Life

Eksis! 5 Pemain Timnas Jadi Bintang Medsos, Pengikutnya Capai Angka Jutaan

Siapa saja pemain Timnas Indonesia yang sukses jadi bintang medsos?

Nur Khotimah | Husna Rahmayunita
Senin, 03 Januari 2022 | 21:30 WIB
Pratama Arhan. (Instagram/@pratamaarhan8)
Pratama Arhan. (Instagram/@pratamaarhan8)

Matamata.com - Penampilan apik pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 berimbas pada kehidupan pribadi mereka, termasuk di media sosial Instagram.

Selain karena penampilan menawannya, paras tampan para pemain juga menjadi salah satu faktor dari banyaknya pengikut yang mereka miliki di media sosial.

Beberapa nama pemain bahkan berhasil menarik jutaan pengikut di Instagram dan menjadi bintang medsos. Siapa saja pemain Timnas Indonesia yang sukses sebagai bintang di medsos?

Dirangkum pada Senin (3/1/2022), berikut lima pemain Timnas Indonesia dengan jumlah followers terbanyak di Instagram.

1. Ezra Walian

Ezra Walian, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/@ezrawalian)
Ezra Walian, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/@ezrawalian)

Nama Ezra Walian yang membuka daftar lima pemain Timnas Indonesia dengan jumlah pengikut terbanyak. Ia memiliki total 854 ribu pengikut di Instagram.

Ezra juga tampil memukau untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dengan sumbangsih dua golnya sepanjang gelaran tersebut.

Banyaknya pengikut yang ia miliki tak lepas dari rekam jejaknya, di mana Ezra merupakan mantan penggawa klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Selain itu, Ezra juga membela dua klub papan atas Indonesia dengan basis suporter yang masif, yakni PSM Makassar dan Persib Bandung.

2. Evan Dimas

Evan Dimas, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/@evhandimas)
Evan Dimas, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/@evhandimas)

Evan Dimas memang menjadi salah satu pemain paling populer di Indonesia. Kepopulerannya didapatkan sejak berseragam Timnas Indonesia U-19.

Pemain berusia 26 tahun ini juga punya pengalaman membela tim-tim papan atas Indonesia serta Malaysia, seperti Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Barito Putera dan Selangor FC.

Saat ini, Evan Dimas berstatus penggawa Timnas Indonesia dengan jumlah pengikut terbanyak ketiga yakni dengan 1,1 juta pengikut.

3. Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/@nadeowinataa)
Nadeo Argawinata, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/@nadeowinataa)

Tak hanya pemain yang sering mencetak gol saja yang meroket di Piala AFF 2020. Nadeo Argawinata yang berstatus penjaga gawang pun namanya juga melejit di ajang dua tahunan itu.

Kiper milik Bali United berusia 24 tahun ini mampu tampil memukau di bawah mistar gawang Indonesia. Salah satu aksi heroiknya adalah kala menepis tendangan penalti Singapura di menit akhir waktu normal.

Selain karena penampilan memukaunya, Nadeo juga memiliki paras yang membuat kaum hawa mabuk kepayang. Ia disebut-sebut memiliki kemiripan dengan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Hingga artikel ini dibuat, Nadeo memiliki jumlah pengikut di Instagram sebanyak 1,2 juta pengikut.

4. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/@egymaulanavikri)
Egy Maulana Vikri, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/@egymaulanavikri)

Egy Maulana Vikri menjadi penggawa Timnas Indonesia yang memiliki jumlah followers terbanyak kedua di Instagram. Hingga artikel ini dibuat, total pengikut pemain berusia 21 tahun ini menyentuh angka 2,1 juta pengikut.

Jumlah tersebut sejatinya bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya, popularitas Egy telah menanjak sejak membela Timnas Indonesia U-19.

Ia disebut-sebut sebagai Messi dari Indonesia karena penampilannya. Bahkan, jumlah pengikut ini melonjak drastis setelah dirinya berkarier di luar negeri, yakni di Polandia bersama Lechia Gdansk dan Slovakia bersama FK Senica.

Di Piala AFF 2020, Egy juga tampil superior di mana ia mencetak dua gol hanya dalam tiga laga, yakni ke gawang Singapura di semifinal leg kedua dan final leg kedua melawan Thailand.

5. Pratama Arhan

Pratama Arhan, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/@pratamaarhan8)
Pratama Arhan, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/@pratamaarhan8)

Terakhir ada Pratama Arhan yang memiliki pengikut terbanyak sejauh ini. Hingga artikel ini dibuat, pemain berusia 20 tahun ini memiliki 2,2 juta pengikut.

Jumlah ini melonjak karena penampilan apik Pratama Arhan sepanjang gelaran Piala AFF 2020, sehingga ia dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Bek milik PSIS Semarang ini mampu mencetak dua gol dan dua assist dalam gelaran Piala AFF 2020, di mana dua gol itu merupakan gol penentu kala menghadapi Malaysia dan Singapura.

Selain karena penampilannya, paras tampan Pratama Arhan juga menjadi salah satu faktor melonjaknya jumlah pengikutnya. Hal ini diketahui dari banyaknya kaum hawa yang memberikan komentar di unggahannya.

Demikian lima pemain Timnas Indonesia yang memiliki pengikut terbanyak di Instagram. Apakah idolamu masuk?

Tags # timnas indonesia # pemain timnas # piala aff 2020 # pratama arhan # ezra walian # bintang medsos

Hot Video

Berita Terkini