sebenarnya keinginan Suster Ann jadi pengusir setan wanita bertentangan dengan aturan yang ada. Akan tetapi bakat Suster Ann dilihat oleh salah seorang profesor dan membuatnya bersedia melatih Suster Ann. Suster Ann dan Pastor Dante, rekannya bahu membahu melawan iblis yang mengganggu gadis kecil bernama Natalie.

Baca Juga: - Pernah Ribut gegara Bisnis Bareng, Raffi Ahmad dan Baim Wong Sempat Tak Saling Tegur Sapa

Saat berhadapan dengan si iblis, Suster Ann sadar bahwa iblis itu adalah sosok sama yang sudah mengganggu ibunya. Perlahan Suster Ann tahu jika Natalie ternyata memiliki hubungan dengan masa lalu Suster Ann yang kelam. Lantas benarkah ibunya dan Natalie yang diincar sang iblis atau justru dirinyalah target sebenarnya dari si iblis? Mampukah Suster Ann melawan dan memenangkan pertarungan tersebut? Temukan jawabannya di The Devil’s Light yang sedang tayang di bioskop Indonesia.

2. Pemain The Devil's Light

Sinopsis The Devil's Light. (IMDb)
Sinopsis The Devil's Light. (IMDb)

Sosok Suster Ann kecil dimainkan oleh Jacqueline Byers. Sedangkan versi muda dari Suster Ann diperankan oleh Debora Zhecheva. Karakter Natalie dimainkan oleh Posy Taylor, kemudian Pastor Dante diperankan oleh Christian Navarro. Ada pula Colin Salmon sebagai Pastor Quinn, Ben Cross sebagai Kardinal Matthews, Virginia Madsen sebagai Dr. Peters. Beberapa artis lain seperti Lisa Palfrey, Nicholas Ralph, dan Velizar Binev pun ikut masuk dalam jajaran pemain film The Devil's Light.

Baca Juga: - 8 Potret cantik Elea Anak Ussy dan Andhika Pratama yang Baru Ultah ke-10, Makin Memesona!

3. Alasan menonton

Sinopsis The Devil's Light. (IMDb)
Sinopsis The Devil's Light. (IMDb)

Seperti film horor pada umumnya, The Devil's Light juga menawarkan jumpscare yang cukup banyak selama 1 jam 33 menit. Namun, alasan lain yang menjadikan The Devil's Light ini sangat layak ditonton adalah fokus cerita dalam filmnya. Daniel Stamm mencoba memberitahu penonton lewat karakter Suster Ann, tentang bagaimana depresi ternyata bisa mengundang iblis yang akan selalu mengikuti dan mengusik. Masa lalu Suster Ann yang kelam dan gelap membawanya berhadapan dengan pertarungan melawan iblis. Hal ini jadi salah satu keunikan The Devil's Light karena tak hanya menceritakan kisah seram hantu tapi juga betapa pentingnya mengatasi depresi.

The Devil's Light bukan film horor pertama tentang pengusiran setan yang merasuki dan mengganggu manusia. Praktik pengusiran atau eksorsisme sudah beberapa kali diangkat ke layar lebar. Kisah horor tentang teror dari hantu yang merasuki tubuh manusia selalu dinanti pecinta film termasuk The Devil's Light. Jadi makin penasaran dan ingin segera nonton The Devil's Light, kan?

Baca Juga: - Beda dengan Olla Ramlan, Ini Pengakuan Lolly soal Awal Pacaran dengan Sean

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

TERKINI

Simak Lirik Lagu All Day - RM BTS.
life | 21:12 WIB
Artis sensasi TikTok kembali dengan karya terbarunya yaitu sebuah EP bertajuk Tell Me Things You Wont Take Back.
life | 15:27 WIB
Rayhan Noor menghadapi realita pada single terbarunya, Mau Tak Mau.
life | 15:23 WIB
Meiska memutuskan untuk terjun secara profesional ke dunia musik dengan merilis single perdananya bersama label Sony Music Entertainment Indonesia.
life | 15:18 WIB
Lagu ini rilis pada tanggal 29 November 2022 di kanal YouTube-nya.
life | 15:03 WIB
Para artis ini tampil keren sebagai seorang dokter, sudah nonton akting mereka?
life | 14:58 WIB
Simak lirik lagu Cheshires dari ITZY.
life | 23:00 WIB
Simak Lirik Lagu Haruskah - Justy Aldrin.
life | 21:24 WIB
Biar kalian nggak makin penasaran, simak sedikit bocoran sinopsis Surat Cinta untuk Starla: The Seriesberikut ini!
life | 16:03 WIB
Jungkook BTS membawakan lagu Dreamers pada acara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Bayt, Al Khor.
life | 14:54 WIB
Tampilkan lebih banyak