Stories Artist

Life

Sinopsis Avatar, Bakal Tayang Lagi di Bioskop September

Avatar akan tayang ulang dengan kualitas lebih epik dari versinya di tahun 2009.

Ade Wismoyo
Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:31 WIB
Sinopsis Avatar (IMDb)
Sinopsis Avatar (IMDb)

Matamata.com - Film "Avatar" yang dirilis pada 2009 bakal tayang lagi di bioskop. Penayangan itu terkait sekuel "Avatar 2: The Way of Water" yang akan rilis pada Desember 2022. Sedangkan penayangan ulang film "Avatar" di bioskop direncanakan pada September mendatang.

Namun berbeda dari versi 2009, film "Avatar" akan lebih memanjakan mata dengan kualitas 4K High Dynamic Range. Sebelum nonton, yuk simak sinopsis Avatar yang bakal tayang lagi di bioskop berikut ini.

1. Sinopsis Avatar

Sinopsis Avatar (IMDb)
Sinopsis Avatar (IMDb)

Film "Avatar" mengisahkan penjajahan manusia terhadap planet lain yang subur dan dapat dihuni karena mengalami krisis energi. Planet itu disebut Pandora.

Dengan latar pertengahan abad ke-22, manusia diperlihatkan mengancam keberadaan suku lokal Na'vi karena penambangan mineral berharga unobtanium di Pandora.

Pandora sebenarnya beracun sehingga manusia harus menggunakan media tubuh suku lokal Na'vi yang kemudian disebut Avatar. Ilmuwan Dr Grace Agustinus lah yang memungkinkan hal itu terjadi.

Dengan iming-iming kakinya disembuhkan oleh Dr Grace Agustinus, Jake Sully yang seorang mantan marinir lumpuh menjadi operator salah satu Avatar. Misi Jake Sully adalah menemukan unobtanium.

Dalam misinya, Jake Sully diserang seekor thanator. Ia kemudian diselamatkan wanita dari suku Na'vi bernama Neytiri.

Pertemuan tersebut membuat Jake Sully memandang suku Na'vi dengan berbeda. Akankan Jake Sully mampu melaksanakan misinya dengan baik?

2. Pemeran Avatar

Sinopsis Avatar (IMDb)
Sinopsis Avatar (IMDb)

Diarahkan James Cameron, film "Avatar" menghadirkan Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Michelle Rodriguez, hingga Stephen Lang sebagai pemeran. Sam Worthington merupakan pemeran Jake Sully. Berikut daftar lengkap pemeran Avatar:

Sam Worthington sebagai Jake Sully
Zoe Saldana sebagai Neytiri
Sigourney Weaver sebagai Dr. Grace Augustine
Giovanni Ribisi sebagai Parker Selfridge
Joel David Moore sebagai Norm Spellman
CCH Pounder sebagai Mo'at
Wes Studi sebagai Eytukan
Laz Alonso sebagai Tsu'tey
Dileep Rao sebagai Dr. Max Patel
Matt Gerald sebagai Kopral Lyle Wainfleet
Sean Anthony Moran sebagai Private Fike
Jason Whyte sebagai Cryo Vault Med Tech
Scott Lawrence sebagai Kepala Kru Bintang Ventura
Kelly Kilgour sebagai Pasukan Pengunci
James Patrick Pitt sebagai Pilot Pesawat Ulang-alik (James Pitt)
Sean Patrick Murphy sebagai Co-Pilot Pesawat Ulang-alik

3. Fakta Menarik Avatar

Sinopsis Avatar (IMDb)
Sinopsis Avatar (IMDb)

Penayangan ulang film "Avatar" tak lepas dari pencapaian sebagai salah satu film terlaris dan paling sukses sepanjang sejarah dunia. Selain itu, film "Avatar" juga memenangkan Piala Oscar 2009.

Film "Avatar" awalnya direncanakan hanya memiliki dua sekuel. Namun tahap pengembangan memungkinkan "Avatar" dirilis dalam empat sekuel.

Jadwal perilisan sekuel film "Avatar" masing-masing adalah: "Avatar 2" pada 16 Desember 2022, "Avatar 3" pada 20 Desember 2024, "Avatar 4" pada 18 Desember 2026, dan "Avatar 5" pada 22 Desember 2028.

Itu dia sekilas sinopsis Avatar dan berbagai fakta menariknya. Jangan lewatkan nonton ulang film "Avatar" maupun sekuel terbarunya di bioskop kesayangan kamu ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # avatar # sinopsis avatar # tayang di bioskop

Hot Video

Berita Terkini